7 Rekomendasi Jurusan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Akreditasi A

Banten memiliki lokasi universitas yang dapat dijadikan pilihan tujuan studi bagi para pelajar lulusan SMA yakni UNTIRTA. Terdapat beragam pilihan jurusan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa akreditasi A. Nilai akreditasi ini bisa menjadi rujukan bagi para pelajar saat memilih jurusan sekaligus kampus tujuan. Berikut adalah 7 rekomendasi jurusan di UNTIRTA yang telah menerima akreditasi A:

1. Ilmu Komunikasi

Pilihan jurusan pertama yang bisa ditemukan di UNTIRTA adalah ilmu komunikasi. Jurusan satu ini cukup populer di kalangan pelajar. Ilmu komunikasi memiliki prospek kerja yang sangat luas terutama di bidang public relation. Jurusan ini paling cocok untuk dimasuki oleh pelajar dengan kemampuan komunikasi yang baik. Cocok juga bagi pelajar yang cenderung mudah bergaul dan senang menjalin dengan orang baru.

2. Ilmu Administrasi Negara

UNTIRTA juga menyediakan jurusan ilmu administrasi negara dan sudah mendapatkan akreditasi A. Program jurusan yang satu ini cocok sekali bagi pelajar yang memiliki keinginan bekerja di lingkup pemerintahan atau jadi PNS. Bidang ilmu yang dipelajari berhubungan dengan pengurusan administrasi negara. Bekerja di lingkup pemerintahan sebagai lulusan administrasi negara sudah pasti menawarkan prospek yang menjanjikan.

3. Manajemen

Jurusan manajemen juga sama populernya dan banyak dijadikan incaran para pelajar. Jurusan yang satu ini bisa ditemui di UNTIRTA dan sudah mendapatkan akreditasi A. Lulusan yang berasal dari jurusan manajemen punya peluang besar bekerja di perusahaan swasta, lingkup pemerintah, maupun BUMN.

Manajemen juga menjadi jurusan favorit karena lulusan dari jurusan ini banyak yang kemudian mengembangkan bisnis-bisnis besar. Ilmu manajemen memang sangat cocok diterapkan untuk menekuni dunia bisnis. Program studi ini tak hanya terbuka bagi pelajar dari lingkup jurusan IPS namun juga IPA.

Baca Juga »  7 Pilihan Jurusan di Panca Budi dan Akreditasinya

4. Agribisnis

Pilihan jurusan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa akreditasi A berikutnya adalah agribisnis. Jurusan yang satu ini juga diprediksi punya peluang bagus di masa depan mengingat bidang pertanian memang sangat mencolok di Indonesia. Lulusan dari jurusan ini akan sangat dibutuhkan untuk mengembangkan pengelolaan hasil tani di tanah air.

5. Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Profesi pengajar atau guru hingga saat ini juga masih menjadi incaran banyak pelajar. Meskipun tak bergaji terlalu besar namun guru tergolong sebagai profesi yang stabil dan memiliki jasa yang besar. UNTIRTA membuka program pendidikan guru sekolah dasar atau PGSD dengan nilai akreditasi A. Jurusan ini akan membekali mahasiswanya dengan ilmu-ilmu dasar mengenai pendidikan sekolah dasar.

6. Akuntansi

Selanjutnya ada jurusan yang seringkali difavoritkan oleh para pelajar IPS yaitu akuntansi. Jurusan yang satu ini sangat populer mengingat peluang kerjanya di perusahaan sangatlah besar. Profesi akuntan juga sampai saat ini dipandang begitu menjanjikan dengan perolehan gaji yang lumayan. UNTIRTA juga sudah mendapatkan akreditasi A untuk jurusan ini sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan para pelajar.

7. Teknologi Pangan

Rekomendasi jurusan lainnya yang tersedia di UNTIRTA adalah teknologi pangan. Jurusan ini juga sudah menerima akreditasi A dan memiliki lingkup ilmu yang menarik. Mahasiswa akan belajar mengenai penggunaan teknologi di bidang pangan. Lulusan dari bidang ilmu ini sudah pasti akan banyak dibutuhkan di tanah air.

Itulah 7 rekomendasi pilihan jurusan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa akreditasi A. UNTIRTA menawarkan fasilitas pendidikan yang memadai dan terbukti sudah mencetak banyak lulusan dengan prestasi yang memuaskan. Pilihlah jurusan yang paling sesuai dengan minat serta kemampuan akademis masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.