5 Aplikasi Drama Korea Sub Indo Untuk Mengisi Waktu Luang

Korea Selatan merupakan negara yang dikenal dengan sebutan negara ginseng. Banyak kebudayaan yang dihasilkan Korea hingga meluas ke dunia seperti misalnya Kpop, drama, atau film. Kepopuleran hal-hal tersebut tidak dapat dipungkiri lagi. Hampir sebagian besar Asia dan Eropa menyukai hal yang berbau kekoreaan termasuk drama. Salah satu negara yang menyukai drama buatan Korea ialah Indonesia. Oleh karena itu, akan disajikan saran aplikasi drama korea sub indo untuk membantu memenuhi kesukaan tersebut, berikut ini:

1. iQIYI Video – Drama’s & Movies

Posisi pertama aplikasi penyedia konten drama korea subtitle Indonesia yaitu adalah iQIYI buatan Tiongkok. Tidak hanya bahasa Indonesia, tersedia pilihan multibahasa lain yang dapat diakses sesuai kemauan pengguna. Selain itu, video-video yang ada dapat diunduh dalam resolusi HD kapanpun hingga penggunanya bisa menonton video tersebut berulang kali tanpa memakan kuota banyak.

Apabila berlangganan premium, maka bisa menikmati menonton tanpa terhalang iklan, efek suara Dolby, dan kualitas yang sudah pasti tinggi Blu-ray 1080p. Ukurannya sebesar 51 MB dengan jumlah download cukup besar, yakni sepuluh juta lebih user play store. Fitur unggulan yang memuaskan ketika sedang menonton video adalah proyeksi yang membuat layar menjadi lebih besar dan jelas.

2. WeTV – Nonton Hiburan Asia Terbaik

Aplikasi drama korea sub indo berikutnya yang populer di Indonesia adalah WeTv yang dikembangkan oleh Image Future. Konten yang disajikan sudah pasti original dan berlisensi sehingga bukan lagi bajakan yang bersifat illegal. Terdapat berbagai macam kategori termasuk drama korea yang dapat ditonton. Harga langganan premium VIP pada aplikasi WeTv juga ramah di kantong. Temukan diskon-diskon menarik di sana yang murah meriah. Pengalaman menonton semakin mudah dan lancar.

Baca Juga »  Microlino, Mobil Listrik Swiss Yang Siap Beredar di Jalanan Indonesia

3. Viu

Aplikasi yang dikembangkan oleh Vuclip Mobile Video ini diluncurkan pada tahun 2016. Dikalangan pecinta drakor aplikasi ini cukup populer dengan sajian kontennya yang beragam. K-drama lawas sampai terbaru tersedia lengkap di sana yang dapat ditonton kapanpun serta didownload. Untuk menghemat kuota, ketika streaming lebih baik memilih kualitas SD. Namun, bila ingin mendapatkan pengalaman nonton terbaik dengan kualitas tinggi maka bisa memilih HD. Pengguna bisa mengeluarkan uang mulai dari tiga puluh ribu rupiah untuk berlangganan setiap bulannya.

4. Viki

Fitur kalender panduan yang disediakan oleh Viki sangat membantu pemakainya untuk mengetahui jadwal acara drama yang disenangi tayang. Selain itu, tidak hanya drama korea adapula drama Thailand atau China sebagai selingan ketika drakor yang ingin ditonton habis. Semua video di Viki dilengkapi sub indo dan hanya perlu mengunduh sebesar 9 MB aplikasi. Tidak terlalu memakan ruang, bukan? pengguna juga dapat bergabung ke komunitas online Viki sebagai lahan diskusi.

5. Iflix

Menonton drama haruslah dengan suasana nyaman dan tenang. Iflix menawarkan tampilan interface yang mudah dipahami bahkan oleh pengguna baru. Ketika scene yang dirasa keren ingin dilihat kembali, pengguna bisa mengetuk layar dua kali ke samping kiri untuk mundur dan sebaliknya kanan untuk maju. Setiap kali maju atau mundur maka memakan waktu 10 detik. Apabila terganggu dengan kontras cahaya maka bisa menggeser layar ke bawah maupun atas untuk mengatur kecerahan dan volume.

Nah, demikian lima aplikasi drama Korea sub indo yang banyak digunakan oleh penduduk Indonesia. Berbeda negara dan bahasa bukan jadi penghalang untuk menyukai sesuatu. Selama ada penghubung seperti aplikasi-aplikasi di atas maka perbedaan tadi dapat diatasi. Menyukai drama hasil produksi negara lain bukan berarti tidak menyukai produk lokal. Akan tetapi, masing-masing orang berhak memiliki tontonan yang disukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.