7 Fakta tentang Bank Mandiri TabunganKu, Calon Nasabah Wajib Tahu!

bank mandiri tabunganku

Mandiri merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara dalam bidang perbankan yang memiliki popularitas yang tinggi dan sering dijadikan pilihan. Salah satu jenis layanan yang ditawarkan adalah Bank Mandiri TabunganKu yang dapat dijadikan pilihan terbaik untuk rekening bersifat perorangan. Hanya saja, masih ada yang belum memahami secara detail rekening tersebut.

Secara garis besar, jenis rekening TabunganKu memiliki persamaan dalam persoalan persyaratan seperti rekening-rekening yang bersifat perorangan lainnya yang ditawarkan Mandiri. Selain itu, jenis rekening ini tetap menawarkan beberapa karakteristik sekaligus kelebihan yang hanya dapat dinikmati secara khusus oleh setiap nasabahnya. Jika ingin tahu secara detail, maka simak uraian berikut ini:

1. Tidak Memerlukan Biaya Administrasi

Aspek pertama yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk mencoba jenis rekening ini adalah bahwa proses pembuatan dapat dilakukan secara gratis. Hal ini dikarenakan sejak awal, Bank Mandiri telah menawarkan pembuatan rekening ini tanpa dibebani dengan biaya administrasi dalam jumlah tertentu. Selain itu, proses pembuatan rekening pun dapat dilakukan dengan mudah.

2. Setoran Awal yang Sedikit

Rekening TabunganKu merupakan salah satu rekening yang bersifat perorangan yang dapat dimiliki dengan jumlah minimal setoran awal yang tidak banyak. Setiap calon nasabah hanya perlu membawa uang minimal sekitar Rp20.000,- dan memberikannya kepada teller setelah rekening ini berhasil dibuat. Ditambah lagi, melalui setoran sekecil itu, rekening sudah dilengkapi dengan ATM.

3. Bukan Merupakan Rekening Bersama

Seperti yang telah dijelaskan pada paragraf pembuka, jenis rekening Bank Mandiri TabunganKu ini sejak awal disediakan sebagai rekening bersifat perorangan. Oleh karena itu, hanya boleh ada satu nama yang terdaftarkan di Bank Mandiri dan termasuk yang tertera di buku tabungan. Selain itu, rekening ini dilengkapi dengan satu kartu ATM saja.

4. Informasi Melalui Situs Web

Sama seperti sebagian besar layanan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri, layanan rekening ini dapat diakses secara online melalui situs web. Selain itu, jika memang membutuhkan, setiap nasabah juga dapat mendaftarkan rekening yang dimiliki untuk layanan lainnya seperti mobile banking Mandiri. Jika mengalami kebingungan, maka nasabah dapat memanfaatkan kontak call center.

5. Memiliki Batasan Tarik Tunai

Terdapat aspek yang jangan sampai dilewatkan untuk diketahui terlebih dahulu terkait batas nominal tarikan tunai agar tidak terjadi kesalahan kelak. Jenis rekening Bank Mandiri TabunganKu menawarkan kemudahan tarikan tunai secara gratis namun sayangnya terbatas satu kali selama satu bulan. Jika perlu melakukan tarik tunai lebih dari sekali, maka dikenai biaya.

6. Dapat Dibuat Secara Online

Jika memiliki ketertarikan untuk mencoba rekening ini, maka calon nasabah tidak perlu merasa khawatir ketika tidak dapat melakukannya secara langsung. Hal ini dikarenakan pihak Bank Mandiri telah menyediakan kemudahan pembuatan rekening secara online yang dapat dipilih terutama pada masa pandemi. Selain itu, proses pengisian formulir untuk pembuatan rekening dilakukan secara online.

7. Penutupan Rekening Bersifat Berbayar

Terakhir, walaupun rekening ini dilengkapi dengan kelebihan dalam pembuatan yang terbebas biaya administrasi, hal tersebut tidak berlaku untuk penutupan rekening. Jika nasabah perlu melakukan proses penutupan rekening TabunganKu disebabkan oleh peristiwa tertentu, maka nasabah dapat secara langsung mengunjungi kantor cabang. Hanya saja, proses tersebut memerlukan biaya dalam jumlah sekitar Rp20.000,-.

Uraian tentang aspek-aspek penting yang berkaitan dengan jenis layanan rekening Bank Mandiri TabunganKu di atas dapat diketahui dahulu sebelum mencoba. Terdapat kelebihan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri berupa bebas biaya administrasi ketika pembuatan rekening TabunganKu yang tentunya jangan sampai dilewatkan. Selain itu, rekening ini merupakan jenis rekening yang bersifat perorangan.