Cek Spek Minimum Genshin Impact PC Agar Main Tanpa Lag

Game berbasis online adalah salah satu hiburan paling popular dikalangan kaum milenial. Perusahaan game berlomba-lomba untuk mengembangkan game terbaru yang unik. Salah satunya ialah Genshin impact yang baru saja dirilis tahun lalu. Untuk mencoba game ini pengguna perlu memeriksa spek minimum Genshin Impact PC terlebih dahulu.

Sebelum masuk ke spek Genshin Impact PC, harus mengenal terlebih dahulu apa itu game Impact PC yang baru saja dirilis tahun lalu. Ini menjadi salah satu game paling popular dan ramai diperbincangkan. Bahkan Google Playstore menyebut Genshin Impact sebagai game terbaik di tahun 2020.

Tentang Game Genshin Impact

Genshin Impact merupakan game online yang baru dirilis pada 28 September 2020. Game ini adalah game buatan asal negeri tirai bambu developer dari perusahaan game ternama yaitu Mihoyo. Genshin Impact sendiri bisa dimainkan di PC, Android, IOS dan juga PS4. Dengan menggunakan konsep Action Role Playing dipadu dengan pengguna yang bisa mengeksplor dunia game sesuka hati sangat menarik perhatian pecinta game.

Dalam Genshin Impact, pengguna harus bertahan hidup bertarung dengan musuh yang ada dan terus mengeksplor di daerah sekitar. Pengguna bisa berenang, memanjat, dan juga terbang untuk berpindah tempat. Selain itu,  pengguna juga bisa memasak, mencari bahan makanan dan memancing untuk bertahan hidup.

Dengan kualitas grafis yang baik, permainan ini tampak terlihat nyata dan juga sangat enak untuk dilihat. Uniknya game ini juga menyediakan fitur bagi para pemain untuk bertemu dengan pemain lainnya dalam satu arena. Sehingga pemain juga bisa bermain dengan pemain lainnya.

Spek Minimum PC

Salah satu media yang sering dipakai untuk bermain game online adalah PC. Hal ini dikarenakan PC memiliki beberapa komponen yang unggul dibandingkan dengan ponsel. Dengan layar yang lebih lebar dan juga enak untuk digunakan, bermain di PC tentu menjadi salah satu pilihan utama.

Baca Juga »  Membersihkan Perabotan kayu dengan Air Mendidih?

Genshin Impact yang merupakan game online memiliki ukuran media yang cukup besar. Oleh karena itu pengguna harus memperhatikan spek minimum dari Genshin Impact PC. Dengan memenuhi syarat spek minimum, pengguna bisa bermain tanpa perlu khawatir terjadi lag atau macet. Berikut ini adalah spek minimum Genshin Impact untuk PC :

  • Sistem windows. Windows 7 SP1 64-bit / Windows 8.1 64-bit / Windows 10 64-bit.
  • Prosesor PC. Intel Core i5 atau setara.
  • Sebaiknya memiliki RAM 8 GB.
  • Graphic Card. NVIDIA® GeForce® GT 1030 atau lebih tinggi untuk pengalaman bermain yang wow.
  • Versi DirectX. Minimum memiliki versi 11.
  • Ruang memori. Diperlukan memori kosong 30 GB.

Spek Rekomendasi PC

Jika penjelasan diatas adalah tentang spek minimum, maka sekarang akan dijelaskan tentang spek rekomendasi PC. Beda antara spek minimum dan spek rekomendasi adalah jika spek minimum hanya memenuhi batas syarat untuk memainkan Genshin Impact saja. Sedangkan spek rekomendasi memiliki spek yang lebih tinggi dengan tujuan saat bermain, game dapat berjalan lebih lancar.

Jika ingin bermain tanpa perlu khawatir lag dan juga memperlancar sistem permainan, maka pengguna bisa memenuhi syarat spek rekomendasi PC. Dengan menggunakan spek PC yang lebih baik, tentunya kualitas game akan semakin membaik. Berikut ini spek rekomendasi PC untuk game Genshin Impact :

  • Sistem windows. Windows 7 SP1 64-bit / Windows 8.1 64-bit / Windows 10 64-bit.
  • Prosesor PC. Intel Core i7 / setara / lebih tinggi.
  • Kapasitas RAM 16 GB agar bisa berjalan tanpa lag.
  • Graphic Card. NVIDIA® GeForce® GTX 1060 6 GB atau lebih tinggi.
  • Versi DirectX. Sama dengan spek minimum, spek rekomendasi memiliki versi 11.
  • Ruang memori. Diperlukan memori kosong 30 GB.
Baca Juga »  Perintah yang di Gunakan untuk Mengedit Pada Linux Server adalah Beragam

Itulah daftar spek minimum Genshin Impact PC dan spek rekomendasi PC. Pengguna tentunya bisa memenuhi spek diatas sesuai dengan kebutuhan. Intinya pengguna bisa memainkan game ini secara gratis. Game terbaik di tahun 2020 versi Google Playstore ini tentunya sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.