Begini Langkah-Langkah Pendaftaran Universitas Atma Jaya yang Harus Dilakukan

Banyak kampus yang menyediakan pendidikan untuk tingkat lanjutan setelah SMA seperti Universitas Atma Jaya. Pendaftaran Universitas Atma Jaya pun bisa dilakukan secara online maupun offline. Kampus menjadi salah satu kampus dengan peminat yang cukup banyak.

Peminatnya pun juga berasal dari berbagai kalangan. Meski begitu, tingkat keketatan untuk masuk dan melanjutkan pendidikan di kampus ini tidak seketat kampus negeri unggulan lainnya. Jadi, untuk para lulusan SMA yang mengincar kampus ini tak perlu khawatir. Lantas, bagaimana langkah-langkah pendaftarannya? Berikut ulasannya:

1. Pendaftaran Online

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika hendak menempuh pendidikan di kampus Atma Jaya yakni dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftarannya sendiri dilakukan secara online atau tidak datang langsung ke lokasi. Laman yang dapat diakses untuk melakukan pendaftaran yakni http://admission.atmajaya.ac.id.

2. Mendapat Applicant Id

Apabila pendaftaran telah dilakukan maka peserta akan mendapatkan applicant id. Applicant id ini merupakan penanda bahwa pendaftaran secara online telah dilakukan peserta calon mahasiswa Atma Jaya. Simpan baik-baik penanda tersebut, agar dapat memudahkan proses pendaftaran selanjutnya yang harus dilakukan.

3. Pembayaran Dan Registrasi

Berikutnya yakni dengan melakukan registrasi dan pembayaran sesuai dengan nominal yang telah ditentukan. Untuk melakukan pembayaran sebaiknya dilakukan melalui teller bank ke tujuan rekening yang telah diinformasikan sebelumnya. Jangan lupa untuk menuliskan di kolom berita pembayaran atas nama Yayasan Atma Jaya.

4. Pastikan Pembayaran Sesuai

Memastikan bahwa pembayaran yang dilakukan telah sesuai dengan nominal yang ditentukan dengan rekening tujuan yang benar pula patut dilakukan. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau kesalahan saat pendaftaran Universitas Atma Jaya. Mengingat, pembayaraan yang telah dilakukan tidak bisa diambil atau dikembalikan. Jadi, penting untuk memastikan kebenarannya.

Baca Juga »  Inilah Perolehan Universitas Esa Unggul Akreditasi BAN PT

5. Mengirimkan bukti transfer

Setelah proses pembayaran dilakukan melalui teller bank terdekat. Maka langkah selanjutnya yakni mengirimkan bukti transfer tersebut  ke alamat email pendaftaran kampus Atma Jaya. Alamatnya adalah [email protected] Jangan lupa, untuk mengkormasinya bahwa bukti transfer telah dikirimkan ke email melalui nomor (021) 5703306.

6. Mendapatkan Nomor Peserta

Kemudian peserta yang telah mendaftar, melakukan pembayaran serta mengkonfirmasi melalui alamat email, maka peserta akan mendapatkan  nomor ujian yang bakal digunakan untuk mengikuti ujian seleksi masuk kampus Atma Jaya. Nomor peserta tersebut biasanya dikirimkan via email sesuai dengan email yang digunakan.

7. Persiapkan Kartu Peserta

Untuk mengikuti ujian maka yang perlu dipersiapkan yakni kartu peserta ujian. Kartu peserta ini wajib dibawa saat ujian berlangsung. Dalam kartu peserta tersebut juga harus dimasukkan foto yang berukuran 3×4 sebagai tanda pengenal ujian masuk Atma Jaya.

8. Hubungi Bagian Admisi Jika Belum Mendapatkan Kartu Tes

Kartu tes ini penting keberadaannya karena digunakan sebagai tanda pengenal. Jika peserta belum mendapatkan kartu tes tersebut, maka disarankan untuk menghubungi pihak admisi Atma Jaya dan menanyakan terkait hal tersebut. Dengan begitu, peserta pun dapat dengan lancar mengikuti ujian seleksi masuk kampus Atma Jaya.

9. Mengikuti Seleksi Ujian Masuk

Jika semua langkah di atas telah dilakukan, maka berikutnya tinggal mengikuti seleksi ujian masuk kampus Atma Jaya. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar hasil yang diinginkan tidak mengecewakan dan sesuai harapan. Dengan begitu, impian untuk melanjutkan pendidikan di kampus Atma Jaya pun dapat tercapai.

Nah, itulah langkah-langkah yang harus dilakukan saat pendaftaran Universitas Atma Jaya. Meski terbilang banyak, namun langkah-langkah tersebut mudah untuk dilakukan. Jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu laman resmi kampus Atma Jaya, agar meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.