Cara Membuat Rumah di Minecraft Survival Mudah dan Keren

Cara Membuat Rumah di Minecraft Survival Mudah dan Keren

Minecraft menjadi salah satu game populer yang kemunculannya kini sedang banyak disukai para anak-anak hingga remaja. Game ini selain seru saat dimainkan, pengguna juga bisa membuat semacam rumah-rumahan sederhana unik dan keren. Berikut ini akan dipaparkan bagaimana cara membuat rumah di Minecraft Survival.

1. Menyiapkan Perlengkapan untuk Membangun Rumah

Langkah pertama cara membuat rumah di Minecraft Survival adalah dengan cara menyiapkan berbagai bahan yang akan digunakan untuk membangun rumah. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan adalah bahan dari bahan dasar kayu. Contohnya seperti papan kayu dari pohon Oak dan Cemara, Tangga kayu, beberapa potong kayu besar dan lempengan batu besar.

Selain itu, juga perlu disiapkan pagar, daun oak maupun panel kaca. Tidak lupa juga air, pasir sekop besi dan cangkul besi. Setelah itu mulai rakit papan kayu.

2. Menentukan Konsep Model Rumah yang Diinginkan

Ketika membangun rumah, maka perlu juga menentukan rumah seperti apa yang hendak dibangun. Ada berbagai macam inspirasi dalam pembuatan model rumah. Pertama rumah biasa yang seperti ada di kehidupan nyata, mulai dari rumah berbentuk kotak lengkap dengan atap limas segitiga. Untuk model yang kedua adalah rumah dengan model layaknya sebuah istana kerajaan.

Model rumah yang ketiga membangun rumah dibawah air, konsep ini mungkin sedikit unik namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Kemudian yang terakhir adalah rumah dengan konsep rumah modern, dimana rumah akan diberikan panel kaca sehingga terlihat lebih elegan dan modern. Bila suka dengan konsep anti mainstream maka bisa membuat rumah di atas goa.

3. Mulai Menyusun Pondasi Utama untuk Rumah

Setelah bahan siap semua, maka bisa langsung ke tahapan selanjutnya yaitu mulai menyusun pondasi untuk rumah. Pertama, ambil dan letakkan sejumlah empat blok kayu utama dengan posisi menyerupai rusuk dalam sebuah kubus.

Baca Juga »  6 Cara Mendapatkan Skin Gratis Mobile Legend Tanpa Top Up

Susun hingga 2 atau 3 buah persegi yang nantinya dijadikan sebagai ruangan dalam rumah. Sedangkan jarak antar blok kayunya kurang lebih 6 hingga 7 kayu. Setelah itu bisa meletakkan spruce wood plank dibawahnya sebagai alas atau lantai rumah.

4. Membuat Bagian Dinding Rumah

Sedangkan untuk bagian antar blok kayu utama tadi diletakkan beberapa papan kayu oak yang disusun dengan sangat rapi. Papan tersebut sebagai dinding rumah. Kemudian pasangkan juga jendela rumah di bagian sisi kanan atau kiri sudut dari tembok tersebut.

Kemudian ulangi pemasangan papan kayu hingga semua balok tadi terisi papan. Namun, jangan lupa menyisakan beberapa bagian untuk tempat jendela dan pintu rumah. Dan jika rumah yang diinginkan bertingkat maka bisa diberikan tangga untuk penghubungnya.

5. Membuat Bagian Eksterior Rumah

Bagian ini merupakan bagian luar dari rumah seperti atap rumah untuk menghindari rumah dari hujan maupun badai salju. Untuk bentuk atapnya ini bisa menyesuaikan selera. Selain itu, pengguna bisa menambahkan beberapa tanaman yang didesain layaknya taman kecil didepan rumah.

Jika perlu juga bisa membuat rumah yang modelnya seperti istana, jadi terdapat menara dibagian kanan atau kiri rumah. Selain itu, pemilihan warna pada cat rumah juga sangat menentukan keindahan rumah tersebut. Pembuatan rumah lengkap dengan aksesoris pendukung ini memang sangat diperlukan untuk hasil yang maksimal.

Demikian itu cara membuat rumah di Minecraft Survival yang bisa dicontoh. Tahapan-tahapan yang mudah dipraktekkan tersebut tentunya membuat banyak pengguna Minecraft semakin termotivasi membuat rumah indah dan megah disana. Setiap orang pasti memiliki kreativitas masing-masing. Jadi, setelah membaca tutorial ini pembaca tetap bisa menggabungkan dengan ide masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.