kartu kredit bank btn

Fasilitas Dan Syarat Mengajukan Kartu Kredit Bank BTN

BTN merupakan salah satu nama bank yang ada di Indonesia, dimana sejarahnya telah dimulai sejak tahun 1897 silam. Sejumlah penawaran dilakukan oleh bank ini untuk para nasabahnya. Misalnya seperti dengan adanya kartu kredit Bank BTN yang tersedia dalam 2 jenis yang berbeda. Pertama adalah jenis Visa Gold sedangkan yang satunya lagi adalah Visa Platinum.

Diketahui nama bank ini mengalami perubahan di tahun 1942 hingga menjadi Tyokin Kyoku atau bisa juga disebut Chokin Kyoku. Sementara nama resmi yang digunakan sebagai Bank Tabungan Negara dimulai pada tahun 1963 sampai saat ini. Lebih singkatnya bank ini terus mengalami perkembangan dari perubahan status menjadi persero hingga mendapatkan izin devisa. Berikut ulasan mengenai kartu kredit dari bank BTN:

Fasilitas Kartu Kredit

Bagi para pengguna dari kartu kredit Bank BTN bisa menikmati sejumlah fasilitas yang ditawarkan. Diantaranya seperti transaksi yang terbilang cukup nyaman karena bisa berlaku di berbagai negara untuk yang berlogo visa. Pengguna juga bisa menggunakan Airport Lounge dengan cara cuma-cuma memakai kartu ini.

Tawaran fasilitas lainnya yakni berupa layanan akan Call Center yang tersedia selama 24 jam melalui nomor 1500-286. Serta tidak ketinggalan pengguna juga bisa merasakan kenikmatan akan perlindungan jiwa dalam kelas premium. Sebagai tambahan, selain berupa fasilitas, kartu kredit ini juga memberlakukan penawaran akan sejumlah promo yang bisa dicek melalui situs yang telah ditentukan.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit

Beberapa persyaratan telah ditetapkan oleh pihak bank kepada calon pengguna dari kartu kredit milik Bank BTN ini. Pertama pengguna setidaknya harus berusia 21 tahun bagi pemegang kategori kartu utama, sedangkan bagi pemegang kategori kartu tambahan adalah 17 tahun. Adapun batas usia maksimal yang dipatok yaitu 65 tahun untuk pemegang kartu utama. Serta syarat terakhir adalah WNI ataupun WNA.

Baca Juga »  2 Cara Membuka Rekening BCA Online dengan Mudah

Selain kriteria usia dan juga jenis kewarganegaraan, syarat lain yang diberlakukan adalah perihal pendapatan gaji minimum di setiap bulannya. Untuk jenis kartu kredit visa gold dari BTN paling sedikit pendapatan yang diperoleh setiap bulan yaitu sebesar 4 juta rupiah. Sedangkan untuk jenis kartu kredit visa platinum diberlakukan gaji minimum per bulan untuk para calon pengguna sebesar 25 juta rupiah.

Dokumen Yang Perlu Disiapkan

Pada umumnya untuk menggunakan kartu kredit Bank BTN setiap pengguna memiliki perbedaan dalam hal perlengkapan dokumen. Pasalnya terdapat 3 kategori yang berbeda, yaitu kalangan karyawan, ada juga wirausaha dan yang terakhir ada profesional, berikut ulasannya:

1. Karyawan

Dokumen yang diperlukan para karyawan untuk memiliki kartu kredit ini yaitu mencangkup sejumlah berkas. seperti fotokopi dari KTP atau bisa juga memakai KITAS. Dengan tambahan bukti pendapatan bisa berupa slip gaji atau yang lainnya.

2. Wirausaha

Setidaknya terdapat 3 jenis dokumen yang ditetapkan bagi para calon pengguna yang berasal dari kalangan wirausaha untuk dipenuhi. Berkas tersebut meliputi fotokopi KTP, lalu ada juga fotokopi dari rekening tabungan pada bagian 2 bulan terakhir. Serta dokumen yang terakhir adalah fotokopi dari akta pendirian atau SIUP maupun TDP.

3. Profesional

Untuk kalangan ini dokumen yang harus dipenuhi guna bisa menjadi pemakai kartu kredit milik Bank BTN ada beberapa. Diantaranya seperti fotokopi KTP sekaligus slip penghasilan. Ditambah juga dengan fotokopi dari izin profesi.

Itulah ulasan mengenai informasi dari kartu kredit Bank BTN yang tersedia dalam 2 jenis yang tidak sama. Perbedaan tersebut dapat dilihat dari persyaratan penggunanya serta iuran tahunan yang diberlakukan. Baik bagi kategori kartu pertama ataupun kartu tambahan. Pihak bank juga menawarkan sejumlah fasilitas untuk para pengguna dari kartu kredit ini.

Baca Juga »  Jangan Sampai Salah, 7 Jenis Tabungan Bank BRI Berikut Dapat Dijadikan sebagai Pilihan sesuai Kebutuhan

Pencarian Popular

Pinjam emas ib btn

Leave a Reply

Your email address will not be published.