Universitas Mega Buana Palopo, Kampus Dengan Lulusan Terbanyak Pergi Ke Jepang

universitas mega buana palopo

Memilih sebuah universitas tentu menjadi poin penting dan juga salah satu tonggak dalam menata kehidupan seseorang.  Bukan tidak mungkin melalui sebuah universitas ini seseorang bisa tersalurkan kemampuan yang dimilikinya secara maksimal.  Nah, bagi yang sedang mencari sekolah lanjutan dan bingung mau kemana, Universitas Mega Buana Palopo bisa menjadi pilihannya.

Universitas yang sangat populer ini berada di pulau Sulawesi dan memiliki citra yang terbilang bagus.  Penasaran seperti apa universitas satu ini, simak ulasannya berikut!

Profil Dari Kampus

Untuk universitas yang satu ini berlokasi di Jalan Andi Ahmad Ex. Veteran dengan nomor 25 tepat di Kota Palopo,  Sulawesi selatan. Kampus ini merupakan naungan dari dikti dan juga termaktub wilayah 9.

Pertama kali diterbitkan SK untuk perguruan tinggi tepat pada tanggal 22 Juni 2009. Meskipun populer,  namun akreditasi dari kampus ini masih C dan bertipe swasta.

Program Studi Yang Dimilikinya

Universitas Mega Buana Palopo ini memiliki banyak sekali program studi yang bisa dipilihnya.  Bahkan tidak hanya untuk strata 1 saja, universitas ini juga menyediakan strata 2 dengan jurusan Kesehatan Masyarakat.  Untuk lebih lengkap mengenai prodi yang ada, berikut penjelasannya:

  • Kesehatan Masyarakat. Untuk jurusan ini juga menyediakan S1 dan bentuk lanjutannya disediakan S2. Mahasiswa akan diajak untuk mengontrol kesehatan di sebuah masyarakat.
  • Kewirausahaan. Jika ingin menjadi seorang pebisnis, jurusan ini sangat cocok. Banyak sekali ilmu kewirausahaan yang bisa dijadikan pedoman.
  • Perdagangan Internasional. Melakukan sebuah pedagang dengan taraf internasional tentu menjadikan kebangaan tersendiri. Prosedur dan bagaimana langkah untuk melakukannya bisa dipelajari di universitas ini.
  • Keperawatan. Sama halnya dengan kebidanan, jika berkeinginan untuk bisa bekerja di rumah sakit,  bisa dengan menimba ilmu disini.
  • Kebidanan. Seorang profesi yang memiliki tugas membantu melahirkan serta mengontrol kesehatan ibu dan anak tentu menjadi tugas yang mulia.
  • Ilmu Hukum. Jik ingin menjadi seorang pengacara atau bahkan hakim atau sejenisnya, ilmu hukum bisa menjadi jurusan yang bisa diambil.

Prestasi Yang Kian Meningkat

Berbicara mengenai sebuah prestasi, banyak sekali prestasi yang dimiliki dan telah diraih baik dari mahasiswa maupun pendidik di universitas ini. Salah satu yang kian gencar yaitu UMB mampu menjadi salah satu universitas yang menyalurkan tenaga kerja ke Jepang.

Hal ini menjadikan sebuah penghargaan tersendiri yang mengharumkan nama kampus.  Untuk penghargaan ini sendiri telah diterima oleh Wakil Rektor bidang 1 tepat pada Juni 2021 ini.

Program Unggulan Kampus

Sebagai sarana mencapai prestasi,  tentu sebuah universitas memiliki program unggulan yang menjadikan acuan untuk berkarya.  Nah, UMB ini memiliki sebuah program seperti halnya peduli lansia. Mahasiswa yang kuliah di jurusan kesehatan baik itu kesehatan masyarakat,  kebidanan, keperawatan, atau yang lainnya, ikut andil dalam mengurusi lansia yang ada di wilayah ini.

Bahkan tidak hanya itu saja,  pihak universitas juga melakukan perhatian yang lebih bagi mahasiswanya ketika melakukan penelitian.  Hal ini bertujuan agar mampu menghasilkan karya baru yang memang berkualitas.

Cara Pendaftaran

Jika tertarik dengan UMB ini,  untuk langkah pendaftarannya terbilang sangat mudah.  Ketika hendak melakukan pendaftaran secara online, silahkan dengan mengunjungi https://umegabuana.ac.id/ kemudian pada tampilan atas terdapat link pendaftaran mahasiswa baru.  Ikuti petunjuk dan instruksi yang ada.

Pada link tersebut akan muncul sebuah formulir berua google dokumen yang harus diisi.  Isilah identitas yang dikehendaki serta mengupload beberapa dokumen yang diperlukan.

Memilih Universitas Mega Buana Palopo bisa menjadi solusi untuk bisa meraih masa depan yang lebih cerah.  Dengan biaya yang terjangkau tentu menjadi salah satu keuntungan tersendiri.

Pencarian Popular

https://wartaterbaru com/3367/universitas-mega-buana-palopo-kampus-dengan-lulusan-terbanyak-pergi-ke-jepang html