Hobi Main Game Favorit di PC_ Begini Cara Memainkan Game PC di Android

Hobi Main Game Favorit di PC? Begini Cara Memainkan Game PC di Android

Banyak dari para gamers ingin bermain game favorit yang sering dimainkan di PC, namun ingin juga merasakan pengalaman berbeda dengan memainkan di ponsel Android. Ada banyak cara memainkan game PC di Android yang pastinya bisa membuat gamers memainkan game kesukaannya, dimanapun dan kapanpun tanpa harus berada di depan layar monitor.

Terdapat 6 cara memainkan game pc di Android yang akan membantu para gamers menyalurkan hobi bermain game dengan nyaman melalui ponsel. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

1. Temukan Port Permainan yang ingin dimainkan

Hal termudah yang dapat dilakukan untuk bisa memainkan game PC di Android adalah dengan menemukan port permainan yang akan dimainkan. Ada beberapa aplikasi port game yang terdapat di Google Play Store seperti permainan klasik dan juga permainan baru yang terdapat di PC.

Banyak sekali permainan kekinian di PC yang bisa diadaptasi ataupun dimainkan pada ponsel Android. Semua game tersebut harus memiliki port game yang tersedia agar dengan mudah memainkannya di ponsel Android.

Contoh permainan yang memiliki port game dan dapat diadaptasi pada PC yaitu ada game Baldur’s Gate: Enhanced Edition, kemudian Planescape: Torment: Enhanced Edition, dan permainan lainnya yang memiliki ports dengan kualitas mumpuni untuk dimainkan pada ponsel Android.

2. Memakai Emulator

Ada banyak sekali jenis permainan PC yang hanya bisa dimainkan di ponsel Android namun menggunakan aplikasi tambahan berupa emulator. Nantinya game tersebut akan bisa mengadaptasi game PC kedalam sistem Android.

Cara menggunakannya adalah dengan menginstal emulator tersebut pada ponsel Android dan kemudian tinggal cari perangkat lunak dari game pc yang akan dimainkan dan lakukan pemasangan software game ke emulator yang sudah berada di ponsel Android.

Baca Juga »  Bosan? Intip 5 Cara Menghapus Karakter Rise Of Kingdom Ini Yuk!

Sebagai contohnya adalah dengan mengoperasikan emulator yang bernama DOSBox. Aplikasi berbayar yang dapat menjalankan permainan di ponsel Android dengan berbagai kelebihan serta keistimewaan yang akan memanjakan pemain game

3. Streaming Game dari PC

Cara yang mudah bagi para gamers untuk bisa menikmati permainan PC pada ponsel Android. Adalah dengan melakukan streaming game yang dimainkan di PC pada ponsel Android. Langkahnya adalah dengan mengoperasikan terlebih dahulu game yang akan dimainkan di PC.

Baru kemudian bisa menjalankan software remote game streaming di ponsel Android. Ini adalah software yang memiliki kemampuan untuk bisa menyalurkan sistem operasi game agar dapat dengan mudah dijalankan pada ponsel Android.

Aplikasi Remote merupakan alat yang hanya berfungsi pada ponsel Android dan tanpa perlu melakukan pembayaran. Pertama, install Remote sebagai sebuah installer yang akan menyambungkan koneksi anatara ponsel Android dengan computer yang dituju untuk melakukan proses streaming secara optimal.

Yang terakhir adalah adanya aplikasi yang sesuai untuk bisa mendapatkan hasil streaming yang pas dan sesuai dengan kemampuan dari PC serta perangkat HP Android dengan kemampuan yang mendukung proses integrasi.

Jadi mau pakai cara memainkan game PC di Android yang mana? Pastikan lebih dulu agar handphone dan PC memiliki kualitas mumpuni yang sebanding. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu kenikmatan bermain game favorit di ponsel Android dengan nyaman.

Apabila ada cara yang sulit dilakukan, maka sebaiknya menggunakan cara lain yang lebih ramah dan compatible terhadap kebutuhan bermain. Hal ini dilakukan agar para gamers tidak mengalami kesulitan. Kemungkinan kesulitan akan dialami dalam melakukan proses pemindahan data ataupun penyingkronan perangkat lunak kepada perangkat computer maupun perangkat ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.