5 Langkah Cara Merubah Jaringan 4G Ke 5G Hp Xiaomi

5 Langkah Cara Merubah Jaringan 4G Ke 5G Hp Xiaomi

Cara merubah jaringan 4G ke 5G hp xiaomi agar handphone xiaomi dapat mendukung jaringan 5G perlu diketahui. 5G merupakan teknologi jaringan terbaru saat ini yang memiliki kecepatan sepuluh kali lebih cepat dari teknologi sebelumnya.

Perangkat handphone saat ini sudah mulai melakukan migrasi teknologi dari 4G ke 5G, khususnya untuk produk xiaomi yang migrasi ke 5G. Berikut beberapa langkah merubah jaringan 4G ke 5G khususnya untuk hp xiaomi:

1. Pastikan Perangkat Smartphone Xiaomi Support Dengan 5G

Perangkat smartphone xiaomi harus mendukung jaringan 5G, karena tidak semua tipe xiaomi mendukung jaringan 5G. Pengguna bisa melihat spesifikasi dari smartphone untuk mengetahui apakah perangkat support dengan 5G atau tidak.

Tipe perangkat xiaomi versi lama biasanya tidak support dengan jaringan 5G seperti xiaomi tipe redmi yang masih menggunakan jaringan 4G. Jika pengguna masih menggunakan tipe lama, maka disarankan untuk membeli smartphone xiaomi yang baru yang lebih support dengan 5G.

2. Download Aplikasi Force LTE Only 4G/5G

Langkah cara mengubah jaringan dari 4G ke 5G selanjutnya adalah dengan download aplikasi. Aplikasi yang digunakan adalah Force LTE Only 4G/5G. Aplikasi ini berfungsi untuk mengunci jaringan 5G agar tidak berpindah.

 Pengguna bisa melakukan download di playstore secara gratis. Pengguna bisa mengubah jaringan dari 4G ke 5G dengan syarat smartphone sudah mendukung teknologi 5G.

3. Lakukan Pengaturan Akses Jaringan

Lakukanlah pengaturan akses jaringan setelah proses download selesai. Terlebih dahulu pengguna membuka aplikasi Force LTE Only, selanjutnya akan muncul beberapa pilihan metode jaringan 5G. Bagi pengguna yang masih menggunakan versi android 11 bisa gunakan metode 2, sedangkan untuk versi android di bawah 11 bisa pilih method 1.

Baca Juga »  Rekomendasi 5 Aplikasi Menghitung Kontraksi Yang Sangat Cocok Bagi Para Ibu Hamil

Pengguna bisa langsung masuk ke pengaturan info. Ada banyak pengaturan yang bisa dipilih. Pengguna jangan sampai salah dalam memilih pengaturan karena akan berakibat hilangnya sinyal handphone. Pengguna bisa langsung memilih setel jaringan yang disukai untuk merubah jaringan 4G ke 5G.

4. Lakukan Setting NR Only 5G Only

Pengguna sudah melihat berbagai macam pengaturan jaringan yang dipilih. Supaya jaringan 5G terkunci agar tidak berubah, maka pengguna harus memilih NR atau 5G Only. Pastikan pengguna tidak memilih pilihan yang salah karena akan berakibat jaringan handphone mati.

Setelah memastikan pilihan dan memilih 5G Only maka secara otomatis jaringan menjadi 5G yang terkunci dan tidak akan berpindah ke jaringan lain. Langkah cara merubah jaringan 4G ke 5G hp xiaomi ini perlu ketelitian agar tidak salah memilih.

5. Lakukan Proses Restart Pada Handphone

Lakukan proses restart ulang pada handphone apabila belum terjadi perubahan jaringan pada handphone. Ingat, lakukan langkah ini setelah melakukan pengaturan dengan aplikasi Force LTE Only 4G/5G. Jika belum berhasil juga, lakukan kembali restart ulang sampai dengan proses jaringan berubah menjadi 5G.

Apabila sinyal hilang ketika menggunakan sinyal 5G, bisa dipastikan bahwa lokasi tempat pengguna belum mendukung untuk teknologi 5G. Disarankan pengguna untuk mengatur ulang perangkat ke 4G kembali, agar dapat mengakses jaringan internet yang tersedia di lokasinya.

Dari langkah cara merubah jaringan 4G ke 5G hp xiaomi ini sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Terkadang lokasi tempat pengguna untuk mengakses internet 5G belum mendukung sehingga tidak bisa menggunakan jaringan 5G. Perangkat pengguna juga bisa menjadi kendala karena tidak bisa menangkap jaringan 5G. Jika perangkat belum mendukung disarankan untuk melakukan update perangkat terbaru agar bisa menggunakan jaringan 5G.

Baca Juga »  Rekomendasi 6 Aplikasi Remote TV Polytron di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published.