coin yang bagus untuk investasi 2021

Informasi Tentang 5 Coin Yang Bagus Untuk Investasi 2021

Bagi sejumlah orang yang tertarik untuk investasi dalam bentuk aset. Salah satunya adalah coin yang bagus untuk investasi 2021 perlu diketahui. Pasalnya terdapat beberapa coin kripto dinilai memiliki potensi untuk menghadirkan keuntungan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peminat di tanah air sendiri mulai ada keinginan untuk melakukan kegiatan investasi melalui mata uang ini.

Walaupun berbentuk digital, namun nilai dari coin kripto ini layaknya yang berada di dunia nyata. Bahkan terhitung semenjak masa pandemi, perdagangan menyangkut jenis mata uang kripto diketahui semakin meningkat. Orang yang ikut dalam investasi ini datang dari berbagai kalangan. Mulai dari pengusaha sampai dengan masyarakat biasa. Yang yang belum mengetahui, berikut jenis coin yang dinilai bagus untuk tahun ini:

1. Bitcoin (BTC)

Coin ini pertama kali hadir di tahun 2009 silam. Bahkan kategori mata uang digital yang tergolong populer pun telah disandangnya. Ditambah lagi dengan keikutsertaan perusahaan Tesla pada investasi ini semakin membuat namanya melambung. Perlu diketahui bahwa Bitcoin sendiri tidak lain merupakan sebuah aplikasi yang cukup penting dari teknologi bernama blockchain.

Teknologi tersebut berupa sebuah buku yang tergolong besar dimana dipergunakan untuk kebutuhan transaksi. Namun buku itu tidak dapat dilakukan perubahan serta dicap waktu dan dilakukan distribusi ke seluruh anggota jaringan.

2. Dogecoin (DOGE)

Salah satu coin yang bagus untuk investasi 2021 turut diikuti oleh Dogecoin. Bahkan bisa dikatakan nilai edar dari coin ini mencapai angka USD 50 miliar. Nominal tersebut apabila dihitung dalam bentuk rupiah lebih kurang sebesar Rp 725 triliun.

Bahkan apabila dirangking dalam skala dunia mata uang Dogecoin ini termasuk dalam lima mata uang kripto paling berharga. Hal itu mengalahkan mata uang sebelumnya yaitu Bitcoin. Perkara ini dapat diteliti dari jumlah peredaran dari mata uang dimana milik Dogecoin mencapai 129 miliar sementara Bitcoin hanya beredar sekitar 21 juta.

Baca Juga »  Kemudahan Fitur ibanking Bank BPD Jateng dan Cara Pendaftarannya

3. Ripple (XRP)

Coin satu ini dapat dikatakan cukup berbeda dari beberapa coin kripto lainnya. Perbedaan tersebut terletak pada desentralisasi kepemilikan. Di sini hak atas kepemilikan seluruhnya di bawah kendali oleh perusahaan Rapple Labs.

Perkara yang menjadikan coin ini tampak istimewa adalah pada proses dari transaksi yang diberlakukan. Yakni waktu untuk transaksi khususnya dalam skala internasional yang diperlukan tidak terlalu lama yaitu hanya sekian detik saja.

4. Tron (TRX)

Walaupun masih berusia belia, coin digital jenis ini dapat tergolong pesat dalam hal perkembangannya. Aset yang diketahui milik dari Justin Sun yang berprofesi sebagai CEO dari perubahan Tron Foundation. Tron sendiri diperuntukkan untuk alat pembayaran di kelas premium. Jenis coin satu ini dapat dimiliki dengan cara membelinya melalui penukaran mata uang rupiah. Untuk saat ini peredaran Tron baru mencapai 300 ribu saja.

5. Binance Coin (BNB)

Prospek milik jenis coin satu ini memang terbilang menjanjikan. Terutama terjadi sesudah pertama kalinya diluncurkan pada tahun 2017 yang lalu. Dari data bisnis menyebutkan bahwa keberadaan akan Binance tergolong kuat sehingga harga yang ada menjadi meningkat. Bahkan kisarannya hingga 53 persen yang terjadi di tanggal pertengahan bulan April lalu selama lebih kurang satu pekan.

Demikian ulasan mengenai sejumlah coin yang bagus untuk investasi 2021 yang perlu diketahui. Pembahasan di atas dapat menjadi pengetahuan bagi orang yang berminat atau telah menjalankan investasi dalam bentuk aset. Setiap coin yang ada memiliki karakter, aturan serta cara main yang berbeda antara satu dengan lainnya. Untuk itu perlu sedikit pengetahuan sebelum memutuskan untuk memilihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.