aplikasi editing photo terbaik

Inilah 5 Aplikasi Editing Photo Terbaik yang Digunakan Pemula hingga Ahli

Dunia digital membiarkan penggunanya bebas berekspresi sekreatif mungkin untuk menciptakan suatu karya bagus yang dapat diapresiasi. Pada proses penciptaan karya tersebut bisa melalui berbagai media. Salah satunya adalah foto. Menghasilkan jepretan hasil foto yang elok dapat didukung dengan kualitas kamera yang baik pula. Namun, bila tidak memiliki kamera yang memadai hasil gambar tersebut bisa bagus dengan sedikit sentuhan editing. Maka, suatu aplikasi editing photo terbaik pasti memiliki beragam fitur yang unik. Berikut saran aplikasi yang wajib dicoba:

1. VSCO

Bagi para kreator yang kebingungan mencari aplikasi untuk mengedit hasil jepretannya, maka disarankan sekali menggunakan VSCO yang cukup terkenal di dunia penyuntingan. Bahkan di play store, aplikasi berukuran 54 MB ini dimasukkan ke dalam kategori pilihan editor. Bukan tanpa alasan VSCO mendapat perhatian lebih.

Pasalnya, filter-filter yang ada di dalamnya dibuat sendiri oleh fotografer profesional. Meskipun begitu, pengguna bisa bebas mengedit sesuai dengan gayanya dan dapat mengatur preset yang disukai. Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik, berlangganan premium mengakibatkan filter yang terkunci dapat dipakai tanpa watermark.

2. Snapseed

Aplikasi editing photo terbaik berikutnya jatuh pada Snapseed yang dikembangkan oleh perusahaan Google LLC. Fitur andalan yang menjadikan aplikasi ini layak diunduh ialah dapat mengekspor file jpg dan raw, terdapat sejumlah 29 fitur dan filter, memoles gambar, selektif kuas filter, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, terdapat pilihan HDR Scape yang berguna mengubah foto dengan efek eksposur memukau. Pengguna juga dapat menaruh isian teks pada samping kiri, tengah, maupun kanan sesuka hati. Apabila mengalami kesalahan ketika menyunting maka dapat memencet tombol undo.

3. Adobe Lightroom

Mungkin sebagian besar orang mengira aplikasi Adobe hanya bisa dipakai di PC. Akan tetapi, sebenarnya tersedia versi aplikasi yang dapat digunakan pada smartphone. Isian fitur juga kurang lebih sama dengan yang ada di PC. Oleh karena itu, aplikasi ini disarankan untuk dicoba. Pengguna bisa mengakses tools gratis meliputi kurva, profil, preset, edit warna, kejernihan, tekstur, dan masih banyak lainnya. Namun, bila memutuskan berlangganan premium maka fasilitas yang didapat ialah healing brush, preset eksklusif, geometri, penyuntingan foto berformat raw, dan lain-lain.

Baca Juga »  Inilah 5 Cara Merubah MKV Ke MP4 Terbaru 2022

4. LightX

Aplikasi yang dikembangkan oleh AndOr Communications Pvt Ltd ini telah meraih sepuluh juta unduhan pada play store. Sama seperti aplikasi edit lainnya, LightX memiliki fitur yang kurang lebih serupa. Fasilitas yang ditawarkan meliputi efek foto splash warna, menghilangkan latar belakang, menyatukan gambar, menambahkan efek blur foto, melakukan kolase foto, serta menaruh stiker maupun gambar tambahan yang dapat memperunik hasil. Meskipun dikeluarkan pada tahun 2017, LightX masih mengupgrade tools dalam aplikasi supaya semakin lancar dan dicintai penggunanya.

5. Pixlr

Ketika sedang jalan-jalan ke tempat baru pasti terbesit keinginan hati untuk mengabadikan setiap kenangan. Kreator biasanya menyukai foto kolase yang menyuguhkan beberapa tampilan foto yang seakan-akan menjadi gambar bercerita. Pixlr dapat mewujudkan hal tersebut dengan fitur kolase fotonya dan beberapa tone filter yang tersedia hingga menjadikannya seragam. Agar semakin jelas, pengguna dapat menambahkan teks dengan pilihan berbagai font menarik.

Demikian lima aplikasi editing photo terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk mengkreasikan foto agar hasilnya lebih bagus lagi. Sebaiknya pelajari terlebih dahulu cara mengedit lewat tutorial yoututube ataupun media lain. Apabila sudah merasa nyaman dengan salah satu aplikasi kecuali di atas maka boleh mencoba aplikasi editing lain untuk menemukan perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.