7 Pilihan Jurusan di Panca Budi dan Akreditasinya

Universitas Pembangunan Panca Budi Medan dapat dijadikan pilihan bagi para pelajar yang ingin lanjut kuliah. Namun sebelumnya penting sekali untuk mengetahui pilihan jurusan di Panca Budi dan akreditasinya. Berikut adalah 7 rekomendasi jurusan yang bisa ditemui di universitas Panca Budi beserta akreditasi yang dimiliki:

1. Arsitektur

Pilihan jurusan pertama yang dapat ditemukan di Panca Budi adalah arsitektur. Tampaknya sudah banyak diketahui kalau jurusan ini punya banyak peminat dan prospek kerjanya sangat menjanjikan. Jurusan arsitektur di kampus Panca Budi mendapatkan akreditasi B pada tahun 2018 silam. Jenjang pendidikan yang ditawarkan oleh jurusan arsitektur di Panca Budi ini adalah jenjang sarjana atau S1.

2. Akuntansi

Pelajar dari jurusan IPS sudah pasti akan memburu jurusan akuntansi. Sebagian besar lulusan IPS memang akan menargetkan jurusan ini di universitas. Panca Budi bisa menjadi pilihan terbaik karena kampus ini membuka program studi akuntansi dengan nilai akreditasi A. Jurusan ini menerima akreditasi tersebut pada tahun 2019 lalu dan terbukti memiliki kualitas pendidikan yang sangat memuaskan.

3. Ekonomi Pembangunan

Selain bidang ilmu akuntansi, jurusan ekonomi pembangunan di Panca Budi juga sudah tercatat memiliki akreditasi A. Jurusan yang satu ini sangat populer sekarang dan memiliki angka peminat yang tinggi. Salah satu alasannya adalah prospek kerja dari lulusan ekonomi pembangunan yang terbuka semakin luas saat ini.

Jurusan ekonomi pembangunan mencetak lulusan yang kompeten di bidang perekonomian berkelanjutan. Tenaga ini sangat dibutuhkan di Indonesia mengingat negara ini masih terus melakukan pembangunan perekonomian. Prospek kerjanya terbuka lebar baik di lingkup pemerintahan maupun swasta.

4. Perpajakan

Salah satu pilihan jurusan Panca Budi yang juga punya banyak peminat adalah perpajakan. Jurusan yang satu ini hadir dalam jenjang pendidikan sarjana dan tercatat memiliki nilai akreditasi B. Di jurusan perpajakan, mahasiswa akan mendalami berbagai ilmu seputar pajak. Prospek kerja lulusan perpajakan pun sangat luas dan menjanjikan penghasilan yang lumayan besar di masa depan.

Baca Juga »  7 Fakta Tentang Universitas Ibnu Chaldun Bogor, Universitas Swasta yang Bisa Dijadikan Pilihan

5. Agroteknologi

Bicara soal pilihan jurusan di Panca Budi dan akreditasinya jangan sampai melewatkan program studi agroteknologi. Jurusan satu ini sekarang juga cukup populer karena lulusannya banyak dibutuhkan di dunia kerja. Jurusan agroteknologi di Panca Budi mendapatkan akreditasi B. Di sini mahasiswa akan belajar lebih jauh mengenai penerapan teknologi di bidang pertanian.

6. Manajemen

Jurusan manajemen juga sangat populer di kalangan pelajar khususnya pelajar IPS. Jurusan satu ini banyak diburu di berbagai universitas. Panca Budi menawarkan program studi manajemen dengan akreditasi B untuk jenjang sarjana. Di sini mahasiswa bisa belajar ilmu manajemen lebih jauh lagi. Selain bisa bekerja di perusahaan milik pemerintah maupun swasta, lulusan manajemen berpeluang besar menjadi pengusaha.

7. Teknik Komputer

Seiring dengan kemajuan teknologi, jurusan teknik komputer pun semakin diminati. Jurusan ini bisa ditemui di universitas Panca Budi dengan nilai akreditasi B. Lulusan dari jurusan teknik komputer punya peluang kerja yang sangat luas di Indonesia. Tenaga kerja yang berasal dari jurusan ini juga sangat dibutuhkan di perusahaan khususnya untuk bekerja di bagian IT.

Itulah 7 pilihan jurusan di Panca Budi dan akreditasinya. Universitas ini bisa jadi pilihan terbaik bagi pelajar yang ingin berkuliah di Medan. Pilihan jurusannya juga sudah sangat beragam. Panca Budi juga sudah membuka program pascasarjana khusus untuk dua jurusan yaitu ilmu hukum dan manajemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.