Hobi Fotografi? Jual Hasil Foto Kamu di Dreamstime

Hobi Fotografi Jual Hasil Foto Kamu di Dreamstime (pixabay.com)
Hobi Fotografi Jual Hasil Foto Kamu di Dreamstime (pixabay.com)

DreamsTime 02

Dreamstime adalah satu website yang bisa kamu gunakan untuk menjual foto. Dreamstime ini sudah ada sejak tahun 2000. Jadi merupakan platform yang cukup terpercaya.

Dengan kemajuan teknologi ini, berfoto bukanlah lagi hal yang ribet untuk dilakukan. Saat ini bahkan hampir setiap orang bisa memotret. Karena saat ini hampir semua orang memiliki smartphone yang sudah dibekali dengan kamera

Bahkan ada beberapa jenis kamera smartphone yang memiliki kualitas hampir sama dengan kualitas kamera digital. Dengan adanya fitur kamera ini pastinya lebih banyak orang yang menjadi suka bidang fotografi.

Namun, terkadang hasil foto-foto itu hanya dijadikan simpanan atau sekedar dipost di medsos. Padahal foto-foto itu bisa dijual dan bisa mendapatkan uang contohnya dijual ke web.

 Cara dan Tips Menjual Foto di Dreamstime

Dengan adanya situs yang bisa digunakan untuk menjual foto pastinya akan membuat kamu sedikit tertarik. Namun, kadang rasa tertarik itu hanya stuck dirasa tertarik saja. Karena tidak tahu cara menjualnya.

Untuk itu pastinya kamu harus tahu cara menjualnya. Lebih baik lagi adalah jika kamu mengetahui tips dan trik menjual foto di situs ini. Berikut ini adalah cara dan tips menjual foto di Dreamstime.

Pertama yang harus kamu tahu adalah cara penjualannya dulu. Ini dia langkah langkah menjual foto di web ini. .

  1.     Melakukan Pendaftaran

Untuk bisa menjual foto di web ini pastinya kamu harus memiliki akun dulu. Dengan memiliki akun ini nantinya bisa kamu gunakan untuk menjual foto, pastinya dengan ID kamu sendiri. Pastikan kamu mengisi data diri sesuai dengan data yang benar.

  1.     Mengupload Foto

Langkah selanjutnya adalah mengunggah foto yang akan kamu jual ke web ini.  Kamu bisa langsung masuk dashboard dan klik menu upload lalu kamu isikan deskripsi sesuai dengan arahan yang ada. Pastikan kamu mengisi semua deskripsi yang ada.

Juga jangan lupa untuk mengisi deskripsi foto menggunakan bahasa Inggris. Karena pasarannya adalah pasaran Internasional. Dengan begitu pastinya juga jangkauannya lebih luas.

Selain itu kamu juga bisa upload lebih dari satu foto. Jadi, bisa menjadikan kamu memiliki lebih banyak peluang untuk bisa mendapatkan uang.

  1.     Proses Pengecekan Foto

Jika foto yang akan kamu jual sudah terupload, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menunggu. Yakni menunggu proses pengecekan foto dari pihak perusahaan. Foto kamu akan dianalisis, layak diterima atau tidak.

Seumpama tidak diterima pun kamu akan diberikan revisi oleh tim analisis. Jadi, kamu bisa memperbaikinya agar bisa dijual. Proses pengecekan ini biasanya berlangsung selama kurang lebih 1-2 hari.

  1.     Proses Penjualan

 Jika foto kamu diterima, selanjutnya adalah melakukan proses penjualan.  Kamu hanya perlu menunggu foto kamu didownload oleh pengguna lain. Untuk bisa mendapatkan orang yang mendownload foto kamu, kamu juga bisa melakukan promosi.

Jika sudah ada yang mendownload pastinya kamu akan mendapat bayaran dari situ. Karena ini tujuannya pasar internasional maka bayaran yang kamu peroleh pun bentuknya dollar.

Nah, itulah cara menjual foto di dreamstime. Namun, bisa menjual foto saja rasanya masih kurang. Karena kamu juga butuh cara agar ‘dagangan laris’.

Nah, ini dia tips menjual foto di web online ini.

  1.     Pastikan Foto yang Kamu upload Sudah Matang

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan foto yang kamu upload bukan bahan mentah. Yakni pastikan sudah diedit. Proses editing ini sangat wajib dilakukan karena sangat berpengaruh pada hasil fotomu.

Kadang hasil foto kita  memiliki warna yang pucat. Untuk itu, kamu perlu mengatur warnanya agar terlihat lebih hidup dan tentunya menarik. Namun, pastikan kamu menggunakan aplikasi edit yang tidak mempengaruhi kualitas fotomu.

Jika warnanya bagus, ketajaman bagus, dan lain sebagainya bagus tapi kualitas gambar jelek pastinya juga susah laku. Untuk itu pastikan bahwa kualitasnya tidak berubah.

  1.     Sabar

Dalam menjual foto di web online ini pastikan kamu memiliki kesabaran tinggi. Karena untuk bisa mendapatkan pembeli kamu harus menunggu ada orang yang mendownload. Untuk menunggu itu, kamu juga bisa mengupload foto-foto lain.

Jika belum ada yang mendownload foto kamu pastikan kamu untuk sabar menunggu. Karena kita tidak tahu kapan pembeli butuh foto itu. Contohnya saat ini belum butuh makanya belum didownload tapi suatu hari butuh jadi baru download.

Jadi, untuk bisa mendapatkan uang memang membutuhkan kesabaran yang tinggi. Selain itu, kamu juga jangan pantang menyerah. Yakni dengan cara terus mengupload foto ke web.

  1.     Usahakan Foto Memiliki Daya Tarik

Jangan asal potret atau asal upload. Pastikan foto yang kamu unggah memiliki ciri khas atau keunikan tersendiri Dengan begitu akan lebih memunculkan peluang foto kamu didownload orang.

Jika kamu hanya asal memotret maka peluangnya kecil untuk bisa laku. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bisa laku. Karena selera dan kebutuhan orang beda-beda.

  1.     Upload Foto Sebanyak Mungkin

Tips selanjutnya adalah dengan mengupload sebanyak mungkin foto ke Dreamstime. Dengan begitu pastinya akan lebih banyak mendapatkan peluang untuk bisa mendapatkan foto. Jika foto yang kamu upload banyak dan beragam pastinya jangkauannya juga akan lebih luas.

Hal itulah yang menjadi peluang besar untuk kamu bisa mendapatkan uang. Kamu bisa memfoto apapun itu yang pasti yang memiliki daya tarik. Jadi jangan hanya terfokus pada satu objek saja.

Nah, itulah tips untuk menjual Foto di Dreamstime.  Dengan mengikuti tips di atas pastinya akan lebih membantu kamu untuk bisa mendapatkan uang dari menjual foto di web ini.

Saat ini memang kita harus pintar-pintar untuk memanfaatkan teknologi. Jangan sampai malah kita yang dimanfaatkan oleh teknologi.

Dreamstime ini merupakan salah satu perantara bagi kita untuk bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Yakni dengan memanfaatkan kamera yang kita punya. Bahkan untuk kita yang amatir pun bisa memanfaatkan teknologi ini.

Join melalui situs resmi mereka disini www.dreamstime.com atau Unduh aplikasinya dari Google Playstore, Klik Disini.