Aplikasi Peminjaman Uang yang Paling Aman dan Terdaftar OJK

Hari ini, hampir semua lini kehidupan manusia sudah terbackup oleh aplikasi system. Dari mulai yang sederhana hingga kehidupan yang komplek dan berisiko. Salah satu kebutuhan manusia komplek yang backup aplikasi adalah aplikasi peminjaman uang.

Sistem ini biasa juga disebut pinjol atau pinjaman online. Berbagai iklan memunculkan tawaran ini dari berbagai developer aplikasi pinjol (pinjaman online). Dengan berbagai fasilitas kemudahan administrasi, rendahnya nilai bunga, situasi ekonomi rakyat yang ditawarkan, tentu membuat banyak kalangan merasa terbantu.

Namun, berbagai berita negatif muncul dari korban aplikasi peminjaman uang ini. Mulai dari pinjamannya membengkak, dipecat dari kerjaan, teror dari debt collector, dan sederet kasus lainnya. Salah satu penyebab dari kasus ini adalah gegabahnya pengguna dalam meminjam uang secara online tanpa mempelajari aplikasi.

Bila Anda membutuhkan bantuan aplikasi untuk meminjam demi kemudahan, tidak ada masalahnya. Hal yang terpenting adalah Anda memahami dan mengerti legalitas, risiko, dan segala kemungkinannya. Salah satu indikator aplikasi pinjol itu aman adalah terdaftar OJK.

OJK adalah lembaga yang bertugas mengawasi beroperasinya keuangan, baik itu secara offline maupun online. Banyak aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar OJK atau ilegal, namun tetap eksis beroperasi. Bahkan ada aplikasi yang menampilkan OJK sebagai jaminan, namun sebenarnya adalah palsu.

Daftar Aplikasi Peminjaman Uang Aman dan Terbaik

Inilah beberapa uraian yang patut Anda perhatikan ketika Anda akan meminjam uang melalui online agar tidak menjadi korban selanjutnya. Di Artikel ini, Anda akan mendapati beberapa daftar aplikasi  yang bisa Anda jadikan rujukan ketika terpaksa meminjam online.

Mau Cash

Anda bisa mendownload aplikasi ini di Play Store maupun App Store. Dengan persyaratan yang cukup mudah, Anda bisa meminjam dengan limit maksimal 500 ribu hingga 10 juta. Pencairan pun bisa dilakukan dalam tempo cepat bila pinjaman sudah disetujui

Baca Juga »  Microlino, Mobil Listrik Swiss Yang Siap Beredar di Jalanan Indonesia

Aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga keberadaannya bisa dipertanggungjawabkan. Adapun bunga pinjaman dan biaya administrasi dari aplikasi tergolong cukup tinggi dibanding aplikasi yang lain. Selain itu, kadang fitur aplikasi mengalami error yang membuat pengguna resah.

Kredit Pintar

Aplikasi mendapat ranking pertama di kolom pencarian Google Play Store. dengan rating 4,7 dan jumlah pengguna mencapai sekitar 10 juta pengguna, aplikasi ini cukup bisa dijadikan referensi.  Apalagi aplikasi ini sudah terdaftar diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Aplikasi ini mensyaratkan kepada calon peminjam yaitu 2 kartu tanda pengenal resmi dan dokumen lainnya. Kemudian limit pinjaman mencapai 20 juta, bunga harian mulai 0,19%. Pencairan bisa dilakukan dalam tempo 24 jam dan cara pembayaran bisa melalui transfer ATM, Gopay, Alfamart, M-Banking, dan lain-lain. Faktor inilah yang kemungkinan membuat aplikasi ini berhasil didownload.

Adakami

Aplikasi ini siap membantu permasalahan keuangan Anda setiap saat. Anda bisa meminjam hingga 10 juta, cair dalam waktu 24 jam. Fitur pelunasan dengan ATM transfer, mobile banking, atau Alfamart tentu lebih memudahkan pengguna dalam melunasi atau membayar cicilan. Aplikasi ini tentu sudah tentu tentu legal karena sudah terdaftar dan terverifikasi di OJK.

Di atas adalah segelintir daftar aplikasi peminjaman uang, yang legal terdaftar di OJK. Saran kami, jangan mudah melakukan pinjaman, baik itu maupun offline maupun online, kecuali benar-benar dalam keadaan darurat. terlebih melakukan pinjaman online. Kerawanan terjadi kecurangan saat melakukan pinjaman online inilah yang seyogyanya mengurangi kemungkinan Anda untuk meminjam. Apabila Anda terpaksa melakukan pinjaman, Anda bisa melihat referensi di  artikel ini maupun yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.