Ketentuan Layanan dan Tata Cara Pendaftaran Ib Bank Sinarmas

Internet Banking atau yang sering dikenal dengan sebutan ib Bank Sinarmas adalah sebuah bentuk layanan yang bisa mempermudah sekaligus membuat nyaman para nasabah. Terutama ketika nasabah yang bersangkutan tengah melakukan transaksi. Yakni bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Pasalnya sistem kerja yang dipakai menggunakan bantuan dari jaringan internet yang ada.

Adapun keunggulan yang ditawarkan pihak bank untuk para nasabah melalui Internet Banking ini cukup beragam. Misalnya seperti tahapan registrasi yang tergolong lebih mudah melalui gerai ATM. Selanjutnya terkait user name bisa dibuat oleh nasabah sendiri serta transaksi yang terbilang mudah dan aman. Berikut informasi mengenai Internet Banking dari Bank Sinarmas:

Ketentuan Layanan

Supaya para nasabah bisa menikmati berbagai macam layanan yang terdapat pada ib Bank Sinarmas maka diberlakukan sejumlah ketentuan. Diantaranya seperti layanan yang hanya diperuntukkan bagi individu. Selain itu nasabah juga diwajibkan untuk menyelesaikan proses registrasi terlebih dahulu.

Baru setelah itu nasabah bisa melakukan proses aktivasi agar bisa memakai layanan yang ditawarkan. Ketentuan berikutnya menyebutkan bahwa nasabah wajib merahasiakan terkait informasi penting yang berhubungan dengan internet banking.

Informasi tersebut meliputi user name, berlaku juga untuk password beserta kode token yang berasal dari Simaskey maupun dari sms token. Terakhir nasabah diwajibkan untuk melakukan penggantian password yang dipakai untuk ib dari Bank Sinarmas paling tidak sekali dalam jangka waktu 90 hari.

Registrasi

Untuk melakukan pendaftaran atau yang sering disebut dengan registrasi, nasabah perlu mengunjungi gerai ATM dari Bank Sinarmas. Baru setelah itu ambil kartu ATM Sinarmas dan masukkan ke mesin sebagaimana ketika melakukan transaksi di ATM secara umum. Setelah tampilan menunjukkan beberapa menu, nasabah bisa memilih menu ‘Lainnya’.

Baca Juga »  Sejarah Singkat Espresso

Kemudian masukkan PIN yang dipakai ATM serta PIN untuk registrasi baru. Lanjutkan dengan mengulangi PIN registrasi tersebut, maka selanjutnya akan menampilkan sebuah konfirmasi yang menyatakan sukses. Proses pendaftaran pun selesai, jangan lupa untuk mengambil kartu ATM sekaligus bukti struk transaksi. Dimana dalam struk tersebut telah tercantum kode aktivasi yang nantinya akan dipakai.

Aktivasi

Setelah sukses dalam tahapan registrasi dan kode aktivasi sudah berhasil didapatkan. Maka nasabah bisa melanjutkan pada tahap berikutnya agar bisa memakai layanan dari ib Bank Sinarmas. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka situs resmi dari bank Sinarmas. Lalu ketikkan user name serta password yang isinya PIN registrasi baru, biasanya berjumlah 6 digit angka.

Lakukan klik pada menu login dan masukkan alamat email aktif sekaligus nomor hp yang keduanya telah terdaftar di bank tersebut. Lanjutkan dengan memilih menu ‘Kirim’ kemudian lakukan pengecekan pada email dengan segera. Klik bagian hyperlink aktivasi untuk ib yang ada. Lalu nasabah bisa memasukkan SMS token yang telah dikirim melalui nomor hp yang terdaftar sebelumnya.

Klik pada menu ‘Kirim’ dan nasabah bisa melakukan pembuatan user name. Idealnya terdiri dari 8 sampai dengan 20 karakter dengan cara kombinasi antara huruf serta angka. Selanjutnya masukkan password dan ulangi satu kali kemudian klik pada tulisan ‘Aktifkan’. Layar akan menampilkan sebuah konfirmasi lalu klik tulisan ‘Konfirmasi’ tersebut. Proses pun selesai, nasabah bisa memilih untuk melakukan transaksi maupun menutupnya.

Demikian ulasan mengenai ib Bank Sinarmas dari ketentuan sampai dengan proses pendaftaran. Melalui layanan ini nasabah akan semakin mudah saat menjalankan transaksi sebagaimana banyaknya fitur yang ditawarkan. Misalnya seperti melakukan transfer sejumlah dana, kemudian bisa juga dipakai untuk mencari tahu informasi terkait rekening, produk investasi dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.