5 Cara Streaming Di Youtube Agar Terhitung Viewers

5 Cara Streaming Di Youtube Agar Terhitung Viewers

Aktivitas streaming Youtube saat ini menjadi hal yang banyak dilakukan banyak orang. Termasuk bagi penggemar K-Pop, streaming merupakan hal yang cukup wajib dilakukan untuk mendukung video yang diunggah idolanya. Suatu cara streaming di Youtube agar terhitung sangat dibutuhkan para penggemar tersebut. Sebab, tidak jarang streaming yang dilakukan tidak terhitung di Youtube.

Penyebab streaming yang dilakukan tidak terhitung yakni salah satunya karena pengguna terlalu banyak menonton video yang sama dengan berulang-ulang. Hal tersebut dianggap sebagai BOT oleh Youtube, sehingga aktivitas streaming terpotong dan tidak terhitung. Namun, tidak perlu dicemaskan karena terdapat cara untuk mengatasinya yakni sebagai berikut:

1. Tonton Video Minimal 30 Detik

Cara ini merupakan cara yang paling dasar agar dilakukan saat streaming video di Youtube agar dapat terhitung sebagai viewers. Durasi untuk menonton video Youtube minimal 30 detik merupakan durasi minimal sistem yang diterapkan Youtube agar jumlah tontonan dapat terhitung.

Untuk itu agar dapat menjadi viewers dan mendapat jumlah tontonan yang banyak, tonton video minimal dengan durasi tersebut. Perlu diperhatikan juga agar tidak mempercepat video saat menontonnya, karena hal tersebut akan membuat view tidak terhitung. Justru akan hanya membuang kuota dan waktu yang sia-sia.

2. Pastikan Tidak Melakukan Replay Video

Banyak pengguna berpikir bahwa melakukan replay video atau penayangan secara berulang-ulang dapat berpengaruh dalam peningkatan jumlah viewers. Hal tersebut merupakan pemikiran yang salah karena replay video justru tidak dapat meningkatkan jumlah penayangan.

Penayangan video yang berulang-ulang justru akan hanya sia-sia karena hanya menguras waktu dan kuota internet. Tetapi, tidak dapat terhitung sebagai viewers. Untuk menyiasati hal tersebut pengguna dapat kembali pada menu beranda untuk menonton video lainnya dahulu, baru melakukan replay video yang dituju.

Baca Juga »  5 Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Hp Untuk Pemula

3. Pastikan Akun Digunakan Maksimal 5 Kali

Akun yang digunakan untuk streaming video di Youtube dipastikan maksimal digunakan hanya untuk 5 kali tontonan. Hal tersebut dikarenakan pihak Youtube akan menganggapnya sebagai spam apabila dilakukan lebih dari yang ditetapkan. Selain itu, juga akan menimbulkan kecurigaan penggunaan bot untuk meningkatkan jumlah penayangan.

Untuk mensiasati hal tersebut pengguna dapat membuat akun Youtube yang berbeda atau lebih dari satu. Semakin banyak akun yang dibuat akan dapat berpeluang melakukan aktivitas streaming lebih banyak, sehingga dapat membantu meningkatkan jumlah penayangan.

4. Gunakan Perangkat Yang Berbeda

Cara streaming di Youtube agar terhitung lainnya yakni dengan menggunakan perangkat yang berbeda untuk melakukan streaming­-nya. Penggunaan perangkat yang berbeda dapat menjadi siasat untuk dapat melakukan banyak streaming Youtube, sehingga jumlah penayangan dapat terhitung.

Perangkat yang digunakan dapat dengan menggunakan ponsel yang berbeda, komputer, laptop, atau lainnya. Apabila perangkat yang digunakan tidak ada, alternatifnya dapat dengan menggunakan perangkat yang sama akan tetapi dengan akun yang berbeda.

5. Selingi Dengan Memutar Video Lain

Agar jumlah penonton video dapat terhitung cara yang lainnya yakni menyelingi dengan memutar video yang lain. Dengan menonton video yang lain akan membuat Youtube tidak menyadari streaming yang dilakukan spam. Sebab, video yang ditonton di Youtube berganti-ganti.

Cara menyelinginya misalnya ketika ingin menonton streaming boy band tertentu maka dapat menontonnya sekali sampai lima kali saja. Setelah itu, dapat diselingi dengan menonton video yang lain dahulu, baru kembali menonton video yang ditujukan.

Demikian, beberapa ulasan mengenai cara streaming di Youtube agar terhitung sebagai viewers. Disarankan untuk melakukannya secara rutin agar dapat semakin meningkatkan jumlah viewers video Youtube yang dituju.

Leave a Reply

Your email address will not be published.