Jurusan Yang Ada di Sekolah Bisnis Management ITB Bandung

Bergelut dalam bidang bisnis memang tidak semudah yang dibayangkan. Dimana seseorang harus mampu memiliki jiwa kepemimpinan dan dapat mengambil keputusan secara cepat. Selain itu, seseorang juga harus mampu untuk menerapkan berbagai ide kreatif. Untuk lebih mengenal lebih jauh tentang dunia bisnis, seseorang bisa Sekolah Bisnis Management ITB.

Sekilas Tentang SBM ITB

Seperti yang diketahui bahwa jika ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses sebaiknya lebih memperdalam ilmu tentang bisnis. Untuk memperdalam ilmu tentang bisnis, seorang dapat mendaftar di Sekolah Bisnis Management. Dimana sekolah bisnis ini memang sangat banyak diminati oleh calon mahasiswa dan memiliki banyak saingan pada saat pendaftaran.

Faktor yang mempengaruhi seseorang sukses dalam dunia bisnis tentu membangun jaringan yang cukup luas. Hal tersebut menjadi faktor yang memiliki kontribusi yang cukup berpengaruh dalam bisnis tersebut. Untuk memenuhi hal ini, SBM ITB tentu sudah menyediakan tingkatan dalam mengembangkan pendidikan untuk bekerja sama dengan tim.

Memang SBM ITB ini sudah mengemas pendidikan dalam dunia bisnis dan juga manajemen menjadi sebuah bentuk yang menarik. Bukan hanya menarik saja, namun juga sangat mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh mahasiswa nantinya. Seperti adanya field trip yang nanti akan dilakukan mahasiswa untuk berkunjung ke suatu daerah selama tiga hari.

Pada saat berkunjung nantinya, mahasiswa tersebut melakukan survey terkait daerah yang dikunjungi. Dimana mahasiswa nantinya akan melakukan sebuah survey untuk melihat kehidupan hingga masalah yang timbul dalam lingkungan sosial. Nah, disinilah mahasiswa SBM memiliki peran untuk memberikan solusi terkait masalah-masalah yang terjadi.

Program Perkuliahan SBM ITB

Sebelum mendaftar di sekolah ini, tentu ada beberapa program perkuliahan yang wajib untuk diketahui calon mahasiswa. Dimana program tersebut nantinya yang akan menjadi pilihan oleh calon mahasiswa pada saat proses pendaftaran. Berikut merupakan penjelasan lengkap terkait program kuliah yang ada di Sekolah Bisnis Management ITB untuk S1, S2, dan Diploma:

Baca Juga »  Sekolah Bunda Mulia Jakarta Ini Info Fasilitas dan Biayanya

1. Jurusan Kewirausahaan

Jurusan Kewirausahaan yang dapat dipilih ini nantinya akan memberikan pembelajaran terkait dengan siklus hidup usaha. Dimana siklus hidup usaha ini dimulai dari sebuah gagasan hingga usaha tersebut berhasil saat dijalankan. Memang dalam jurusan ini sudah mencakup beragam model bisnis dan adanya teori inovasi yang dapat dipelajari calon pengusaha.

2. Jurusan Manajemen

Jurusan Manajemen merupakan salah satu jurusan yang mempelajari terkait bagaimana kegiatan yang dilakukan dalam sebuah perusahaan. Mahasiswa yang memperdalam ilmu manajemen juga dapat mempelajari bagaimana suatu kebijakan manajemen yang diterapkan. Dimana kebijakan ini diterapkan oleh organisasi, perusahaan, administrasi, dan lain sebagainya.

3. Jurusan Administrasi Bisnis

Jurusan Administrasi Bisnis juga biasa disebut sebagai Administrasi Niaga yang mempelajari terkait bagaimana proses dalam mengelola entitas bisnis. Memang dalam jurusan tersebut nantinya mahasiswa akan mempelajari tentang bagaimana cara mengoperasi, cara memasrkan produk, dan lain sebagainya. Selain itu, mahasiswa juga dapat melaksanakan beberapa kajian terkait kebijakan.

4. Jurusan Sains Manajemen

Untuk jurusan Sains Manajemen ditawarkan bagi mahasiswa yang akan mengambil gelar Magister di SBM. Dalam jurusan Sains Manajemen akan memberikan pendidikan kepada mahasiswa bagaimana menjadi seorang peneliti. Dimana seorang peneliti ini akan dituntut untuk dapat menghasilkan beragam penelitian dengan tujuan untuk kemajuan jurusan ini.

Itulah beberapa penjelasan singkat informasi terkait Sekolah Management ITB yang menawarkan beberapa jurusan. Sekolah ini bukan hanya menawarkan untuk pendidikan Sarjana atau S1 saja namun juga membuka untuk program S2 dan D3. Adapun program yang ada di sekolah ini seperti Manajemen, Kewirausahaan, Administrasi Bisnis, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.