Ini Besaran Bunga Deposito Bank BJB sesuai Jenis Produknya

Produk deposito hingga saat ini jadi pilihan investasi yang dianggap aman dan masih terhitung menguntungkan. Apabila diambil perbandingan dengan menyimpan uang dalam akun rekening biasa maka deposito punya nilai bunga yang lebih tinggi. Kali ini akan dibahas besaran bunga deposito bank BJB serta apa saja produk deposito yang dapat diakses di sana.

Pilihan Deposito

Setiap bank umumnya menawarkan produk deposito yang beragam untuk memberikan alternatif bagi nasabahnya. Begitu juga bank BJB yang hadir dengan dua pilihan produk deposito. Berikut adalah dua jenis produk deposito yang bisa ditemukan di bank BJB:

1. Deposito Berjangka

Jenis pertama adalah deposito berjangka dengan penawaran jangka waktu penyimpanan uang selama 1, 3, 6, 12, 24 bulan. Jenis deposito ini memang sangat fleksibel sehingga pemilihan jangka waktunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Sementara itu fleksibilitas dari produk deposito berjangka juga didukung oleh adanya fasilitas automatic roll over yang memungkinkan deposito diperpanjang secara otomatis.

Jenis deposito ini juga menawarkan kemudahan kepada nasabahnya untuk menginvestasikan kembali bunga yang didapat. Bunga ini nantinya bisa disimpan menjadi dana pokok deposito atau dialihkan ke rekening tabungan maupun giro milik bank BJB. Langkah kedua ini lebih direkomendasikan apabila nasabah ingin mendapat kemudahan penarikan uang bunga kapan saja.

2. Deposito Suka Suka

Pilihan kedua adalah produk deposito suka suka dari bank BJB. Produk deposito ini ternyata jauh lebih fleksibel dari deposito berjangka. Bisa dilihat dari namanya, tipe produk ini memungkinkan nasabah untuk menarik dana sesuka hati kapan saja dibutuhkan. Penarikan dana bisa dilakukan tanpa harus membayar uang penalti.

Sementara itu untuk jangka waktu depositonya juga cukup fleksibel yakni 1, 3, 6, serta 12 bulan. Tersedia juga fitur automatic roll over seperti pada produk deposito berjangka. Kemudian untuk nilai bunga yang diperoleh akan dimasukkan ke dana pokok investasi sehingga tak bisa dialihkan ke rekening.

Baca Juga »  Kenali Ciri-ciri Investasi Bodong Ini Agar Tidak Terbuai Janji Manis

Besar Bunga Deposito

Lalu berapa banyak bunga deposito bank BJB  yang bisa diperoleh nasabah? Dua tipe produk deposito yang sudah disebutkan sebelumnya menawarkan nilai bunga yang berbeda. Berikut adalah informasi bunga yang bisa didapatkan oleh nasabah:

1. Bunga Deposito Berjangka

Berikut adalah besarnya bunga produk deposito berjangka sesuai dengan nilai dana yang diinvestasikan:

  • Dana kurang dari 100 juta: 3,25% untuk 1, 3, 6, 12, maupun 24 bulan.
  • 100 – 500 juta: 3,25% untuk periode 1, 3, 12, dan 24 bulan serta 3,50% untuk jangka waktu 6 bulan.
  • 500 juta – 2M: 3,25% selama 1 bulan dan 3,50% untuk 3, 6, 12, dan 24 bulan.
  • Lebih dari 2M: 3,25% selama kurun waktu 1 bulan dan 3,50% untuk 3, 6, 12, dan 24 bulan.

2. Bunga Deposito Suka Suka

Jenis deposito ini lebih fleksibel dari produk deposito sebelumnya. Dana minimal 10 juta bisa menerima bunga 3,25% untuk jangka waktu 1 bulan. Kemudian untuk investasi dana yang mengambil jangka waktu 3, 6, dan 12 bulan bisa menerima bunga sebesar 3,50%.

Penting sekali untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum mengambil program deposito. Pastikan bahwa deposito yang dipilih sesuai kebutuhan dan bisa memberi keuntungan optimal. Mintalah bantuan CS untuk melakukan perhitungan nilai bunga berdasarkan uang yang bisa diinvestasikan melalui program deposito tersebut.

Dari perbedaan jenis produk serta rasio bunga deposito bank BJB ini bisa dilihat mana yang lebih fleksibel dan menguntungkan. Tentunya pilihan kedua bisa dijadikan alternatif bagi para investor pemula dengan nilai bunga tinggi. Sementara itu pilihan pertama bisa diambil bagi para investor dana besar dan ingin menyimpan dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.