Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

Potret sana, potret sini, narsis sedikit tidak masalah. Tapi, kenapa backgroundnya kurang bagus ya? Atau filternya yang kurang. Kalau seperti ini saatnya mencari rekomendasi aplikasi edit foto. Edit-edit sedikit, agar wajah instagramable. Siapa tahu bisa jadi selebgram seperti Anya Geraldine.

Hobi foto-foto akan menjadi kurang jika tanpa adanya editing foto. Bisa tambah sana, bisa kurangi sini, yang penting foto terlihat makin sempurna. Ada banyak aplikasi yang unggul dalam pengeditan foto yang dapat ditemui di play store. Apa sajakah aplikasi-aplikasi tersebut?

1. Snapseed

Nah, rekomendasi aplikasi edit foto yang pertama datang dari aplikasi besutan Google LLC. Aplikasi ini memang populer di tengah kalangan pengguna gadget. Setidaknya sudah seratus juta kali editor foto ini terinstal. Bermacam fitur yang menarik menjadikannya semakin dilirik dan dicintai para penggemar android.

Snapseed kaya akan fitur dan filter. Setidaknya ada 29 fitur serta filter cantik yang diadopsi editor foto ini. Pose sana-sini tetap bagus karena ada kontrol presisi yang halus. Pewarnaan tetap menarik karena adanya filter kuas yang selektif. Foto jadi menyenangkan!

2. VSCO

Aplikasi berikutnya yang wajib dicoba adalah VSCO. Nah, VSCO seperti halnya sebuah Department Store bagi aplikasi pengeditan gambar di Android. Dengan VSCO, pengguna android dapat memotret dan meracik hasil gambar sesuai keinginan, membukanya di semua perangkat dan membagikannya ke sosial media.

Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan menarik seperti 10 preset gratis yang disuguhkan VSCO. Selain itu jika bergabung keanggotaan VSCO, aplikasi ini akan menambah 200 preset kepada pengguna. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari seratus juta kali oleh pengguna ponsel android.

3. Adobe Lightroom

JIka ingin mencari editor foto yang lebih profesional lagi, mungkin Adobe Lightroom jawabannya. Memahaminya memang membutuhkan sedikit waktu untuk biasakan diri. Tetapi jika telah terbiasa, aplikasi ini akan mudah untuk dipahami. Hanya tinggal memilih kategori dan foto siap untuk diedit.

Baca Juga »  5 Aplikasi Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui, Khusus Untuk Android dan iOS

Adobe Lightroom memiliki banyak fitur gratis yang menarik. Mulai dari mengubah kurva warna, edit dengan sentuhan ajaib, hingga mode kamera canggih. Selain itu, jika upgrade ke fitur premium, pengguna akan mendapat tambahan fitur seperti Healing Brush, Geometry, hingga penyimpanan cloud.

4. GLitch Lab

Aplikasi selanjutnya adalah besutan dari Ilixa. Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, sehingga mudah untuk dipelajari. Memadukan filosofi kesederhanaan, kekuatan, hingga kontrol aplikasi. GLitch Lab memiliki seratus lebih efek yang berbeda, terbagi kedalam beberapa kategori yang menjangkau seluruh seni GLitch Art.

GLitch Lab memiliki beberapa keunggulan seperti adanya fitur Undo dan Redo sehingga tidak perlu takut jika adanya kesalahan dalam pengeditan. Selain itu GLitch Lab juga dapat mengedit video dengan beberapa fitur unggul seperti interpolasi parameter hingga modul animasi yang kuat.

5. Pixlr

Pixlr merupakan editor gambar yang cukup populer untuk kalangan para pengguna editor foto gratis. 50 juta kali lebih telah terinstal di ponsel para pengguna android. Aplikasi ini unggul karena sebagai aplikasi gratis, Pixlr tidak hanya menyediakan pengeditan foto dasar saja.

Pixlr menyediakan 2 juta lebih efek, overlay, serta filter yang beragam. Fiturnya pun ada banyak. Mulai dari membuat kolase foto, hingga efek Color Splash untuk mempercantik tampilan foto. Aplikasi ini juga mendukung fitur sharing sehingga moment dapat segera dipamerkan.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto yang terbaik dan populer. Seperti yang diketahui, produk-produk tersebut memiliki keunggulannya tersendiri. Pilihlah sesuai kebutuhan dan percantik setiap angle foto. Jadikanlah setiap momen menjadi berharga di setiap potretnya. Sudah siap bersaing dengan Anya Geraldine?

Leave a Reply

Your email address will not be published.