Fakta Menarik dari Kantor Gojek Kemang, Jakarta Selatan (Tirto.ID)
Fakta Menarik dari Kantor Gojek Kemang, Jakarta Selatan (Tirto.ID)

Fakta Menarik dari Kantor Gojek Kemang, Jakarta Selatan

Bagi Anda warga Jabodetabek atau bahkan pengemudi Gojek area Jabodetabek mungkin sudah familiar dengan keunikan kantor Gojek Kemang. Kira-kira apa saja keunikan yang ada dalam kantor Gojek satu ini, sampai memikat banyak orang? Sebelum kita bahas fakta-fakta menariknya, kita bahas dulu beberapa point tentang Gojek yang wajib Anda ketahui.

Gojek merupakan perusahaan startup yang bergerak di berbagai bidang transportasi, salah satunya ojek secara online pertama di Indonesia. Perusahaan ini pertama kali diinisiasi oleh Nadiem Makarim pada tahun 2010. Selain ojek, perusahaan ini juga bergerak di beberapa bidang penting kehidupan manusia, seperti Gopay, Gosend, Gofood, dan lain sebagainya.

Awal beroperasi, selama 2010 sampai 2016 Gojek belum menggunakan aplikasi mobile sebagai media pelayanannya. Gojek menggunakan call center sebagai sistem operasinya. kemudian pada tahun 2016 munculah aplikasi yang bisa lebih memudahkan para pengguna dan pengemudinya.

Saat ini pengguna layanan ini sudah tersedia di 50 kota besar Indonesia, dan beberapa tetangga seperti Vietnam, Thailand, dan Singapura. Hadirnya startup ini juga memberikan lapangan pekerjaan  yang cukup besar untuk dijadikan pekerjaan sampingan maupun  pekerjaan tetap.

Di setiap wilayah Gojek tentunya mempunyai kantor fisik, yang mempunyai fungsi beragam. Mulai dari tempat pendaftaran, layanan service dan penyampaian keluhan. Kantor ini beralamat di Jl. Kemang Timur No.21, RT.14/RW.8, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, daerah khusus Ibukota Jakarta. Anda juga bisa menghubungi nomor telepon kantor ini dengan nomor (021) 50533500

Kantor Gojek melayani berbagai macam kebutuhan yang dibutuhkan pengguna maupun pengemudinya. Seperti tempat pendaftaran, penyampaian keluhan, dan pelayanan lainnya. Jam kerja juga seperti pada umumnya yaitu mulai jam 8 pagi hingga jam 03.30 Sore.

Baca Juga »  Lebih Cepat Menular, Waspada Varian Covid B117 Sudah Masuk Indonesia

Fakta Menarik dan Unik dari Kantor Gojek Kemang

Diantara point yang membedakan kantor ini dengan kantor lain adalah fasilitas yang ditawarkan begitu banyak, sesuai kebutuhan pengunjung bahkan instagramable. Yuk kita intip ada apa saja dan keunikan apa yang ditawarkan kantor ini.

Ruang Tunggu Instagramable

Ketika Anda memasuki kantor ini pertama kali, Anda akan disuguhkan ruang tunggu yang cukup unik. Sebuah ruangan yang didesain ala-ala instagramable. Jadi, tampilan ini bisa meningkatkan minat dan kenyamanan pengunjung yang datang ke ruang tunggu, sehingga tidak mudah bosan.

Ruang Main yang Lengkap

Di kantor ini Anda bisa menghemat jika ingin main layaknya di mall. Kantor ini menyediakan wahana mainan layaknya yang tersedia di mall tempat perbelanjaan. Meja tenis dan masih banyak lainnya.

Ruang Meeting

Di kantor ini ada disediakan tempat khusus yang bisa digunakan untuk meeting secara singkat dan nyaman. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk meeting dan ngobrol santai.

Cafe

Di kantor ini tersedia dua jenis cafe, yang pertama adalah cafe non smoking. Lalu yang kedua adalah cafe smoking. Jadi Anda bisa tentukan pilihan sesuai kebiasaan Anda, tanpa terganggu asap rokok.

Gym

Di kantor ada fasilitas yang membuat orang kaget, yaitu gym. Gym adalah seperangkat alat olahraga, yang biasa digunakan untuk fitnes atau melatih otot-otot secara mandiri. Agar badan tetap bugar dan fit, Anda perlu meluangkan waktu untuk berolahraga.

Begitulah kira-kira gambaran ruangan kantor Gojek Kemang, sebuah startup yang mengawali layanan di bidang transportasi. Hal ini kemudian memunculkan aplikasi serupa, seperti Grab, Anterin, dan lain sebagainya. Namun megahnya kantor kadang mendapat komentar negatif dari mitranya, yaitu driver Gojek. Karena merasa pelayanannya kepada mitra kurang maksimal dan justru cenderung semakin menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.