Layar Ponsel pecah akibat jatuh, Simak Cara Memperbaiki Kaca HP Retak Berikut Ini

Hal yang gawat jika kaca layar ponsel rusak atau retak, karena bagian layar atau kaca merupakan bagian utama yang paling berpengaruh pada ponsel. Terdapat beberapa cara memperbaiki kaca HP retak agar tidak menimbulkan kerusakan pada layar yang lebih parah.

Untuk menghindari resiko kerusakan layar yang lebih parah, lebih baik mencegahnya dengan memperbaiki kaca yang bermasalah di layar ponsel dengan cermat dan tepat. Banyak penyebab yang menjadikan kaca ponsel retak, salah satunya adalah benturan ataupun tekanan yang didapat pada layar.

Berikut ini adalah beberapa cara memperbaiki kaca HP retak secara mudah dan dapat dilakukan oleh pengguna secara mandiri:

1. Memperbaiki Layar HP Retak dengan Lem

Hal termudah yang bisa dibuat untuk membetulkan kaca HP retak adalah dengan lem. Selain murah, juga dengan mudah mengatasi masalah yang berada pada kaca HP. Hal yang perlu dilakukan adalan penyiapan lem dan peralatan penunjang seperti tisu kering, lem besi, plastic bening dan juga penggaris.

Cara memperbaiki kaca HP retak dengan lem adalah sebagai berikut :

  • Gunakan tisu basah dan tisu kering untuk membersihkan kaca yang akan diperbaiki.
  • Ratakan lem besi dengan mengolesi ke kaca yang retak pada permukaan datar.
  • Rekatkan plastic yang telah disiokan dan sesuaikan ukurannya dengan kaca HP yang retak.
  • Secara perlahan lepaskan plastik yang telah ditempel.
  • Kemudian gunakan penggaris untuk membersikhkan lem dari kaca dengan mengekeroknya.
  • Yang terakhir bersihkan menggunakan tisu basah dan gunakan tisu kering untuk mengeringknnya.

2. Gunakan Tempered Glass

Dalam membuat kaca HP kembali normal, maka dapat memasang tempered glass agar mencegah kerusakan pada layar HP atau kaca yang retak. Hal ini akan berguna jika kerusakan yang didapat sangat ringan. Kemudian dengan memasang tempered glass, akan menghindari benturan yang akan didapatkan oleh ponsel pada suatu kondisi tertentu.

Baca Juga »  Covid: India meluncurkan peringatan online untuk memperingati korban pandemi

3. Memperbaiki Layar HP Retak dengan Pasta Gigi

Kemudian hal berikutnya yang dapat digunakan adalah menggunakan pasta gigi sebagai alat untuk mengatasi keretakan pada kaca ponsel.

    • Pertama adalah gunakan tisu untuk membersihkan kaca yang akan diperbaiki
    • Kemudian usapkan pasta gigi kek kaca yang akan di perbaiki.
    • Lalu ratakan pasta gigi ke layar
    • Lap kaca layar dengan tissue kering.

4. Cara Memperbaiki layar HP Retak dengan USB OTG

Berikutnya dengan memakai USB OTG agar layar touchscreen ponsel dapat berjalan kembali normal. Yang dapat membuat layar HP bisa dikontrol dengan fungsi dari OTG tersebut.

Berikut adalah cara memperbaiki layar ponsel yang rusak.

  • Langkah pertama Memasang kabel USB OTG
  • Kemudian Pasangkan mouse wireless pada port USB OTG
  • Kemudian cek agar perangkat terhubung.
  • Maksimalkan pointer mouse agar aplikasi dapat dijalankan di layar HP yang rusak

5. Bawa Ke Tempat Service

Ponsel pintar yang terdapat pada saat ini memiliki terdapat beragam kelebihan yang terdapat pada satu perangkat. Di luar itu terdapat kerentanan akan kondisi dan situasi tertentu. Karena tingkat sensitivitas yang tinggi pada ponsel pintra, maka akan sering terjadi kerusakan yang tidak diinginkan. Diskusikan dengan tempat service terdekat yang merupakan ahlinya agar membuat ponsel favorit tidak mengalami kerusakan serius. Serta dapat digunakan kembali.

Jadi seperti itulan cara memperbaiki kaca HP retak yang dapat dilakukan oleh para pengguna ponsel pintar. Diluar itu sebaiknya para pengguna juga menjaga ponsel dengan beragam aksesoris yang dapat melindungi ponsel dari benturan atau gangguan fisik yang merusak.

Pencarian Popular

cara mengatasi layar hp retak,menghilangkan retak pada layar hp,tempered glass pecah layar normal,cara memperbaiki kaca pecah garis-garis hp,cara mengatasi ts android yg retak,cara samarkan retak ts hp,cara perbaiki lcd pecah,touchscreen retak,cara merekatkan touchscreen hp yg retak,cara mengilangkan retak pada layar hp,Cara menghilangkan retak pada layar HP,cara menghilangkan layar retak tempered glass,cara menghilang kan kaca hp retak,benahi kaca hp yang retak,cara mengatasi retak layar,cara mengatasi kaca hp pecah,Cara mengatasi hp pecah,Cara memperbaiki touchcreen retak yang mudah,cara memperbaiki lcd retak,cara memperbaiki hp pecah pada layar kaca

Leave a Reply

Your email address will not be published.