universitas swasta yang menerima kjp

Tak Perlu Bingung, Berikut Daftar Universitas Swasta yang Menerima KJP yang Perlu Diketahui

Jenjang pendidikan perguruan tinggi merupakan salah satu aspek penting yang perlu ditempuh dan dimiliki oleh masyarakat Indonesia terutama generasi muda. Ditambah lagi pada masa sekarang, telah tersedia berbagai universitas swasta yang menerima KJP yang tentu saja dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi kartu tersebut dapat memberikan keringanan biaya pada mahasiswa tertentu.

Sebelum memutuskan untuk memilih salah satu universitas swasta tertentu, para calon mahasiswa perlu melakukan registrasi untuk pembuatan KJP terlebih dahulu. Setelah itu, calon mahasiswa dapat mencoba untuk menjadikan satu atau beberapa universitas swasta di Jakarta sebagai pilihan utama atau cadangan. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka simak uraian berikut ini:

1. Universitas Tarumanegara

Pertama, terdapat sebuah universitas bersifat swasta yang terletak di Jakarta, tepatnya di Jakarta Barat yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi pilihan. Selain itu, universitas ini menyediakan berbagai jenis program studi di berbagai fakultas mulai dari fakultas teknik, psikologi, kedokteran, hingga pascasarjana. Bahkan universitas tersebut juga dikenal akan berbagai fasilitas yang memadai.

2. Universitas Mercubuana

Memiliki lokasi yang berada di Jakarta Selatan, universitas yang bersifat swasta ini juga menawarkan berbagai jurusan dalam fakultas yang bervariasi pula. Bahkan terdapat jenis fakultas yang tidak kalah menarik yang dikenal dengan Fakultas Desain dan Seni Kreatif. Selain itu, berita dari universitas ini dapat diakses dengan mudah melalui situs web.

3. Universitas Pancasila

Masih memiliki letak di Jakarta Selatan seperti jenis universitas yang sebelumnya, universitas swasta yang menerima KJP ini jangan sampai dilewatkan. Universitas ini juga sejak awal telah menyediakan tempat khusus untuk melakukan konsultasi mengenai karir oleh mahasiswa ataupun pengembangan karir tertentu. Ditambah lagi, universitas ini dilengkapi dengan kerja sama luar negeri.

Baca Juga »  7 Universitas Termurah di Jawa Tengah Alternatih Pendidikan Terjangkau

4. Universitas Gunadarma

Selanjutnya terdapat jenis universitas swasta yang juga dapat ditempuh dengan memanfaatkan Kartu Jakarta Pintar yang berlokasi di daerah Jakarta Timur. Selain itu, universitas juga menawarkan jenis program studi kedokteran dalam fakultas yang bernama sama yang dapat dicoba oleh masyarakat Indonesia. Universitas ini juga menyediakan pendaftaran mahasiswa secara online saat ini.

5. Universitas Bina Nusantara

Ada universitas swasta yang menerima KJP lainnya yang tentu saja tidak kalah untuk dicoba yang memiliki lokasi di daerah Palmerah, Jakarta. Karakteristik dari jenis universitas ini terletak pada fokus kerja sama dengan berbagai lembaga di luar negeri untuk menunjang karir mahasiswanya. Selain itu, universitas ini menawarkan program khusus double programme.

6. Universitas Trisakti

Memiliki nama yang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia terutama Jakarta, universitas ini memang memiliki kepopuleran yang cukup tinggi. Selain itu, universitas ini juga sejak awal telah menawarkan program khusus pertukaran mahasiswa yang dapat dicoba jika memang tertarik. Ditambah lagi, universitas ini menyediakan berbagai jalur pendaftaran yang bisa dicoba.

7. Universitas Atma Jaya

Terakhir, terdapat universitas bersifat swasta di Jakarta lainnya yang juga memudahkan mahasiswanya untuk menggunakan Kartu Jakarta Pintar yang sudah dimiliki. Universitas ini juga menawarkan program-program lainnya selain sarjana, seperti pascasarjana yang tentunya dapat dijadikan pilihan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, informasi mengenai universitas ini dapat diakses melalui situs web resmi.

Uraian penting secara detail mengenai beberapa universitas swasta yang menerima KJP di atas tentu saja dapat dijadikan sebagai referensi masyarakat. Selain itu, uraian di atas juga dapat membantu masyarakat terutama generasi muda dalam menentukan jenis universitas bersifat swasta yang tepat. Pahami setiap informasi di atas secara tepat sebelum benar-benar memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.