aplikasi menghitung kontraksi

Rekomendasi 5 Aplikasi Menghitung Kontraksi Yang Sangat Cocok Bagi Para Ibu Hamil

Bagi para ibu hamil pasti mengalami kontraksi jika menjelang waktu melahirkan. Terutama bagi para ibu muda menghitung waktu terjadinya kontraksi mungkin cukup membingungkan namun para ibu sudah tidak perlu khawatir lagi. Saat ini sudah ada aplikasi yang dapat membantu para ibu hamil dalam proses kehamilan seperti menghitung waktu terjadinya kontraksi. Berikut aplikasi menghitung kontraksi dengan teknologi canggih yang bisa digunakan oleh para ibu hamil:

1. Teman Bumil

Diurutan pertama ada aplikasi bernama Teman Bumil yang menjadi aplikasi menghitung kontraksi favorit bagi para bumil dan keluarga. Aplikasi Teman Bumil sudah menemani bunda dan ayah di Indonesia selama lebih dari 2 tahun. Menyediakan fitur perhitungan waktu kontraksi yang sangat membantu efektivitas bagi para ibu hamil.

Tentunya juga terdapat fitur fitur terbaru lainnya yang bisa digunakan pada aplikasi Teman Bumil. Beragam fitur seperti Milestone untuk memantau tumbuh kembang janin dan si kecil. Fitur Rekam Medis untuk menyimpan data bunda dan si kecil serta memudahkan untuk meninjau pertumbuhan janin dan si kecil tiap bulannya.

2. Contraction Timer & Counter

Aplikasi menghitung kontraksi berikutnya yang telah terkenal dan digunakan oleh banyak ibu hamil dari berbagai negara adalah Contraction Timer. Layanan pada aplikasi ini bahkan menjadi Nomor 1 di berbagai negara seperti USA, UK, Australia, Italia dan negara lainnya. Aplikasi Contraction Timer membantu para ibu hamil untuk melacak dan memantau serta memutuskan kapan ibu hamil untuk segera pergi ke RS.

Para ibu hamil tinggal menekan tombol untuk memulai dan mengakhiri tiap waktu kontraksi. Selanjutnya aplikasi akan menganalisa berdasarkan durasi dan frekuensi dari kontraksi yang terjadi. Setelah itu akan mengirimkan notifikasi mengenai kapan ibu hamil harus segera dibawa ke RS. Tentu cara yang sangat mudah untuk digunakan oleh para ibu hamil.

Baca Juga »  ASUS ROG Zephyrus S17 GX703

3. Kontraksi Nyaman

Aplikasi Kontraksi Nyaman adalah aplikasi bagi para bunda untuk merasakan nyamannya proses persalinan. Aplikasi Kontraksi Nyaman didalamnya dilengkapi dengan fitur pencatatan kontraksi. Selanjutnya akan memberikan sugesti agar ibu hamil tetap merasa nyaman dan rileks saat merasakan kontraksi.

Sedikit berbeda dari aplikasi sebelumnya, aplikasi Kontraksi Nyaman ini tersedia berbayar bagi para ibu hamil. Para ibu hamil tidak perlu khawatir, karena hanya dengan membayar sebesar Rp 12.000 rupiah saja sudah bisa menggunakan aplikasi berikut. Terdapat fitur pendukung lainnya yang tentunya bisa membantu para ibu hamil saat kontraksi waktu persalinan.

4. Easy Contraction Timer

Aplikasi selanjutnya yaitu Easy Contraction Timer. Sesuai namanya, fitur yang disediakan tentunya sangat mudah untuk digunakan bagi para ibu hamil selama waktu kontraksi. Ibu hamil hanya perlu menekan tombol dan menahannya selama proses kontraksi berlangsung. Terlihat sama seperti aplikasi Contraction Timer sebelumnya.

Terdapat banyak fitur terbaru yang memungkinkan untuk memonitor tingkat intensitas dari kontraksi yang dialami oleh para ibu hamil. Informasi yang akan diberikan disajikan dalam bentuk informative chart. Tentunya membuat informasi yang diberikan menjadi lebih menarik dan mudah dipahami oleh para ibu hamil dan keluarga.

5. Pregnancy +

Aplikasi Pregnancy + dapat diunduh melalui Google Play Store. Selain menghitung kontraksi aplikasi berikut juga membantu para ibu hamil untuk mengecek kondisi janin dan kehamilannya. Ibu hamil dapat mendata perkembangan dan pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Aplikasi Pregnancy + juga menyediakan fitur yang memberikan referensi pilihan nama yang bisa digunakan oleh para ayah dan bunda di Indonesia. Tentu juga terdapat fitur lain yang sangat menarik dan informatif bagi para ibu hamil untuk membantu selama proses kehamilan hingga persalinan.

Baca Juga »  Cara Mengembalikan Hardisk Yang Terformat Seperti Semula

Sekian ulasan mengenai 5 aplikasi penghitung kontraksi sekaligus membantu para ibu hamil selama proses kehamilan hingga persalinan. Tentunya masih banyak aplikasi yang bisa digunakan. Kesiagaan sangat penting menjelang waktu persalinan namun dengan bantuan aplikasi berikut para ibu hamil bisa tetap tenang dan nyaman dalam menjalani prosesnya.

Pencarian Popular

rekomendasi aplikasi penghitung kontraksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.