Pemula? Intip 5 Cara Main Genshin Impact Dibawah Ini!

Genshin Impact merupakan game RPG besutan Mihoyo yang dirilis akhir September 2020 lalu. Grafisnya yang berkualitas tinggi, serta tersedia dalam berbagai platform, menyebabkan game ini memiliki banyak penggemar. Cara main Genshin Impact cukup mudah namun memerlukan kesabaran. Berikut tips dan triknya:

1. Eksplore Map dan Tandai Tempat Menarik

Hal pertama yang penting diperhatikan terkait cara main Genshin Impact adalah menjelajah. Eksplore untuk mengetahui wilayah yang ditampilkan dalam map. Juga untuk mencari harta karun, bertarung, atau memecahkan rahasia.

Genshin Impact dibekali fitur untuk menandai tempat dalam map. Jangan lupa untuk memasang pin di tempat-tempat penting seperti lokasi tempat kristal dan ore. Tandai juga lokasi monster, artefak, buah, atau item lainnya. Pin tersebut akan berguna ketika pemain perlu mendatangi kembali tempat tersebut.

2. Kumpulkan Berbagai Item yang Ditemui Saat Bertualang

Ada  banyak item yang perlu dikumpulkan dalam Genshin Impact. Item yang paling umum ditemui seperti sweet flower sekalipun pasti diperlukan. Baik dalam melaksanakan quest atau misi tertentu, untuk membuat resep, atau untuk memperkuat equipment.

Jadi jangan malas untuk mengumpulkan setiap item yang dilewati. Misalnya ore atau batu tambang yang diperlukan untuk menyelesaikan misi. Babi, burung, atau tupai yang juga merupakan bahan masakan, selain berguna untuk menyelesaikan quest. Buah-buahan, sayuran, bunga, dan biji-bijian, untuk bahan makanan agar dapat bertahan hidup. Beberapa bunga juga menjadi syarat agar karakter naik level.

3. Berbicara Dengan NPC (Non-Player Character)

Cara main Genshin Impact yang tidak boleh dilewatkan adalah sempatkan waktu untuk berbicara dengan karakter NPC. Non-Player Character atau NPC bisa membantu para pemain untuk mendapatkan berbagai item yang berguna. Namun, pemain harus berbicara dengan opsi yang tepat agar bisa mendapatkan hadiah. Misalnya NPC biarawati bernama Victoria yang bisa ditemui di katedral pada awal permainan.

Baca Juga »  PUBG Mobile, Redeem Code, dan Cara Redeem Code PUBG Mobile

Ketika pemain memilih opsi meminta ditunjukkan sebuah tempat, maka pemain bisa mendapatkan artefak langka berbintang 4. Artefak ini bisa menaikkan status karakter pemain secara drastis. Lebih lengkap mengenai NPC, hadiah yang diberikan, serta opsi permintaan yang tepat bisa dilihat di https://genshin-impact.fandom.com/wiki/NPC_Gifts.

4. Hemat penggunaan Item dan Mora Dalam Genshin Impact

Sebaiknya jangan terlalu boros dalam menggunakan item dan mora terutama dalam awal permainan. Simpan item-item untuk mendapatkan karakter tier S atau A yang dari wish atau quest. Terutama item penting yang jumlahnya terbatas seperti buku penambah exp untuk naik level.

Hemat pula penggunaan mora hanya untuk membeli hal yang bertujuan penting saja. Transaksi mikro “gacha” yang menghabiskan banyak mora bisa dilewatkan. Memang karakter bintang 5 lebih hebat. Namun peluang mendapatkanya hanya 0,6 %. Memiliki 1 karakter bintang 5 saja sudah cukup, karena sebenarnya pemain bisa menang bahkan dengan karakter bintang 4 atau dibawahnya sekalipun.

5. Rutin Bermain Setiap Hari

Genshin Impact memiliki cerita yang tergolong panjang. Belum lagi Teyvat yang merupakan open world yang mengharuskan pemain mengeksplorasi berbagai tempat. Jadi cara main Genshin Impact tidak cocok untuk gamers yang cepat merasa bosan.

Bermainlah dengan rutin setiap hari. Selesaikan 4 tugas harian, lakukan farming, dan kumpulkan item serta experient. Farming ore atau iron, artefak, buah dan bahan makanan, serta beberapa item di restock tiap 24 jam. Habiskan pula jatah resin baik untuk mora, experient, atau farming item.

Beberapa cara main Genshin Impact diatas jika dilakukan bisa membantu pemain untuk mendapatkan kemenangan. Jadi mengapa tidak? Segera dicoba dan nikmati permainannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.