5 Cara Membuat Foto Menjadi Video Tanpa Aplikasi

5 Cara Membuat Foto Menjadi Video Tanpa Aplikasi

Salah satu cara untuk mengenang kenangan maupun pengalaman di masa lalu adalah dengan melihat foto masa lalu. Semua foto tersebut semakin spesial jika diedit menjadi suatu video, sehingga pengguna tidak perlu menggeser foto untuk melihatnya. Berikut 5 cara membuat foto menjadi video tanpa aplikasi:

1. Gunakan Situs Image To Video

Situs yang paling mudah untuk membuat foto menjadi video adalah Image To Video. Terdapat banyak fitur yang ditawarkan situs ini untuk semakin mempercantik tampilan video yang akan dibuat. Pengguna tidak perlu mengatur efek dan durasi transisi foto karena situs sudah menyesuaikannya dengan otomatis.

Bukalah situs web Image To Video lalu pilih opsi Upload Your Image. Pilihlah foto yang akan diedit menjadi video dan pilih Open. Atur urutan foto yang akan diedit sesuai dengan selera pengguna. Klik Upload An Audio File jika ingin menambahkan lagu sebagai backsound video lalu pilih Ok dan download video.

2. Gunakan Situs Canva

Selain mengeluarkan aplikasi, Canva juga bisa diakses dengan mudah di situs resminya. Canva merupakan salah satu situs yang membantu penggunanya untuk melakukan desain grafis dengan lebih mudah. Banyak template yang semakin membuat menarik foto dan video yang akan diedit. Terdapat 2 jenis layanan yang diberikan Canva yaitu gratis dan berbayar.

Langkah cara membuat foto menjadi video tanpa aplikasi menggunakan Canva adalah membuka situs Canva. Selanjutnya pilihlah template video sesuai dengan selera pengguna dan unggah foto yang akan diedit. Pengguna dapat menambahkan backsound music dan animasi supaya video lebih menarik lalu simpan video.

3. Gunakan Situs Studio Editor Kapwing

Cara membuat foto menjadi video tanpa aplikasi selanjutnya adalah mengakses situs Kapwing. Situs ini memiliki desain interface yang lebih bersih dan mudah untuk digunakan, sehingga membuat pengguna lebih nyaman menggunakannya. Selain itu, fitur yang ditawarkan Studio Editor Kapwing cukup komplit dibanding situs lainnya.

Masuk ke halaman Kapwing untuk memulai mengedit foto menjadi video. Pilih klik untuk mengunggah atau seret dan lepas lalu pilihlah foto yang diedit. Selanjutnya, atur durasi perpindahan antar foto dan add scene lalu upload. Ulangi langkah tersebut untuk menambahkan foto lagi. Jika sudah selesai, klik tombol publish lalu download video.

4. Gunakan Situs Picovico

Situs web Picovico salah satu situs edit video yang memiliki beragam template video dengan berbagai tema. Pengguna dapat mengedit foto menjadi video menjadi lebih menarik dan unik dengan menggunakan situs ini. Pengguna tidak perlu menyesuaikan gaya video dengan manual karena semua dapat dilakukan secara otomatis sesuai template video yang dipilih.

Bukalah situs Picovico lalu login menggunakan akun Facebook maupun Google pengguna. Selanjutnya pilih Create Video dan pilihlah template video sesuai selera pengguna. Tambahkan foto yang akan diedit menjadi video lalu pilih Upload pictures and videos. Setelah selesai, pilih Create dan tunggu proses pembuatan selesai lalu download video.

5. Gunakan Situs Clideo

Lebih dari 2 juta pengguna setiap bulan di seluruh dunia menggunakan situs web Clideo untuk mengedit video. Bahkan, tercatat 16,6 juta yang sudah diedit di situs web Clideo. Hal ini menunjukkan bahwa banyak pengguna yang merasakan dimudahkan untuk mengedit video termasuk membuat foto menjadi video.

Bukalah situs web Clideo lalu unggah file foto yang akan diedit menjadi video. Selanjutnya pilihlah format dan resolusi video sesuai dengan kebutuhan pengguna. Setelah itu atur ratio serta durasi pada setiap pergantian foto. Jika sudah selesai pilih Create dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai lalu unduh video.

Demikian penjelasan tentang Berikut 5 cara membuat foto menjadi video tanpa aplikasi. Pengguna dapat dengan mudah membuat foto menjadi video tanpa membutuhkan aplikasi tambahan karena cukup membuka situs di atas. Selain itu, hasil akhir video tidak kalah bagus dengan aplikasi edit video.

Pencarian Popular

cara membuat foto menjadi video,https://wartaterbaru com/3784/5-cara-membuat-foto-menjadi-video-tanpa-aplikasi html,https://www wartaterbaru com/3784/5-cara-membuat-foto-menjadi-video-tanpa-aplikasi html,membuat video dari foto