Inilah 5 Cara Merubah Latar Foto Secara Online Dan Mudah

Editing foto kini semakin mudah dilakukan karena sudah banyak tools aplikasi hingga situs web yang mendukung kegiatan tersebut. Salah satunya untuk merubah latar foto yang digunakan sebagai keperluan pribadi, umum, resmi atau keperluan lainnya. Sehingga saat ini sudah banyak rekomendasi untuk cara merubah latar foto dengan mudah dan dapat dilakukan pemula.

Pengguna zaman sekarang ini biasanya tidak ingin melakukan sesuatu yang ribet dan sulit untuk dimengerti. Kecanggihan teknologi di dunia internet pun kini cukup mendukung. Karena ada beberapa situs online  yang direkomendasikan untuk editing foto termasuk mengganti latar foto yang dilakukan secara cepat dan hasilnya bagus. Nah berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan secara online:

1. Menggunakan Remove.bg

Cara pertama dapat menggunakan situs online Remove.bg untuk  mengubah latar foto. Remove.bg terbilang cukup mudah untuk mengedit foto dengan beragam fitur dan warna yang dapat digunakan pada situs tersebut.

Cara nya sangat mudah pengguna langsung mengakses situs remove.bg dan mengupload foto yang ingin diganti latar nya. Foto sudah terunggah maka bisa langsung dilakukan edit foto dengan mengganti background atau warna pada background tersebut.

2. Melalui Situs Fotor.com

Pilihan kedua untuk cara merubah latar foto bisa secara online melalui situs Fotor.com. Pada situs tersebut pengguna dapat mengganti latar foto dengan langsung mengakses Fotor.com dan mengupload fotonya.

Kemudian pada situs tersebut terdapat beberapa opsi namun pengguna pilih “image cut out” dan pilih opsi “keep” selanjutnya bisa beri warna latar foto yang tidak ingin diganti. Ketika sudah melakukan perubahan pada latar foto pengguna langsung pilih export untuk menyimpan foto yang telah selesai di edit.

3. Menggunakan Buner.Bonanza.com

Cara ketiga yaitu dengan mengunjungi situs buner.Bonanza.com. Melalui situs ini, pengguna langsung dapat mengedit foto nya sesuai keinginan. Tidak hanya untuk mengganti latar foto saja,  buner.bonzana.com dapat melakukan editing foto yang lainnya seperti mengubah warna , memotong dan masih banyak fitur lainnya.

Baca Juga »  5 Aplikasi Drama Korea Sub Indo Untuk Mengisi Waktu Luang

Cara merubah latar foto di situs ini sangat mudah. Pengguna langsung saja mengakses web nya dan mengunggah foto tersebut. Kemudian pilih opsi “select” dan pilih replace background untuk mengganti latar belakang foto.

4. Situs Web Airmore.com

Selanjutnya untuk mengubah latar foto bisa dilakukan melalui situs web Airmore.com. Pada situs tersebut hampir sama dengan situs yang dibahas di atas, bahwa pengguna bisa langsung mengakses web nya dan mengupload foto.

Situs Airmore.com ini sangatlah mudah karena memiliki interface yang simple dan menarik untuk melakukan edit foto. Setelah foto diupload pada web airmore.com pengguna dapat memilih opsi “recognized people”. Secara otomatis mendeteksi latar belakang foto yang ingin diganti dan latar belakang sebelumnya akan hilang saat memilih “change background”.

5. Melalui Web Pizap.com

Pada poin terakhir yang direkomendasikan untuk cara merubah latar foto adalah melalui web Pizap.com. Tidak jauh berbeda dengan situs yang lainnya, situs ini juga menyediakan berbagai fitur yang bisa dilakukan untuk mengedit foto termasuk mengganti latar belakang foto.

Cara mudah nya yaitu ketika foto sudah diunggah pada situs tersebut pengguna bisa menggunakan menu “eraser” untuk menghapus objeknya. Kemudian pengguna dapat memasukan objek yang sudah di hapus tadi ke latar foto yang dipilih sesuai keinginan. Cara mendownload hasil editnya pengguna dapat menggunakan opsi download.

Itulah beberapa cara yang direkomendasikan untuk melakukan edit foto atau mengganti latar foto sesuai keinginan pengguna. Situs web yang direkomendasikan di atas dapat diakses melalui laptop maupun smartphone secara online. Cara-cara yang disebutkan sangat sederhana dan mudah dilakukan bagi pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.