Game  

5 Aksesoris Senjata PUBG Mobile Terbaik 2021

5 Aksesoris Senjata PUBG Mobile Terbaik 2021

Bagi para pemain game PUBG Mobile, aksesoris senjata atau attachment adalah sebuah keharusan. Bagaimana tidak? dengan adanya aksesoris ini, kekuatan dan damage dari senjata bisa meningkat secara drastis apabila dikombinasikan dengan baik dan benar. Untuk itu, artikel kali ini akan membahas 5 aksesoris senjata PUBG Mobile yang wajib diketahui.

1. Muzzle

Muzzle sangat penting pada senjata jarak jauh untuk menyembunyikan arah penyerang sehingga target tidak dapat membalas. Dengan begini, pemain bisa bersembunyi dengan lebih efektif. Muzzle merupakan aksesoris yang sangat penting untuk senjata dengan damage/jarak tinggi seperti DMR, Sniper Rifles, dan beberapa Assault Rifles.

Ada tiga jenis muzzle yaitu: compensator, flash hider, dan suppressor. Compensator memberikan pengurangan rekoil terbaik, baik secara vertikal maupun horizontal. Flash hiders juga memiliki fungsi tersebut selain untuk menghilangkan moncong flash pada saat menembak. Sementara itu, suppressor berguna untuk meredam suara dan menghilangkan flash.

2. Grip

Setelah muzzle, Grip juga menjadi attachment penting untuk meningkatkan kekuatan di dalam game. Ini membantu pemain untuk mengontrol Recoil, meningkatkan akurasi tujuan serta meningkatkan stabilitas saat sedang menembak target. Ada enam jenis grip yang tersedia dalam game. Setiap grip memiliki penggunaan serta efek yang berbeda-beda.

Thumb grip mungkin yang paling berguna, karena memungkinkan pengguna untuk membuka ruang lingkup senjata lebih cepat. Ini juga mengurangi recoil vertikal, mirip dengan vertical foregrip. Ada juga angled foregrip yang akan mengurangi recoil horizontal, serta half grip dan light grip yang akan meningkatkan stabilitas senjata secara umum.

3. Magazine

Aksesoris senjata PUBG Mobile yang selanjutnya adalah magazine. Aksesoris ini juga masuk dalam daftar lampiran penting karena membantu pemain untuk meningkatkan ukuran magazine dan mengurangi kecepatan reload . Ada beragam jenis magazine yang tersedia di game PUBG seperti Extended Magazine, QuickDraw Magazine & Extended QuickDraw Magazine.

Extended Magazine meningkatkan kapasitas magazine lebih besar dari kapasitas awalnya. QuickDraw Magazine mengurangi kecepatan reload serta Extended QuickDraw Magazine meningkatkan kapasitas magazine dan juga mengurangi kecepatan reload. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Extended QuickDraw Magazine adalah yang terbaik diantara ketiganya.

4. Scope

Setiap pemain PUBG memiliki gaya permainan yang berbeda-beda, ada yang suka dengan pertarungan jarak jauh, dan ada juga yang suka dengan pertarungan jarak dekat. Apapun gaya permainan yang dipilih, semua pemain pasti tetap menggunakan satu aksesoris yang sama yaitu scope.

Scope adalah attachment yang digunakan untuk meningkatkan ruang lingkup pemain dalam membidik lawan. Ada beberapa jenis scope yang bisa digunakan di dalam permainan mulai dari red dot hingga 8x scope. Untuk pemain yang bertarung dari jarak jauh, 6x scope dan 8x scope adalah pilihan terbaik. Untuk pemain yang bermain dari jarak dekat, bisa menggunakan red dot serta holographic scope.

5. Stock

Stock adalah attachment yang berguna untuk mengurangi tekanan ke belakang dari senjata. Tidak semua senjata bisa dipasangi stock. Selain ribet, stock juga terkadang bisa menjadi sangat mengganggu bagi para pemain yang sering bermain rush. Ada empat jenis stock di game PUBG Mobile, yaitu: Tactical Stock, Micro Uzi Stock, Cheek Pad, dan Bullet Loops.

Tactical Stock hanya dapat menempel pada beberapa senjata Assault Rifle & SMG. Sementara itu, Micro Stock Uzi hanya tersedia untuk senjata Micro Uzi & Scorpion. Cheek Pad dikhususkan untuk Designated Marksman Rifle (DMR) & Sniper Rifle (SR) serta Bullet Loops yang diperuntukkan untuk Shotgun dan Kar98k Sniper.

Demikian tadi 5 aksesoris senjata PUBG Mobile yang wajib diketahui oleh para player PUBG. Dengan adanya aksesoris senjata seperti yang sudah disebutkan diatas, kekuatan senjata bisa meningkat dan membantu pemain untuk memenangkan game.