Bunga Deposito Bank Tertinggi Dengan Persentasi Hingga 4,88

Tidak sedikit masyarakat yang tertarik untuk investasi dalam bentuk deposito. Walaupun diketahui bahwa kisaran produk tersebut masih terbilang cukup kecil. Lebih baik perhatikan dan lihat lebih dulu tawaran bunga deposito bank tertinggi sebagaimana telah tercatat dalam Laporan Harian Bank Umum. Masyarakat luas lebih mengenalnya dengan sebutan LHBU.

Dimana diketahui bahwa laporan tersebut termuat dalam Bank Indonesia dan terjadi pada hari Senin tanggal 26 bulan April lalu. Dari laporan tersebut tercatat informasi berupa bunga deposito yang ada di bank dan menempati posisi nominal paling tinggi adalah 4,88 persen bagi tenor 12 bulan. Berikut ulasan terkait deposito yang ada di bank menurut LHBU:

1. Bank KB Bukopin

Berdasarkan dari data catatan yang termuat dalam LHBU pada hari Rabu tanggal 5 bulan Mei 2021. Menyebutkan bahwa Bank Bukopin untuk deposito dalam waktu satu bulan mencapai 4,25 persen. Kemudian apabila waktu deposito 3 bulan besaran penawaran juga berbeda yaitu menjadi 4,38 persen.

Sementara untuk waktu 6 bulan penawaran kembali naik hingga berada di posisi 4,63 persen. Dan rentang waktu yang terakhir yaitu 12 bank ini sejumlah 4,88 persen.

2. Standard Chartered Bank

Mungkin bagi sebagian orang nama bank ini kurang familiar atau kurang banyak dikenal. Namun untuk tawaran bunga deposito bank tertinggi perlu untuk diperhatikan juga. Misalnya saja di waktu deposito masih dalam waktu 1 bulan tercatat 3,44 persen. Lalu untuk masa 3 bulan mengalami peningkatan yang lumayan menjadi 3,88 persen.

Baru di masa 6 bulan mengalami penurunan yang terbilang lumayan hingga berada di 3,75 persen. Dan untuk waktu 12 bulan atau 1 tahun kembali meningkat sampai berada di posisi 4 persen.

Baca Juga »  Cara Membuat Rekening untuk Anak Dibawah 17 Tahun dengan SimPel

3. Bank Mayora

Mengawali waktu deposito di 1 bulan, kisaran penawarannya sebesar 4,00 persen. Lalu pada masa 3 bulan tercatat mengalami kenaikan cukup tipis yaitu 0,13 persen hingga menjadi 4,13 persen. Kemudian mengalami penurunan kembali hingga berada di posisi semula 4,00 persen di masa 6 bulan. Terakhir selama satu tahun tawaran masih dalam kisaran yang sama, yaitu tidak menurun dan tidak meningkat di angka 4,00 persen.

4. Bank UOB Indonesia

Untuk bank satu ini memulai deposito di waktu 1 bulan dengan kisaran 3,20 persen. Dilanjutkan dengan masa 3 bulan diketahui mengalami penurunan yang cukup drastis hingga berada di 2,40 persen. Tidak sampai disitu saja, pasalnya diketahui bank ini kembali meningkat sehingga menjadi 3,68 di waktu 6 bulan.

Bahkan nominal tersebut melampaui masa awal 1 bulan. Lalu di masa 1 tahun atau 12 bulan terjadi peningkatan tipis dari bank ini hingga menjadi 3,75 persen. Memang jika dibandingkan dengan bank sebelumnya kisaran ini terbilang lebih rendah dalam hal persenan.

5. Bank Danamon Indonesia

Untuk bank satu ini menetapkan masa awal deposito di waktu 1 bulan dengan angka nominal 3,33 persen. Baru di waktu 3 bulan terjadi peningkatan tipis dari sebelumnya hingga menjadi 3,38 persen. Lalu di masa 6 bulan besaran pada bank ini tidak naik dan turun yakni tetap di angka 3,38 persen. Sementara untuk masa 12 bulan meningkat sedikit menjadi 3,50 persen.

Itu tadi sedikit ulasan mengenai bunga deposito bank tertinggi dengan nominal 4,88 persen. Angka tersebut diketahui milik Bank Bukopin di masa deposito 12 bulan. Pasalnya setiap waktu kisaran bank tersebut sebagian mengalami perubahan berupa kenaikan ataupun penurunan. Serta besaran nominal naik dan turun tersebut tidaklah sama antara satu bank dengan bank lainnya dan setiap waktu dengan waktu berikutnya.

Baca Juga »  Daftar Investasi Bodong OJK Yang Telah Dihentikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.