5 Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Hp Untuk Pemula

5 Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Hp Untuk Pemula

Cara membuat thumbnail YouTube di HP agar pemula bisa membuat tampilan video hanya dengan menggunakan handphone saja. Pengguna pemula bisa membuat tampilan thumbnail yang menarik tanpa perlu menggunakan photoshop, adobe ilustrator, dan aplikasi edit video seperti after effect yang akan memakan waktu.

Dengan menggunakan aplikasi multimedia di PC pasti akan melewati proses render yang membuat proses menjadi rumit. Namun pengguna tidak perlu khawatir, karena sudah banyak tersedia aplikasi yang mempermudah dalam membuat thumbnail dengan menggunakan handphone saja. Berikut beberapa cara untuk membuat thumbnail dengan mudah:

1. Gunakan Aplikasi Ultimate Thumbnail Maker

Membuat thumbnail dengan Ultimate Thumbnail maker sangat mudah. Karena hanya menggunakan perangkat smartphone dengan yang beragam. Di dalam aplikasi ultimate thumbnail mempunyai berbagai macam template yang bisa digunakan untuk di edit sesuai dengan kebutuhan. Tema yang disediakan mulai dari musik, game, dan traveling.

Adapun cara membuatnya thumbnail dengan aplikasi thumbnail maker, yang harus dilakukan pengguna adalah memilih menu readymade thumbnail. Pengguna selanjutnya pilih thumbnail for YouTube, lalu pilih template sesuai dengan tema video.Apabila pengguna ingin mengubah background, pengguna cukup pilih menu background pada pojok kanan atas.

2.       Pakai Aplikasi YouTube Studio

Aplikasi YouTube studio adalah aplikasi yang berfungsi sebagai pengatur rasio yang sudah disesuaikan dengan standar dari YouTube. Cara menggunakan YouTube studio untuk membuat thumbnail adalah dengan tap menu video, pilih video yang mau di edit sebagai thumbnail, dan tap edit.

 Pengguna harus melakukan pemilihan thumbnail yang ingin digunakan. Lakukan konfirmasi thumbnail dengan memilih tap select. Selanjutnya pengguna harus melakukan penyimpanan video dengan tap save.

3. Buat Thumbnail Dengan Aplikasi PicsArt

Aplikasi PicsArt bisa menjadi rekomendasi untuk membuat thumbnail YouTube. Aplikasi ini sudah banyak dipakai oleh banyak pengguna pemula untuk membuat thumbnail YouTube. Banyak kemudahan yang disediakan oleh aplikasi ini. PicsArt dapat melakukan pengaturan rasio sesuai dengan standar YouTube.

Baca Juga »  5 Cara Streaming Di Youtube Agar Terhitung Viewers

Pengguna bisa menambahkan banyak foto menarik, melakukan pengaturan background thumbnail, dan mengedit tulisan sesuai dengan. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Pengguna hanya memilih video yang ingin dijadikan thumbnail, kemudian pilih template yang sudah disediakan sesuai dengan kebutuhan tema video. Begitulah cara membuat thumbnail YouTube di HP dengan PicsArt.

4. Gunakan Canva Untuk Membuat Thumbnail

Aplikasi Canva adalah aplikasi yang cukup familiar bagi para konten kreator atau pun YouTuber pemula. Karena penggunaan aplikasi canva mudah untuk dipahami tanpa perlu skill desain yang handal. Canva juga bisa digunakan untuk membuat thumbnail, karena canva memiliki banyak template yang siap digunakan sesuai dengan tema video.

 Pengguna bisa memilih kategori YouTube thumbnail yang ingin digunakan. Cara memakai canva untuk membuat thumbnail cukup dengan memilih template yang sudah disediakan sesuai dengan tema video. Pengguna cukup melakukan drag and drop pada template.

5. Pakai Background Eraser

Aplikasi background eraser sesuai dengan namanya berfungsi untuk menghapus background dari gambar. Pengguna dapat dengan mudah melakukan proses menghapus background gambar.

Pengguna cukup menghapus dengan mengarahkan kursor pada gambar yang ingin di hapus. Aplikasi ini berguna untuk merapikan gambar. Gambar akan lebih rapi dengan menggunakan aplikasi ini, untuk dapat disisipkan pada thumbnail YouTube.

Beberapa cara membuat thumbnail YouTube di HP bisa menjadi menjadi referensi bagi YouTuber pemula yang ingin memulai membuat konten video. Pengguna tidak perlu skill tinggi untuk membuat konten menarik cukup dengan aplikasi HP pengguna sudah bisa membuat thumbnail video.

Leave a Reply

Your email address will not be published.