aplikasi perekam suara untuk cover lagu

5 Aplikasi Perekam Suara Untuk Cover Lagu Terbaik

Hampir semua orang sangat menyukai musik. Ketika mendengarkan lagu pun, pendengar seringnya ikut bernyanyi. Bahkan bagi yang memiliki kualitas suara bagus, akan membuat rekaman suara ulang dari lagu yang dipilihnya atau bisa disebut mengcover lagu. Sudah semakin banyak yang membuat cover lagu dan disukai banyak pendengar. Bagi pemula, biasanya akan memilih aplikasi cover lagu terbaik yang dapat mengolah suara. Berikut rangkuman aplikasi perekam suara untuk cover lagu terbaik yang ada:

1. Bandlab

Kejernihan suara aplikasi Bandlab ini memang juara. Bandlab membantu pemula dalam membuat rekaman. Selain itu ada banyak genre yang dapat dipilih seperti RnB, Hiphop, Pop, Indie, dll. Untuk memulai membuat cover, silahkan log in terlebih dahulu karena Bandlab ini seperti aplikasi yang merupakan platform interaksi musisi dengan audiensnya seperti mendapatkan opini dari para audiens. Aplikasi ini sangat berguna bagi yang berkecimpung di dalam sebuah band atau grup sehingga tidak perlu modal yang banyak untuk alat musik, sebab kualitas Bandlab tidak diragukan lagi.

2. Aubade

Aubade memiliki interface yang sederhana untuk penggunanya, sehingga pengguna aplikasi ini dapat membuat dan mengedit hasil cover dengan mudah seperti memberi efek suara maupun menambahkan instrumen. Meskipun terbilang sederhana, hasil suara yang diberikan tetap dengan kualitas optimal. Format output yang tersedia di Aubade pun beragam yaitu Mono, Wave, Stereo, dan MP3. Untuk cover yang optimal bisa pilih format Wave. Jangan salah, aplikasi ini tidak kalah dengan yang lainnya. Musisi dapat mengisi cover lagu dengan menggunakan fitur nada musik seperti drum, gitar dan piano. Untuk menikmati full version, diperlukan membayar sebesar Rp 66.000,-

3. HumOn

Aplikasi yang sangat memanjakan pendengarnya adalah HumOn. Musisi yang menggunakan aplikasi HumOn pun seperti memiliki dedikasi tinggi dan profesional dalam bermusik, sebab musik sederhana pun dapat diolah menjadi indah dengan aplikasi ini. Dengan begitu lagu sederhana pun dapat terdengar indah di telinga para pendengarnya. Fitur yang dimiliki terbilang lengkap,  yaitu menyediakan fitur alat musik, sehingga pengguna tidak harus memiliki alat musik untuk membuat cover lagu. Hasil suara yang dihasilkan aplikasi HumOn tidak kalah jernih dengan aplikasi sejenisnya.

Baca Juga »  Menuliskan Rencana Bisnis Anda, Apakah Hal Itu Penting?

4. Ntrack Mobile Studio

Ntrack menjadi salah satu yang direkomendasikan. Selain tidak memakan memori yang banyak, aplikasi ini sangat portabel digunakan. Ntrack Mobile Studio ini memiliki banyak fitur lengkap yang dapat memudahkan penggunanya dalam membuat cover lagu. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat membuat rekaman audio tanpa batas. Hanya saja, di aplikasi ini tidak dapat menghilangkan noise yang muncul pada aplikasi rekaman. Jadi diperlukan aplikasi tambahan untuk menghilangkan suara noise dan menghasilkan hasil suara yang optimal.

5. Aplikasi WavePad

Aplikasi buatan NCH ini banyak juga digunakan di kalangan musisi yang mengcover lagu. Interface dengan penggunanya juga terbilang sederhana. WavePad memiliki kelebihan yaitu berbagai efek dan filter audio yang cukup lengkap dibanding software lainnya, contohnya untuk menghilangkan noise pada hasil rekaman. Dengan begitu tidak perlu khawatir jika saat merekam ada suara suara yang mengganggu. Hal itu dapat dilakukan dengan WavePad. Hanya saja untuk menggunakan Wavepad perlu membayar, namun tetap dengan harga yang rasional.

Demikianlah daftar lima aplikasi perekam suara untuk cover lagu terbaik yang sering digunakan para musisi cover lagu dan memudahkan para penggunanya untuk berkreasi di dunia pengcoveran lagu. Industri musik ini semakin hari semakin banyak diminati oleh hampir seluruh kalangan. Selamat mencoba.

https://1text.com/plagiarismchecker/60ed2793e1245

Leave a Reply

Your email address will not be published.