Tesla Recall mobilnya di Amerika Serikat, disebabkan kegagalan Layar Sentuh

Tesla telah mulai merecall  158.000 mobil Model S dan Model X di Amerika Serikat karena masalah dengan kegagalan layar sentuh yang dikhawatirkan regulator dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional mengirim surat kepada Tesla yang meminta penarikan kembali pada bulan Januari.

Tesla tidak menanggapi pada saat itu.

Tetapi pengendara motor yang terkena dampak melaporkan bahwa mereka sekarang telah mulai menerima email tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Kasus ini mempengaruhi sedan Model S yang dibangun antara 2012 dan 2018 dan Model X SUV dari 2016 hingga 2018. Masalahnya melibatkan chip memori yang digunakan dalam layar, yang dapat mempengaruhi berbagai masalah keamanan termasuk:

Hilangnya gambar dan kontrol kamera belakang untuk pemanasan, AC, dan defrosting
Kemungkinan hilangnya ketukan suara, peringatan indikator, dan autopilot untuk membantu mengemudi
NHTSA mengatakan pembaruan on-air dari Tesla untuk mengurangi masalah itu “tidak mencukupi.”

Email dari Tesla, yang dikirim ke pelanggan yang terkena dampak, mengakui masalah dan menyatakan bahwa ia telah “secara sukarela” memutuskan untuk memanggil model yang terkena dampak.

“Saat ini tidak perlu menghubungi kami karena kami akan memberi tahu Anda ketika suku cadang tersedia,” katanya.

“Kami meminta Anda untuk tidak menjadwalkan janji temu layanan kecuali Anda menerima peringatan kendaraan yang menunjukkan bahwa perangkat penyimpanan memori memburuk atau secara aktif mengalami layar tengah kosong berkelanjutan yang tidak pulih setelah layar sentuh dimulai ulang.”

Pihaknya juga menawarkan kompensasi kepada pengemudi yang sudah membayar perbaikan.

Baca Juga »  Mobil Listrik : Tersediaan Pos Pengisiannya masih Lambat

Leave a Reply

Your email address will not be published.