universitas teknik perminyakan terbaik di indonesia

5 Universitas Teknik Perminyakan Terbaik di Indonesia sebagai Referensi

Buat para pelajar yang berminat dengan adanya teknik perminyakan maka bisa memilih kampus untuk lanjut kuliah. Ada beberapa universitas teknik perminyakan terbaik di Indonesia yang ada saat ini. Dimana kampus tersebut adalah pilihan terbaik yang bisa dijadikan peluang untuk berkuliah lagi. Apa saja nama kampus yang ada jurusan tentang perminyakan?

1. UPN Veteran Yogyakarta

Salah satu kampus yang ada di Yogyakarta ini sangat terkenal dengan mempunyai jurusan teknik perminyakan. Para mahasiswa yang akan masuk ke kampus UPN ini tentu harus melewati jalur seleksi yang diadakan. Mulai dari jalur prestasi, jalur tes, jalur online dan sebagainya yang ada dan disediakan oleh kampus UPN tersebut.

Untuk jurusan teknik perminyakan ini berada dibawah naungan Fakultas Teknologi Mineral. Dimana untuk fakultas tersebut lebih spesifik dalam mempelajari teknologi yang harapannya setiap jurusan juga mengedepankan teknologi. Apalagi era industri 4.0 ini membuka peluang besar kepada jurusan teknik perminyakan. Tentang peluang kerja, tempat kerja dan sebagainya yang ada saat ini.

2. Universitas Pertamina

Salah satu universitas teknik perminyakan terbaik di Indonesia adalah Universitas Pertamina. Pada Universitas yang satu ini sangat mengedepankan pemahaman tentang bagaimana bidang perminyakan dan teknologi menjadi berpaduk. Untuk jurusan teknik perminyakan yang ada di Universitas pertamina memfokusnya mahasiswanya dalam pemanfaatan energi untuk kebermanfaatan.

Seperti energi fosil maupun energi baru yang akan diproduksi dan dikembangkan lebih lanjut lagi. Jadinya nanti akan menyediakan kebutuhan akan perminyakan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Peluang kerja bagi jurusan ini juga akan mendapatkan kemudahan lainya, seperti bekerja di perusahaan pertamina, di BUMN dan sebagainya.

3. Sekolah Tinggi Teknologi Migas Balikpapan

Kemunculan STT Migas Balikpapan ini memenuhi kebutuhan akan tenaga ahli untuk wilayah Kaltim. Dimana industri perminyakan berkembang secara pesat dan menyeluruh. Dengan begitu akan membutuhkan banyak tenaga ahli untuk bisa menghasilkan kemudahan yang didapatkan. Maka lahirlah STT Migas ini di tahun 2021 di Balikpapan.

Baca Juga »  Inilah Perolehan Universitas Esa Unggul Akreditasi BAN PT

Harapannya mahasiswa akan mempelajari secara detail ilmu perminyakan. Yang selanjutnya akan terjun ke lingkungan di Kaltim. Untuk memberikan solusi terkait industri perminyakan dan langsung mengembangkannya secara cepat. Juga menghasilkan inovasi dan kemudahan terutama pada industri perminyakan tersebut.

4. ITB

Institut Teknologi Bandung sebagai universitas teknik perminyakan terbaik di Indonesia juga punya jurusan perminyakan. Dimana jurusan tersebut berada dibawah naungan fakultas teknik pengembangan dan perminyakan. Harapannya mahasiswa akan menjadi lulusan yang ahli di bidang perminyakan dan menemukan ide terbaik. Dimana perminyakan di Indonesia akan semakin berkembang ke depan.

Industri perminyakan di Indonesia merupakan kekayaan alam yang penting dan harus diolah. Maka dari itu, harus lahir pada mahasiswa yang nantinya ahli tentang bidang jurusan perminyakan ini. Guna mengembangkan produk yang semakin baik di era industri.

5. Universitas Proklamasi 45

Salah satu universitas yang fokus pada bidang migas adalah Universitas Proklamasi 45. Dimana slogan yang ada yaitu dengan University of Petroleum ini berfokus pada pengembangan migas. Harapannya lulusan dari UP45 ini akan menjadi seorang yang ahli di bidang migas dan turunannya.

Kampus UP45 ini berfokus pada beberapa jurusan yang erat kaitannya dengan adanya jurusan migas yang ada tersebut. Maka hal inilah yang penting diperhatikan ketika akan melanjutkan kuliah di Universitas Proklamasi 45. Dengan banyak pilihan jurusan migas, tak hanya tentang jurusan perminyakan saja.

Itulah beberapa universitas teknik perminyakan terbaik di Indonesia yang bisa dipilih. Untuk bisa mendapatkan universitas sesuai keinginan, maka lakukan persiapan dengan maksimal. Agar bisa mendapatkan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dipunyai terutama tentang perminyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.