Cara Membuat Rekening BRI untuk Pelajar di Kantor Cabang BRI

Bank Rakyat Indonesia atau BRI memiliki jenis tabungan yang cocok untuk para pelajar Indonesia yaitu BRI SimPel atau BRI Simpanan Pelajar. Cara membuat rekening BRI untuk pelajar ini juga sangatlah mudah. Bahkan bisa dilakukan sendiri oleh pelajar maupun dengan bantuan gurunya. Apalagi setoran awal dan syarat yang diperlukan untuk membuka rekening BRI SimPel ini sangat ringan dan muda.

Jika tidak ada bantuan guru maupun sekolah, pelajar bisa datang sendiri ke Kantor Cabang BRI terdekat untuk membuka rekening ini. Tidak perlu khawatir, karena berikut ini adalah tahap-tahap untuk membuka rekening BRI  SimPel di Kantor Cabang BRI:

1. Menyiapkan Persyaratan Pembukaan Rekening

Hal pertama yang harus dilakukan pelajar sebelum mendatangi kantor cabang BRI adalah menyiapkan persyaratan pembukaan rekening. Karena ditujukan untuk pelajar tentu saja, syarat pembukaan rekening BRI SimPel berbeda dengan pembukaan rekening BRI pada umumnya. Dokumen yang perlu dibawa adalah fotokopi akta kelahiran, fotokopi kartu keluarga, fotokopi KTP orang tua atau wali.

2. Datang ke Kantor Cabang BRI Terdekat

Cara membuat rekening BRI untuk pelajar selanjutnya adalah mendatangi Kantor Cabang BRI. BRI SimPel ini bisa dibuka oleh pelajar mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA. Karena itu untuk pelajar TK, SD, SMP, baiknya datang ke Kantor Cabang BRI terdekat dengan ditemani orang tua atau wali. Atau lebih baik mengikuti pendaftaran rekening kumulatif yang ada di Sekolah.  Sedangkan untuk siswa SMA relatif aman untuk pergi dan membuka rekening BRI SimPel sendirian.

Setelah sampai di Kantor Cabang BRI, segera mengambil nomor antrian di mesin nomor antrian untuk menuju meja customer service. Kemudian tunggu sampai nomor antrian dipanggil, jika bingung pelajar calon nasabah bisa meminta bantuan kepada satpam BRI.

Baca Juga »  Cara Membuat Rekening untuk Anak Dibawah 17 Tahun dengan SimPel

3. Menyerahkan Dokumen persyaratan pada Customer Service

Setelah nomor antrian dipanggil nasabah bisa menghampiri meja customer service dan memberitahu petugas ingin membuka rekening pelajar BRI. Biasanya customer service akan segera meminta persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya. Sebelum memulai proses pembukaan rekening, customer service akan menjelaskan semua hal mengenai rekening pelajar BRI.

Mulai dari jenis-jenis rekening pelajar, limit setoran dan transaksi, setoran awal, setoran selanjut. Tidak ketinggalan juga fitur, layanan dan kelebihan yang akan didapatkan oleh nasabah ketika membuka rekening. Dijelaskan juga ketentuan-ketentuan lain yang berhubungan dengan BRI SimPel.

4. Mengisi Form Pembukaan Formulir

Setelah itu petugas customer service akan memberikan pelajar yang akan menjadi nasabah form-form yang harus diisi. Form-form tersebut biasanya meliputi form pembukaan rekening dan form kesediaan pembukaan rekening. Hal-hal yang harus diisi hanya seputar data diri dan orang tua calon nasabah. Setelah selesai mengisi form, calon nasabah bisa memberikannya pada customer service agar dicek kembali.

5. Melakukan Setoran Awal

Setelah form telah diserahkan, pelajar akan diminta untuk melakukan setoran awal. Tidak perlu khawatir karena setoran awal untuk BRI SimPel sangatlah murah. Mulai dari Rp5000 saja, pelajar bisa melakukan setoran awal. Apalagi dengan setoran awal ini pelajar sudah mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM sendiri. Setelah melakukan penandatanganan buku tabungan dan menetapkan PIN ATM maka rekening sudah bisa digunakan.

Itulah cara membuat rekening BRI untuk pelajar langsung di Kantor Cabang BRI. Ternyata membuka rekening bagi pelajar sangatlah mudah bahkan bisa dilakukan sendiri oleh pelajar. Memiliki rekening bagi pelajar bisa menjadi langkah awal bagi pelajar untuk menumbuhkan kebiasaan menabung. Kebiasaan menabung ini akan bermanfaat dan menumbuhkan hal baik bagi para pelajar di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.