cara membuat flazz bca

Cara Membuat Flazz BCA, Gampang dan Sangat Amat Praktis

Sekilas mengenai Flazz BCA yang perlu dipahami, Flazz BCA adalah salah satu produk e-money yang dikeluarkan oleh BCA. Flazz BCA berbentuk kartu yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi atau pembayaran digital. Cara membuat Flazz BCA ini sangatlah mudah, bahkan kartunya bisa didapatkan di berbagai tempat dan tidak hanya di kantor cabang BCA saja.

APA ITU FLAZZ BCA? INI PENJELASANNYA

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Flazz BCA adalah produk e-money yang dikeluarkan oleh BCA. Seperti e-money pada umumnya, Flazz BCA bisa digunakan dalam transaksi digital untuk menggantikan transaksi tunai. Transaksi yang bisa menggunakan kartu Flazz BCA antara lain membayar biaya tol, berbelanja di minimarket seperti Indomaret atau Alfamart, membeli bahan bakar di SPBU, membayar parkir, membeli makanan dan minuman di merchant yang telah bekerjasama.

Untuk mendukung luasnya transaksi yang bisa dilakukan dengan kartu Flazz BCA, maka Flazz BCA dilengkapi dengan fitur-fitur utama. Seperti saldo maksimumnya yang bisa mencapai limit hingga Rp1.000.000; dengan minimum jumlah Top Up Rp20.000; saja. Kemudian maksimum jumlah top up yang bisa dilakukan pengguna mencapai Rp20.000.000; per bulannya. Tidak perlu khawatir saldo akan kadaluarsa, karena masa berlakunya hingga 10 tahun sejak transaksi top up dilakukan.

Kartu Flazz BCA menjamin transaksi yang mudah, karena transaksi dilakukan tanpa perlu menggunakan uang tunai. Cepat, karena bisa dilakukan dalam beberapa detik saja dengan sekali tap. Aman, karena menggunakan enkripsi digital dengan teknologi RFID (Radio Frequency Identification). Multifungsi, karena bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan transaksi dan yang terakhir bebas dimiliki. Bahkan, semua orang pun dapat memiliki kartu Flazz BCA sekalipun bukan nasabah.

Baca Juga »  5 Cara Memulai investasi Saham Bagi Pemula yang Harus Diperhatikan

INGIN PUNYA FLAZZ BCA? SIMAK CARA BUATNYA!

Cara membuat Flazz BCA ini sangat mudah dan siapapun bisa memiliki kartu e-money keluaran BCA ini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa pemilik kartu Flazz tidak harus merupakan nasabah BCA. Bahkan seseorang yang bukan nasabah BCA dan tidak memiliki akun rekening di BCA juga bisa memiliki dan menggunakan kartu Flazz BCA ini. Berikut ini adalah cara membuat kartu Flazz BCA bagi nasabah BCA.:

1. Datang ke Kantor Cabang BCA Terdekat

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan datang langsung ke kantor BCA terdekat. Bisa kantor pusat maupun kantor cabang. Apakah memang harus datang ke kantor BCA langsung? Jelas saja, sebab pembuatan kartu Flazz BCA tidak bisa dilakukan di luar kepengurusan resmi BCA.

2. Datangi Teller atau Customer Service

Ketika datang ke Kantor Cabang BCA terdekat sampaikan tujuan untuk membuat kartu Flazz BCA pada satpam terlebih dahulu. Hal ini karena setiap Kantor Cabang BCA biasanya memiliki kebijakan yang berbeda mengenai pembuatan kartu Flazz BCA. Ada yang diarahkan pada customer service terlebih dahulu atau diarahkan pada antrian teller.

3. Isi Form yang Diminta

Cara membuat Flazz BCA yang selanjutnya adalah mengisi form yang diminta. Form ini bisa diberikan pada nasabah oleh satpam jika kebijakannya langsung mengantri pada teller. Namun juga diarahkan pada customer service, form ini biasanya akan diberikan oleh customer service. Kemudian nasabah dapat mengisinya di meja customer service.

4. Pilih Jenis Kartu Flazz BCA Sesuai Kebutuhan

BCA mengeluarkan kartu Flazz BCA dalam berbagai jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Ada kartu Flazz BCA reguler yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari, ada pula kartu Flazz BCA premium yang mana limitnya lebih besar daripada reguler. Kemudian ada pula kartu Flazz BCA edisi khusus yang memiliki desain kartu khusus, biasanya kartu jenis ini dicetak sangat terbatas.

Baca Juga »  Investasi Jangka Pendek Paling Menguntungkan Bagi Calon Investor

Setelah mengisi form, nasabah akan ditawari oleh petugas jenis kartu Flazz BCA yang ingin dipilih dan digunakan. Pastikan untuk memilih jenis kartu yang sesuai dengan kebutuhan transaksi. Karena setiap jenis kartu memiliki kebijakan transaksi yang agak berbeda satu sama lain.

5. Isi Saldo Pertama dan Kartu Siap Digunakan

Sebenarnya untuk membuat kartu Flazz BCA di Kantor Cabang BCA ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Namun nasabah akan diminta untuk mengisi saldo pertama kartu Flazz BCA. Nasabah tidak harus mengisi saldo dalam jumlah besar cukup Rp20.000 saja. Setelah pengisian saldo pertama selesai, kartu Flazz BCA sudah siap digunakan untuk bertransaksi.

Penting dipahami, kelima cara di atas hanya berlaku untuk nasabah BCA yang ingin membuat kartu Flazznya. Lantas, bagaimana cara mendapatkan kartu Flazz BCA tanpa harus menjadi nasabah? Adalah dengan membeli kartu Flazz BCA di minimarket terdekat yang merupakan merchant resmi BCA. Adapun sebagai alternatif, non nasabah juga bisa menemui sales representative BCA.

Bagi nasabah BCA yang tidak sempat pergi ke Kantor Cabang BCA, bisa mendapatkan kartu Flazz BCA dengan cara yang sama. Sehingga tidak harus mendatangi Kantor Cabang BCA, namun ada biaya tambahan tertentu yang harus dibayarkan sama seperti non nasabah BCA. Jika membuat kartu Flazz BCA di Kantor Cabang tidak ada biaya tambahan lain selain top up saldo awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.