Tips keselamatan perjalanan yang berguna

34: Jangan takut dengan negara lain
Media suka melaporkan agar turis terbunuh atau diculik. Namun, dunia tidak berbahaya seperti media. Awasi situasi dangkal tetapi jangan biarkan itu menjadi fokus seluruh perjalanan Anda.

Gunakan akal sehat dan Anda akan baik-baik saja. Pahami bahwa “jika dia berdarah itu mengarah.” Kebanyakan orang di luar negeri ramah, dapat dipercaya, murah hati dan bersedia membantu Anda. Ini berlaku untuk wanita juga saya menyadari bahwa saya bukan seorang wanita, tetapi saya telah bertemu dengan banyak pelancong berpengalaman yang setuju dengan itu.

35: Selalu dapatkan asuransi perjalanan
Tidak ada yang berpikir mereka akan sakit, sakit atau mencuri saat bepergian tetapi itu terjadi ketika Anda tidak mengharapkannya. Selama perjalanan saya, saya memotong kepala saya di gunung berapi, tertular demam berdarah, dan kehilangan laptop saya ke saus.

Dengan asuransi perjalanan Anda tidak perlu khawatir tentang tagihan rumah sakit besar atau peralatan curian ketika akhirnya terjadi. Untuk semua jenis perjalanan mulai dari akhir pekan hingga beberapa bulan yang panjang, saya selalu merekomendasikan untuk mengambil polis asuransi perjalanan dengan Safety Wing.

36: Kenakan tabir surya ini!
Saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa kali saya berada di luar negeri dengan senang hati menikmati matahari selama perjalanan saya, dan kemudian saya terbakar matahari yang buruk, menghancurkan sisa minggu saya. Kenakan tabir surya setiap hari, bahkan jika berawan, atau Anda akan menyesal nanti karena Anda tidak bisa tidur – atau lebih buruk, Anda berakhir dengan kanker kulit atau masalah lainnya.

Terutama ketika Anda bepergian ke tempat-tempat yang dekat dengan khatulistiwa, atau di ketinggian, mengenakan tabir surya adalah kuncinya. Dan ingatlah untuk mengemasnya sendiri, karena bisa sangat sulit ditemukan di beberapa negara di mana itu tidak banyak digunakan. Ini adalah tabir surya favorit saya setelah mencoba semuanya di luar sana – satu aplikasi berlangsung untuk waktu yang sangat lama!

Baca Juga »  Festival Tato Sak Yant Wai Kru

Baca selengkapnya: 25 Tips Penting Keselamatan Perjalanan

Mempersiapkan perjalanan dunia
Apakah Anda siap untuk pengalaman baru?
37: Uang tunai tambahan tersembunyi untuk keadaan darurat
Untuk menutupi diri Anda dalam keadaan darurat, pastikan untuk menyembunyikan uang tambahan di beberapa tempat yang berbeda. Saya merekomendasikan setidaknya beberapa ratus dolar senilai. Jika Anda kehilangan dompet, kartu Anda berhenti bekerja, atau ATM Anda kehabisan uang, Anda akan dengan senang hati melakukannya.

Beberapa tempat persembunyian favorit saya termasuk kaus kaki kotor, di bawah sepatu insertof, di kantong toilet, di sekitar bingkai ransel, atau bahkan dijahit di belakang tambalan di tas Anda.

38: Cadangkan file dan foto!
Ketika saya mencuri laptop saya di Panama, memiliki dokumen dan foto paling penting yang dicadangkan menyelamatkan pantat saya. Saya telah bertemu banyak pelancong yang memiliki hard drive gagal pada mereka, kehilangan ribuan foto perjalanan yang tak ternilai harganya.

Selain foto, simpan salinan digital dan fisik paspor, SIM, akta kelahiran, kartu asuransi kesehatan, nomor seri, dan nomor telepon penting yang siap untuk keadaan darurat. Cadangkan file dan foto di hard drive eksternal serta online dengan program seperti Backblaze.

39: Perlakukan tubuh Anda dengan baik
Perjalanan bisa membuang tubuhmu dari pukulan. Ketika Anda pindah dari satu tempat ke tempat lain, sulit untuk menjaga rutinitas latihan, dan banyak dari kami kendur. Atau kita tidak tidur cukup atau kita makan terlalu banyak kue.

Ingatlah untuk bersikap baik dengan tubuh Anda. Dapatkan tidur yang cukup, tetap terhidrasi, makan sehat, sering gunakan tabir surya, dan sering berolahraga (lihat rutinitas berat badan ini, tidak perlu gym!). Dan ya, benangnya juga kurasa.

Baca Juga »  Tips perencanaan perjalanan

40: Dapatkan vaksinasi Anda
Pasien di negara asing tidak pernah menyenangkan, dan beberapa negara memiliki risiko penyakit tertentu yang lebih tinggi daripada anda. Lakukan riset dan pelajari vaksin perjalanan yang mungkin Anda butuhkan untuk area yang anda rencanakan untuk dikunjungi, dan pastikan Anda mendapatkan bidikan sebelum berangkat dalam perjalanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.