10 Cara Merekam Game Untuk YouTube di PC_Laptop dengan Software Terbaik

Para gamers tidak puas jika hanya sekedar bermain dan menikmatinya sendiri. Banyak yang ingin membagikannya ke platform lain, bahkan bisa menghasilkan uang. Namun sebelumnya harus mencari software tertentu sebagai cara merekam game untuk YouTube, terutama di PC atau laptop. Berikut ini beberapa rekomendasinya:

1. Gunakan Open Broadcaster Software (OBS)

Salah satu yang sering digunakan untuk merekam game adalah OBS. Software yang ramah di semua platform, baik Windows hingga Linux ini mudah digunakan dan open source. Bukan itu saja, jika ingin melakukan streaming juga bisa dikerjakan di sini.

2. Gunakan Streamlabs OBS

Software ini sebenarnya diciptakan untuk menyederhanakan penampakan dari OBS agar lebih mudah digunakan. Meski begitu, Streamlabs tetap menyediakan fitur yang terintegrasi. Platform merekam video game dan live streaming ini cocok digunakan oleh para pemula yang merasa kesulitan dengan Open Broadcaster Software.

3. Gunakan Nvidia GeForce Experience

Buat orang-orang yang memiliki GPU Nvidia, dapat mencoba rekam game menggunakan software ini. Tersedia fitur Shadowplay Nvidia, juga bisa memperbarui driver. Salah satu keunggulannya yaitu hasil dari rekaman memiliki resolusi yang sama dengan layar. Selain itu dapat diakses secara gratis.

4. Gunakan AMD Relive

Jika mencari cara merekam game untuk YouTube bisa menggunakan AMD Relive. Software ciptaan AMD ini berfungsi untuk meningkatkan versi rekaman agar menghasilkan video yang sempurna. Sekarang bisa bermain hingga resolusi 1080p untuk ukuran 4K UHD.

5. Gunakan Windows 10 Game Bar

Game Bar memang disediakan khusus bagi pengguna Windows 10. Ukurannya yang tidak terlalu besar sangat cocok digunakan untuk merekam game dan mengunggahnya ke platform dan media sosial yang dimiliki, termasuk YouTube. Cara mengaktifkannya cukup dengan menekan Win + G.

Baca Juga »  5 Cara Mendapatkan Diamond Gratis di FF, Terbukti Berhasil!

6. Gunakan Bandicam

Bagi para gamers yang merangkap sebagai youtuber, sangat disarankan menggunakan software ini. Hasil dari video memiliki kualitas yang sangat tinggi namun ukurannya tetap kecil. Jadi tidak perlu melakukan compress jika ingin meng-upload di akun YouTube.

7. Gunakan Cam Studio

Memiliki tampilan sederhana dan ukuran yang kecil, aplikasi ini bisa dijajal di PC atau laptop. Setelah menginstal bisa langsung menggunakannya dengan cara memilih region, lalu cari menu full screen. Kemudian klik tombol merah untuk mulai merekam. Jika sudah selesai pilih direktori penyimpanan.

8. Gunakan Nvidia Shadow Play

Masih dipergunakan bagi pengguna VGA NVIDIA, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk merekam game dan dibagikan di akun YouTube. Namun sebelum itu, VGA harus memenuhi syarat dan sudah masuk pada kriteria minimum.

9. Gunakan FRAPS

Cara merekam game untuk YouTube selanjutnya bisa menggunakan FRAPS. Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek banyaknya FPS dari sebuah permainan. Fitur yang disediakan diantaranya adalah screenshot game dan merekam gameplay.

Untuk mengaplikasikannya pertama harus membuka aplikasi FRAPS terlebih dahulu, lalu menjalankan game yang ingin direkam. Setelah itu klik video capture atau bisa dengan cara menekan tombol F9. Nantinya hasil akan tersimpan secara default di folder Movies FRAPS.

10. Gunakan D3D Gear

Memiliki tampilan yang sederhana, aplikasi ini cocok digunakan oleh Youtuber Gaming dalam melakukan record layar. Cara penggunaannya yang mudah juga menjadi salah satu alasan. Setelah menginstal cukup klik satu kali dan secara otomatis akan merekam game yang dimainkan.

Demikian beberapa rekomendasi software bagi orang yang mencari cara merekam game untuk YouTube di PC atau laptop. Sekarang semua bisa dilakukan dengan mudah dan efisien. Segera ciptakan konten-konten menarik dari game yang dimainkan.

Baca Juga »  5 Engine Terbaik Untuk Membuat Game Dengan Python

Leave a Reply

Your email address will not be published.