cara transfer uang dari bri ke bca

Inilah 5 Cara Transter Uang Dari BRI Ke BCA yang Bisa Nasabah Lakukan!

Transaksi perbankan yang sering dilakukan adalah transfer. Jika hanya punya rekening BRI tetapi ingin transfer ke BCA apakah bisa? Tentu saja bisa!. Sebagai nasabah BRI harus tahu bagaimana tahu apa dan bagaimana cara transfer uang dari BRI ke BCA yang bisa dicoba. Berikut ini beberapa langkah atau cara yang nasabah bisa lakukan:

1. Melalui ATM

Jika saldo di ATM uangnya mencukupi nasabah bisa langsung mentransfer uang yang diinginkan. Namun, jika saldo di ATM tidak mencukupi maka nasabah harus ke Teller untuk menabung. Pastikan jumlah yang ditabung itu dilebihkan sedikit jangan pas-pasan hanya untuk transfer. Hal ini karena saldo minimum BRI adalah Rp50.000 dan nasabah akan dikenakan administrasi. Jika akan mengirim uang Rp.100.000 saja maka nasabah kurang lebih harus punya uang  Rp.170.000 di ATM.

Cara mengirim uang lewat ATM itu mudah. Pertama  kali hal yang harus dilakukan adalah memasukkan kartu ATM, memilih bahasa dan memasukkan pin yang digunakan. Setelah itu, memilih menu  transfer  pada layar dan memasukkan kode bank beserta nomor rekeningnya.

Kemudian memasukkan jumlah yang akan dikirim dan memasukkan nomor referensinya. Sebelum ke langkah terakhir pastikan nama dan nomor rekeningnya sudah tepat. Pilih opsi transfer dari tabungan bukan giro dan terakhir tunggu struk keluar. Biaya administrasinya biasanya Rp6.500 saja untuk BCA.

2. Menggunakan BRIMo

Salah satu cara transfer uang dari BRI ke BCA yang mudah adalah menggunakan BRIMo ini. BRIMo adalah M banking resmi yang dikeluarkan BRI yang memudahkan nasabah untuk melakukan segala transaksinya secara online. Maka dengan ini nasabah bisa mengirim uang dari rumah maupun dimanapun.

Caranya mudah buka aplikasinya dan masukkan nama pengguna dan kata sandi . Setelah itu pilih opsi transfer yang berada di halaman depan. Pasalnya akan mengirim ke BCA maka pilih BCA dan masukkan nomor rekeningnya. Isilah  jumlah nominalnya. Terakhir Masukkan pin nasabah dan  klik kirim. Jangan lupa screenshoot laporan pengirimannya.

Baca Juga »  Keren, Investasi Emas di Shopee Banyak Untungnya

3. Melalui Agen BRILink

Mau transfer tapi ATM jauh dan aplikasi BRIMob juga belum punya?. Solusi termudah yang bisa dilakukan adalah mencari agen BRILink terdekat. Setelah menemukannya nasabah hanya perlu menyetorkan uang dan memberikan nomor rekeningnya saja.

Setelah itu tunggu prosesnya selesai dan minta struk pada agennya. Namun jika nasabah menggunakan jasa agen ini biaya yang dikeluarkan akan bertambah. Jika biasanya hanya bayar biaya administrasi antar bank tetapi disini juga harus bayar jasanya. Kurang lebih nasabah harus mengeluarkan biaya Rp15.00-Rp20.000.

4. Menggunakan Flip

Flip juga bisa disebut sebagai solusi cara transfer uang dari BRI ke BCA termudah yang bisa dilakukan. Flip merupakan aplikasi digital yang bisa mempermudah aktivitas perbankan secara internasional. Jika belum punya aplikasinya bisa unduh di PlayStore atau AppsStore. Setelah itu, buat dan buka akunya serta terakhir hubungkan dengan rekening yang dipunya.

Untuk mengirim uang, pengguna bisa pilih opsi transfer dan pilih BCA sebagai bank yang dituju. Masukkan nomor rekening dan besaran nominalnya. Setelah itu tunggu sampai dengan prosesnya selesai. Dengan menggunakan ini biasanya bisa bebas biaya tambahan bahkan bisa gratis sepenuhnya.

5. Mengirim Pesan Kepada 3300

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah melalui SMS Banking. Namun sebelum menggunakannya pastikan nasabah sudah ke kantor dan meminta akses melalui SMS. Selain itu nasabah juga harus mendaftarkan nomor teleponnya ke pihak bank. Untuk mengirim uang nasabah hanya perlu mengirim pesan pad 3300. Untuk formatnya adalah transfer (spasi) kode bank yang dituju (spasi) nomor rekeningnya (spasi) jumlah nominal (spasi) pin pengguna yang terdaftar.

Pastikan kode banknya 014 jika akan mengirim ke BCA .Kemudian, ikuti instruksi pesannya sampai terakhir nasabah menerima pesan yang berisi tentang laporannya. Biasanya pesannya hanya akan tertulis BERHASIL.

Baca Juga »  Cara Membuat Rekening untuk Anak Dibawah 17 Tahun dengan SimPel

Itulah 5 cara transfer uang dari BRI ke BCA yang bisa nasabah lakukan. Silakan pilih yang termudah yang bisa dilakukan. Namun sebelum itu pastikan terlebih dahulu saldo nasabah itu cukup. Untuk minimal transfernya sendiri adalah Rp10.000. Silakan mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.