Informasi Kredit Tanpa Agunan Bank Niaga, Pilihan Solusi Pinjaman Dana Bagi Yang Belum Memiliki Aset

Dengan semakin meningkatkan kebutuhan orang di setiap tahunnya membuat permasalahan pun turut hadir salah satunya dalam aspek keuangan. Tidak adanya cadangan dana darurat sering menjadi perkara apabila terjadi hal yang tidak diharapkan. Akan tetapi saat ini untuk lebih mudahnya tersedia kredit tanpa agunan Bank Niaga sebagai salah satu pilihan solusi atas pemenuhan dana yang dibutuhkan.

Mungkin bagi orang yang memiliki harta semisal tanah, kendaraan ataupun lainnya, bisa memakai aset itu untuk memperoleh dana. Akan tetapi bagi yang tidak memiliki beragam harta tersebut bisa mempertimbangkan KTA dari Bank Niaga sebagai solusi untuk menyelesaikan permasalahan keuangan. Berikut uraian tentang kredit tanpa pemakai agunan milik Bank Niaga:

Syarat Pengajuan KTA

Adanya kredit tanpa agunan tentu semakin mempermudah orang yang ingin melakukan pinjaman namun belum mempunyai aset. Sebenarnya untuk melakukan pengajuan tidak ditetapkan syarat khusus, namun untuk melakukan pencairan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Diantaranya seperti KTP, bukti dari pendapatan atau slip gaji yang diperoleh terakhir kali.

Berikutnya ada surat izin untuk melakukan usaha atau bisa juga disebut praktik bagi kalangan yang bergerak dalam bidang wirausaha. Dilanjutkan dengan kepemilikan atas rekening bank, dan ada juga syarat berupa nomor pokok dari wajib pajak. Serta terdapat syarat tambahan lainnya yaitu harus punya kartu kredit.

Untuk syarat satu kali ini dipakai oleh pihak bank untuk melakukan penilaian terhadap pemohon bagaimana kemampuannya dalam keuangan. Dimana kartu kredit nantinya akan dijadikan layaknya parameter untuk mengukur kelancaran pembayaran yang dilakukan oleh pemohon. . Jika didapati bahwa pemohon tidak telat saat membayar tagihan maka kemungkinan KTA cair lebih besar.

Keuntungan

Beberapa kelebihan ditawarkan oleh kredit tanpa agunan Bank Niaga untuk para nasabahnya. Misalnya seperti bagian aksesnya yang terbilang cukup mudah mengenai sejumlah layanan yang ada. Meliputi layanan untuk melakukan pengajuan aplikasi di seluruh cabang. Selain itu juga berlaku untuk layanan Call Center maupun website yang memiliki nama Cimb Niaga.

Baca Juga »  Keren, Investasi Emas di Shopee Banyak Untungnya

Di samping itu layanan dari bank Niaga juga menyangkut bunga yang sifatnya khusus serta penawaran akan pinjaman yang didasarkan atas produk milik nasabah di bank ini. Syarat lainnya yakni cepat dan mudah dalam hal persyaratan terkait sejumlah dokumen dengan cukup sederhana. Sekaligus proses yang dibutuhkan untuk perkara tersebut memakan waktu yang cukup singkat.

Jenis KTA Di Bank Niaga

Berdasarkan jenisnya KTA milik Bank Cimb Niaga terbagi menjadi dua dengan kegunaan berbeda. Akan tetapi dari karakter yang ada keduanya tergolong sama yaitu tidak memerlukan agunan untuk memperoleh pinjaman, berikut uraiannya:

1. KTA Reguler

Jenis kredit tanpa agunan pertama ini dirancang oleh pihak Bank Niaga bagi orang yang perlu dana dalam waktu yang cepat. Dimana orang tersebut tidak harus menjadi nasabah sebuah bank terlebih dahulu guna mengajukan pinjaman di sini.

2. KTA payroll

Pilihan yang kedua ini diperuntukkan bagi para pegawai yang mempunyai penghasilan setiap bulannya melalui bank yang menyediakan pinjaman. Secara umum proses yang dibuka untuk pencairan di sini tergolong lebih cepat dengan nominal yang lebih besar pula. Hal ini dikarenakan pihak bank lebih bisa memastikan pengembalian pinjaman, sebab penerima memperoleh gaji dari bank tersebut.

Itulah ulasan terkait kredit tanpa agunan Bank Niaga yang perlu diketahui. Terutama bagi orang yang belum memiliki aset semacam rumah tanah dan lainnya sebagai bentuk dari cadangan dana. Untuk itu keberadaan KTA bisa dipertimbangkan, tentu dengan memenuhi persyaratan ketika ingin mengajukan pinjaman. Pilih juga jenis KTA mana yang kiranya sesuai dengan keadaan nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.