aplikasi editing suara pc

Aplikasi Editing Suara PC untuk Konten Kreator

Aplikasi editing suara adalah aplikasi yang sudah menjadi kebutuhan youtuber ataupun konten kreator lainnya. Software ini ada beberapa macam dan sudah bisa diunduh dari internet, ada yang gratis maupun berbayar. Para youtuber maupun konten kreator biasanya akan lebih nyaman editing suara menggunakan pc dengan aplikasi editing suara pc yang membantu pekerjaannya .

Biasanya ada beraneka menu yang didapat dari aplikasi editing suara atau audio. Diantaranya fitur untuk cut suara, combine suara, menyisipkan suara, dan lain sebagainya. Pengguna dapat memilih sendiri apk yang sesuai dengan keinginan. Masih bingung pilih aplikasi? Berikut rangkuman aplikasi untuk editing suara pc yang wajib dicoba, diantaranya:

1. Audacity

Aplikasi edit suara pertama adalah audacity. Software ini merupakan dambaan bagi konten kreator karena bisa diunduh dengan gratis. Aplikasi audacity juga memiliki sejumlah fitur yang bagus untuk editing suara. Sangat direkomendasikan untuk pemula karena penggunaannya cukup mudah. Bentuk penyimpanan pun beraneka macam diantaranya MP4, AMR, dan lainnya.

2. Ocenaudio

Pada aplikasi editing suara pc ini masih jarang diketahui oleh banyak orang. Namun, untuk beberapa orang sudah familiar karena aplikasi memiliki keunggulan yang cukup banyak. Aplikasi ini bisa diunduh dengan cuma-cuma, tampilannya sangat menarik dan sederhana, serta memiliki banyak menu. Aplikasi ocenaudio juga sangat tepat dipakai untuk pemula maupun yang sudah profesional.

3. Audiotool

Aplikasi edit suara ini dapat dipakai saat ada koneksi internet. Walaupun begitu, ternyata ada beragam menu yang tersedia antara lain sinkronisasi trek, penambahan filter pada trek, dan lain sebagainya. Namun, aplikasi audiotool ini hanya bisa beroperasi di Chrome. Audiotool ini tepat dimanfaatkan bagi pengguna akan membuat podcast.

Baca Juga »  Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja NTP Server Indonesia

4. MP3 Cutter

Ingin mengecilkan ukuran suara? MP3 Cutter solusinya. Aplikasi online ini cukup banyak diminati oleh pemula maupun konten kreator yang sudah berpengalaman. Selain untuk mengecilkan ukuran file, MP3 Cutter juga menyediakan menu untuk cut suara, cut lagu, dan banyak lagi. MP3 Cutter ini cukup sederhana sehingga tidak membingungkan dan cocok untuk pemula.

5. Adobe Audition

Aplikasi edit suara yang kelima yaitu Adobe Audition. Apalagi bukan termasuk aplikasi abal-abal dan cocok untuk yang sudah professional. Aplikasi ini tidak gratis dan wajib berlangganan. Dijamin tidak akan menyesal jika memakai aplikasi ini karena isi atau fiturnya sangat banyak dan berkualitas tinggi. Sebelum berlangganan, pengguna bisa trial selama seminggu.

6. WavePad

Aplikasi edit audio berikutnya adalah WavePad. Aplikasi tanpa bayar ini hanya bisa dipasang di windows tetapi juga bisa di iOS, android, dan lain-lain. Cukup mudah memakai aplikasi ini, sehingga proses pengeditan juga lancar. Aplikasi ini sangat pas dipakai pemula untuk belajar. Salah satu menu menarik yang dimiliki aplikasi ini yakni tools.

7. WavoSur

Aplikasi edit suara atau yang disarankan terakhir adalah WavoSur. Aplikasi ini tepat untuk pemula, karena cara memakai aplikasi ini terbilang mudah. Seperti aplikasi editing suara lainnya, WavoSur memiliki menu yang beraneka macam juga menarik. Jenis fiturnya antara lain bisa cut audio, penggabungan , dan pengeditan lainnya.

Itulah tujuh aplikasi editing suara pc yang bisa dijadikan referensi bagi pengguna yang akan melakukan edit suara. Ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Tidak masalah jika menggunakan yang gratis, asal sabar dan telaten. Hasilnya pun juga memuaskan karena tidak semua aplikasi yang berbayar itu juga bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.