Cara Merubah Gambar Menjadi Sketsa Online Paling Recommended!

Cara Merubah Gambar Menjadi Sketsa Online Paling Recommended!

Saat ingin merubah tampilan gambar yang sudah dimiliki, tentunya dibutuhkan suatu keterampilan dan kreativitas editing. Namun sekarang sudah banyak sekali penyedia untuk merubah gambar menjadi lebih menarik. Misalnya saja dengan cara merubah gambar menjadi sketsa online yang praktis dan hasilnya pun sangat bagus serta tidak mengecewakan.

Merubah suatu gambar hingga menjadi sketsa secara online dapat dilakukan dengan begitu mudah. Karena sekarang ini sudah banyak situs dan aplikasi yang menyediakan secara langsung fitur editing gambar menjadi sketsa. Selain itu, proses pengerjaan juga cukup mudah dan cepat. Simak beberapa caranya sebagai berikut :

1. Mengunjungi Situs GoArt

Cara merubah gambar menjadi sketsa online yang pertama dapat dilakukan dengan mengunjungi situs GoArt. Situs ini terkenal sebagai salah satu situs editing gambar terbaik yang bisa diakses secara online dengan hasil kualitas yang bagus. Caranya mudah saja dengan mengunjungi goart.fotor.com, maka pengguna akan dialihkan kepada salah satu laman.

Kemudian klik Get Started agar dapat mengunggah gambar yang sudah disiapkan tadi. Selanjutnya pengguna dapat memilih berbagai efek sketsa yang disediakan sesuka hati. Setelah gambar berubah berdasarkan efek sketsa yang dipilih, jangan lupa untuk mengunduh hasil gambar tadi dengan klik Save. Jika sudah berhasil maka tahapan selesai.

2. Mengakses Dumpr Pearltrees

Mengakses Dumpr Pearltrees juga bisa dijadikan sebagai alternatif merubah gambar menjadi sketsa. Selain itu Dumpr juga menyediakan berbagai fitur atau tools yang dapat merubah gambar menjadi sketsa. Buka laman situs yang ada dan upload gambar yang ingin dirubah, lalu lanjutkan pemrosesan dan secara otomatis gambar akan berubah menjadi sketsa.

3. Membuka Situs Snapstouch

Menggunakan Snapstouch juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara merubah gambar menjadi sketsa online selanjutnya. Snapstouch juga menyediakan berbagai macam tools untuk merubah berbagai macam gambar. Langkah yang perlu dilakukan juga terbilang cukup mudah, bukalah situs dari Snapstouch dan pilih menu Sketch untuk menampilkan hasil gambar berupa sketsa.

Baca Juga »  5 Cara Merubah Size Foto Yang Wajib Dicoba

Selanjutnya pilih Choose File untuk memasukkan gambar yang ingin dirubah dan klik menu upload. Setelah gambar terupload, akan muncul berbagai tampilan menu setting. Pada tab Custom Color biarkan dalam keadaan tidak tercentang, begitu juga dengan Additional Options yang bisa disesuaikan. Klik sketch dan dalam sekejap gambar akan berubah menjadi sketsa.

4. Merubah Dengan Pencilmypic.com

Gambar juga dapat diubah melalui situs pencilmypic.com yang memang pada dasarnya situs ini dibuat untuk merubah gambar menjadi sketsa. Pada satu laman sudah ditampilkan berbagai menu, cukup dengan upload gambar dan secara otomatis gambar akan berubah menjadi sketsa hitam putih dengan kualitas gambar yang cukup baik.

5. Menggunakan Situs TSJ Home

Terakhir yang bisa dipilih sebagai cara merubah gambar menjadi sketsa online ialah dengan menggunakan situs TSJ Home. Situs ini sengaja dikelola sebagai penyedia editing secara online untuk memberikan efek pada gambar. Buka situs resmi TSJ Home dan pilih efek yang ingin digunakan berupa sketch untuk hasil sketsa.

Kemudian pilih gambar yang ingin dirubah pada opsi Choose file dan klik submit. Setelah hasil dari perubahan gambar keluar maka jangan lupa untuk mendownload hasil gambar tadi. Klik kanan pada hasil gambar dan pilih save image as, lalu tentukan di file mana gambar akan disimpan.

Ada berbagai macam situs yang disediakan sebagai cara merubah gambar menjadi sketsa online. akan tetapi dari masing-masing situs tadi memiliki hasil kualitas gambar yang berbeda-beda. Merubah gambar menjadi sketsa bisa dilakukan secara online dan praktis tanpa harus menginstall aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.