Saham Indofood Lengkap dengan Sejarah dan Cara Pembelian Mudah

Saham Indofood Lengkap dengan Sejarah dan Cara Pembelian Mudah

Saham Indofood tentunya bisa menjadi salah satu pilihan untuk investasi. Mengenai Indofood sendiri merupakan salah satu produsen dari berbagai jenis makanan juga minuman yang memiliki markas di Jakarta Indonesia.

Perusahaan ini juga berdiri sudah sejak lama. Kini nama Indofood juga sudah dikenal di jagad raya. Investasi tentunya juga menjadi suatu hal yang perlu dilakukan oleh setiap individu. Tujuannya sudah pasti untuk kehidupan di masa mendatang.

Bukan hanya itu saja pastinya, akan tetapi juga untuk menjadi dana ketika sedang berada dalam waktu yang tidak diinginkan. Pasalnya, apa yang akan terjadi kepada tidak ada yang mengetahuinya. Pada intinya, penting sekali untuk melakukan investasi.

Sekilas Kisah Tentang Saham Indofood

Lebih tepatnya perusahaan Indofood berdiri sejak tahun 1990 tanggal 14 Agustus. Sudono Salim dengan gandengan PT Panganjaya Intikusuma tepat pada tanggal 5 Februari 1994 membuat menjadi Indofood Sukses Makmur. Ekspor pangan perusahaan ini sampai ke Australia, Asia, juga Eropa.

Hingga pada akhirnya, Indofood menjadi sebuah perusahaan total food solution yang memiliki kegiatan operasional cukup menyeluruh. Baik dari proses produksi makanan dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia pada rak para pedagang eceran.

Cara Membeli Saham INDF

Saham PT Indofood Sukses Makmur bergerak di zona hijau pada perdagangan saham. Hal tersebut memiliki pendukung dengan adanya laporan kinerja perseroan positif. Awal mula harga saham Indofood memiliki harga 5,12 persen. Akan tetapi naik menjadi 6.675 persen per sahamnya.

Produk yang Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari bisa saja menjadi bagian dari kepemilikan dari PT Indofood Sukses Makmur. Siapa yang tidak kenal dengan Indofood? Salah satu perusahaan yang paling kondang dalam kepemilikan produk mie instan. Sudah pasti semua orang sudah pernah mengkonsumsi mie.

Baca Juga »  5 Cara Memulai investasi Saham Bagi Pemula yang Harus Diperhatikan

Tergiur dengan saham Indofood? Nah, bagi Anda yang ingin menjadi salah satu pemilik saham tersebut, tidak ada salahnya jika menyimak beberapa cara berikut ini.

Bukalah Akun di Kantor Sekuritas

Kegiatan trading saham nyatanya harus dilakukan menggunakan software online trading saham. Tujuannya adalah supaya bisa memiliki software trading saham dan membeli saham. Oleh sebab itu, Anda harus membuka akun di kantor sekuritas terlebih dahulu.

Panduan untuk membuka akun kantor sekuritas bisa Anda lakukan secara offline maupun online. Anda bisa mendownloadnya di sebuah Ebook Gratis Panduan Membeli Saham Bagi Pemula. Setelah Anda memiliki panduan tersebut, selanjutnya Anda bisa download software online trading pada situs resmi sekuritas.

Kemudian Anda bisa melakukan login dengan menggunakan username juga password Anda. Setelah itu, Anda harus masuk ke menu software online trading dan memilih menu Trade lalu Buy. Selesai melakukan hal tersebut, nantinya Anda akan disuguhkan laman khusus.

Oh iya, sebelum Anda membeli saham Indofood, perlu Anda ketahui juga bahwa saham Indofood adalah saham yang go public Indonesia ada dua. PT Indofood Sukses Makmur Tbk dengan kode saham INDF dan PT Indofood CBP dengan kode sahamnya ICBP.

Memangnya apa perbedaan dari keduanya? ICBP merupakan Indofood yang memproduksi mie instan sebagai produk utamanya. Berbeda dengan INDF merupakan perusahaan yang bukan hanya memproduksi mie instan saja.

Nah, ketika Anda ingin membeli saham ICBP, maka Anda harus menuliskan kode tersebut dan begitu juga dengan sebaliknya. Misalnya adalah, Anda memilih saham INDF. Maka kode yang harus Anda tuliskan adalah INDF.

Kemudian akan muncul harga saham Indofood tersebut. Supaya Anda bisa membelinya, maka Anda harus menekan harga yang Anda inginkan plus jumlah lotnya juga. Selanjutnya tekan menu Buy. Dengan begitu, maka Anda sudah memiliki saham Indofood.

Leave a Reply

Your email address will not be published.