Jangan Sampai Salah, 7 Jenis Tabungan Bank BRI Berikut Dapat Dijadikan sebagai Pilihan sesuai Kebutuhan

pinjaman amar bank

Bank Rakyat Indonesia dapat dikatakan sebagai salah satu jenis bank yang memang semakin hari semakin dijadikan pilihan oleh masyarakat Indonesia. Menawarkan berbagai kelebihan yang tidak kalah menarik, beberapa jenis tabungan Bank BRI juga dapat dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi terbaik. Ditambah lagi, setiap jenis rekening dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Pada umumnya, layanan tabungan yang ditawarkan oleh pihak Bank BRI tersedia dalam berbagai variasi tergantung pada kebutuhan setiap calon nasabah. Ada jenis rekening tabungan yang dikhususkan untuk para pekerja dalam bidang tertentu dan ada pula yang ditawarkan untuk keperluan pendidikan. Beberapa jenis rekening tersebut dapat diketahui melalui uraian berikut ini:

1. TabunganKu

Pertama, terdapat jenis tabungan yang ditawarkan dengan prosedur yang mudah untuk dilakukan yang jangan sampai dilewatkan untuk dijadikan sebagai pilihan. Kelebihan yang dimiliki oleh jenis tabungan ini terletak pada tidak adanya biaya administrasi yang dibebankan kepada nasabah ketika membuat rekening. Bahkan setiap nasabah hanya memerlukan uang yang sedikit sebagai setoran.

2. Britama Valas

Disediakan untuk mempermudah transaksi jual beli dalam bentuk valuta asing, jenis rekening ini dapat dipilih ketika sesuai kebutuhan yang ada. Sejak proses pembuatan rekening ini, setiap nasabah akan diminta untuk memilih jenis valutas asing yang diinginkan oleh layanan customer service. Selain itu, jenis valuta asing dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

3. BRI Junio

Sama seperti nama yang digunakan, tabungan Bank BRI ini memang sejak awal disediakan secara khusus anak-anak dalam batasan usia tertentu. Oleh karena itu, tidak heran jika jenis rekening ini memiliki persentase bunga sebesar 0 persen untuk jumlah di bawah Rp500.000,-. Ditambah lagi, rekening ini dibebaskan dari biaya administrasi setiap bulan.

4. Tabungan Haji BRI

Jenis rekening tabungan yang selanjutnya ditawarkan oleh Bank BRI ini disediakan dengan tujuan untuk memudahkan nasabah menyiapkan dana untuk haji. Jika memiliki ketertarikan untuk mencoba jenis rekening ini sesuai kebutuhan yang ada, maka nasabah dapat menikmati biaya administrasi yang gratis. Selain itu, rekening ini dibuat berdasarkan kerja sama dengan kementerian.

5. BRI Simpel

Tidak jauh berbeda dengan jenis rekening tabungan Bank BRI yang ketiga, rekening ini dibuat secara khusus untuk anak-anak terutama pelajar. Proses pembuatan rekening ini dapat dilakukan dengan mudah secara langsung ataupun melalui perwakilan tertentu terutama dari orang tua. Kelebihan dari rekening ini terletak pada kemudahan setoran melalui media sekolah masing-masing.

6. Simpedes

Rekening untuk tabungan yang berikutnya ini dapat dikatakan sebagai rekening dari BRI yang paling populer dan sering dijadikan sebagai pilihan. Pada umumnya, jenis rekening ini dijadikan pilihan karena menawarkan kemudahan dalam setoran secara rutin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Selain itu, setiap nasabah dapat memperoleh kartu debit sebagai pelengkap.

7. Britama X

Terakhir, terdapat jenis rekening tabungan BRI yang seringkali dijadikan sebagai pilihan oleh kalangan pemuda dengan kartu debit yang berlogo Mastercard. Walaupun begitu, jenis rekening ini tidak terbebas dari biaya administrasi tertentu yang harus dibayarkan secara rutin oleh setiap calon nasabah. Selain itu, jenis rekening ini memiliki persentase bunga yang rendah.

Untuk saldo yang berada di bawah sekitar Rp5.000.000,-, setiap nasabah dapat menikmati tabungan ini tanpa dibebani bunga. Sementara jika memiliki saldo lebih dari nominal tersebut, maka bersiaplah untuk membayar bunga dalam persentase yang bervariasi.

Memiliki jenis rekening yang dikhususkan untuk tabungan di masa depan memang menarik untuk dicoba terutama bagi yang sudah memiliki penghasilan. Uraian tentang beberapa rekening tabungan Bank BRI di atas dapat dijadikan sebagai salah satu referensi yang terbaik sebelum mencoba. Selain itu, setiap tabungan di atas dapat dipilih sesuai dengan kondisi.