cara membuka rekening bca online

2 Cara Membuka Rekening BCA Online dengan Mudah

Cara membuka rekening bca online sangat penting dipahami oleh para nasabah BCA yang ingin membuka rekening tanpa harus datang ke kantor cabang. Cara-cara yang akan dijabarkan dalam ulasan di bawah tentu akan sangat bermanfaat bagi calon nasabah yang aktivitasnya padat dan tidak memiliki waktu untuk mengantri. Jangan bingung lagi, berikut ini dua cara yang bisa dipilih salah satu:

Membuka Rekening BCA Online Via Klik BCA

Cara membuka rekening bca  online, salah satunya  memakai fasilitas klik BCA. Klik BCA. adalah sebuah website yang dirancang khusus untuk mempermudah menabung untuk mengakses layanan perbankan BCA. Berikut ini, adalah step-step untuk membuka tabungan via Klik BCA:

  • Masuklah ke dalam situscom
  • Pilihlah menu “Aplikasi Daring”
  • Kemudian pilihlah salah satu jenis tabungan yang ingin dibuka, pada pilihan “Pembukaan Rekening Baru”
  • Baca dahulu semua persyaratan yang tertera, setelah itu klik opsi “setuju”

Setelah itu, pihak Bank BCA akan meminta calon nasabah untuk mengisi semua lembar isian formulir sebagai persyaratan pembukaan rekening. Setelah itu, calon nasabah akan diminta datang ke kantor BCA dan membawa berkas-berkas persyaratan pembukaan rekening seperti: Kartu identitas nasabah. serta,  surat keterangan tempat tinggal.

Cara membuka Rekening Online Di BCA Mobile

Aplikasi BCA Mobile pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober silam. Kini aplikasi BCA Mobile sudah memiliki pengguna setia yaitu sebanyak 941.  Sementara itu, penilaian pengguna terhadap aplikasi BCA Mobile cukup tinggi, yakni berhasil mendapatkan nilai 4,5. Hal itu menunjukan bahwa BCA Mobile mendapatkan kepercayaan yang besar dari nasabah. Sementara itu, dalam aplikasi BCA Mobile terdapat sebuah fitur andalan yakni, fitur membuka rekening online. Adapun cara membuka rekening bca online akan dijelaskan sebagai berikut:

Baca Juga »  Inilah keuntungan Investasi Emas Di Pegadaian yang Patut Diperhitungkan

1. Pasang Aplikasi BCA Mobile

Step pertama, unduh dan instal aplikasi BCA Mobile yang terdapat di Play Store dan AppStore. Kemudian, bukalah aplikasi BCA Mobile yang telah terinstal di smartphone. Lalu, pilihlah opsi “membuka rekening baru.”

2. Siapkan Berkas Pendukung

Step selanjutnya, pihak bank BCA  meminta calon nasabah untuk menyiapkan berkas pendukung sebagai syarat untuk membuka rekening. Seperti kartu identitas diri serta, nomor pokok wajib pajak. Serta, paraf calon nasabah baru.

3. Pilih Salah Satu Opsi Tabungan Sesuai dengan Kebutuhan

Step berikutnya, pengguna dipersilahkan memilih salah satu dari 3 jenis rekening yang tersedia. Yakni, tabungan Tahapan BCA, tabungan BCA ekspresi dan tabungan  BCA emas. Masing-masing dirancang untuk kebutuhan yang berbeda. Misalnya, tabungan BCA ekspresi yang dibuat khusus bagi anak muda dengan jumlah dana awal sebesar 50 ribu rupiah.

 Sedangkan, tabungan tahapan BCA dibuat khusus untuk masyarakat umum,  dengan dana awal yang lebih mahal dari tabungan BCA Xpresi. Yakni sebesar 500 ribu rupiah. Serta, dana setoran wajib sebesar 50 ribu rupiah. Sementara itu  untuk kalangan pebisnis dan organisasi Bank BCA mengeluarkan rekening tabungan khusus, yaitu tabungan Gold dengan saldo awal sebesar Rp.10.000.000,00 .

4. Buat Kode Akses

Step berikutnya,  adalah membuat kode akses Mobile BCA. Kode akses berfungsi sebagai pengaman agar aplikasi Mobile BCA tidak bisa diakses oleh orang lain. Namun, sebelum membuat kode akses di BCA Mobile. Maka calon nasabah,  harus terlebih dahulu melakukan pemeriksaan nomor ponsel yang dipakai untuk registrasi nomor ponsel melalui pesan singkat.

Kemudian, calon nasabah akan diarahkan untuk buat kode akses Mobile BCA.  Sementara itu, usahakan bagi calon nasabah untuk mencatat nomor kode akses agar tidak hilang. Sebab, jika pengguna melupakan kode akses. Maka nasabah tidak bisa masuk ke aplikasi BCA Mobile.

Baca Juga »  Cara Investasi Saham BCA Simpel dan Tidaklah Sulit

5. Pilih Jenis Kartu yang Dikehendaki

Step kelima, jika pengguna sudah membuat kode akses Mobile BCA. Nasabah bisa memilih salah satu jenis kartu yang ditawarkan Bank BCA. Tiap jenis kartu memiliki batas penarikan uang tunai dan batasan transfer uang yang berbeda. Serta, biaya administrasi yang bermacam-macam. Oleh karena itu, nasabah harus memilih kartu berdasarkan kebutuhannya.

6. Tentukan Lokasi Kantor Cabang BCA Terdekat Untuk Mengambil Kartu

Step selanjutnya, calon nasabah diminta untuk memilih kantor cabang terdekat untuk mengambil kartu ATM. kartu ATM  diperlukan untuk menarik uang di mesin ATM. Serta, berbelanja di pusat perbelanjaan. Namun, hal itu tidak diwajibkan karena aplikasi BCA Mobile akan tetap bisa digunakan tanpa adanya kartu ATM tersebut.

7. Lakukan Aktivasi BCA Mobile

Step terakhir, pengguna harus mengaktivasi akun BCA Mobile agar  nasabah bisa menggunakannya untuk bertransaksi. Caranya adalah membuat nomor pin untuk mengidentifikasi akun BCA Mobile milik nasabah. Setelah proses aktivasi selesai, maka nasabah sudah bisa bertransaksi menggunakan BCA Mobile.

Demikian, informasi tentang cara membuka rekening bca online. Semoga, dapat membantu calon nasabah baru BCA yang ingin membuka rekening tabungan secara online. Sehingga, calon nasabah tidak usah   datang ke  bank, hanya untuk membuka rekening  tabungan. Selain itu, dapat mengurangi potensi penyebaran covid-19 di Bank BCA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.