Langkah Cara Mengatasi Lupa Pin GoPay Di Android Dengan Mengubah Kode Pin

E-Wallet sudah banyak digunakan oleh masyarakat dalam melakukan transaksi sehari-hari karena lebih mudah dan praktis. Salah satu e-Wallet paling banyak digunakan masyarakat di Indonesia adalah GoPay. Namun, terkadang pengguna lupa kode pin GoPay sehingga kegiatan transaksi terganggu. Berikut langkah cara mengatasi lupa pin GoPay di Android dengan mengubah kode pin:

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah cara mengatasi lupa pin GoPay di Android dengan mengubah kode pin adalah yang pertama membuka aplikasi Gojek yang sudah terinstall.  Mengubah kode pin merupakan cara paling mudah bagi pengguna yang lupa kode pin GoPay. Setelah membuka aplikasi, pengguna akan disajikan beranda awal aplikasi Gojek serta fitur-fitur yang ditawarkan Gojek.

2. Buka Menu Pengaturan, Lalu Pilih Lupa Pin

Langkah selanjutnya cara mengatasi lupa pin GoPay di Android dengan mengubah kode pin adalah membuka menu pengaturan. Bukalah menu lainnya pada aplikasi Gojek yang berada di pojok kanan atas. Selanjutnya, pilihlah menu pengaturan yang berbentuk gir, lalu pengguna ditampilkan beberapa opsi seperti metode pembayaran hingga lupa pin.

Pastikan jaringan internet yang pengguna pakai lancar, sehingga proses mengatasi lupa pin GoPay tidak terkendala dan lebih cepat. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih opsi lupa pin pada menu pengaturan. Opsi Lupa Pin membantu penggunanya untuk mengubah atau mengingat kembali kode pin yang sudah tidak diingat.

3. Masukkan Kode Pin

Setelah masuk kedalam menu lupa pin, pengguna akan ditampilkan opsi masukkan pin baru. Pengguna harus memasukkan pin baru yaitu 6 digit angka. Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk memasukkan kembali kode pin. Masukkan kode pin yang sama dengan kode pin yang pertama kali di input oleh pengguna.

Baca Juga »  Unduh Aplikasi Play Store Efek Video Call WA Filter Beauty

Gunakan nomor kode pin baru dengan nomor acak dan tidak ada kaitannya dengan nomor rumah atau nomor yang diketahui orang lain. Selain itu, jangan memakai kode pin dengan tanggal lahir atau nomor telepon. Hal ini dilakukan untuk menghindari kebocoran data pin dan dikhawatirkan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

4. Tunggu Kode Verifikasi, Lalu Masukkan Kode Verifikasi Tersebut

Setelah melakukan langkah-langkah yang sudah diulas di atas, selanjutnya adalah menunggu pesan kode verifikasi pin baru di nomor handphone pengguna. Sistem aplikasi secara otomatis akan mengirim kode verifikasi ke nomor HP pengguna yang terdaftar di aplikasi Gojek. Jadi, pastikan nomor handphone yang didaftarkan di Gojek masih aktif digunakan.

Pengguna akan menerima pesan teks resmi berisi tentang kode verifikasi dari pihak aplikasi Gojek. Setelah itu, masukkan kode verifikasi dari pesan teks ke aplikasi Gojek pengguna. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, maka kode pin GoPay sudah diganti menjadi kode pin yang baru.

5. Pin GoPay Berhasil Diubah

Pastikan seluruh runtutan langkah-langkah cara mengatasi lupa pin GoPay di Android dengan mengubah kode pin sudah dilakukan semua. Setelah itu, pengguna dapat menggunakan seluruh fitur di GoPay kembali dengan kode pin yang baru. Gunakan kode pin yang mudah diingat, sehingga pengguna tidak lupa dengan kode pin baru.

Apabila pin GoPay tidak berhasil berubah, maka coba cek kembali apakah ada kesalahan memasukkan kode verifikasi atau tidak. Jika terjadi kesalahan memasukkan kode verifikasi, kirim ulang kode verifikasi ke nomor handphone pengguna. Hal ini bertujuan agar pengguna dapat memasukkan kode verifikasi baru kembali.

Demikian penjelasan tentang langkah cara mengatasi lupa pin GoPay di Android dengan mengubah kode pin. Selalu ingat kode pin baru agar nantinya tidak kesulitan untuk masuk kembali ke akun GoPay. Selain itu, pastikan kode pin baru tidak diketahui pengguna lain karena banyak sekali modus tindak kejahatan digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.