Mudah dan Cepat, Ini 2 Cara Membuat Kartu Kredit BRI Online

Pada era yang serba canggih seperti sekarang, berbagai kemudahan dapat membantu seseorang untuk mengurus berbagai keperluan, salah satunya bertransaksi dengan memakai kartu kredit (CC). Salah satu kepercayaan masyarakat Indonesia adalah bank BRI. Cara membuat kartu kredit BRI online kini menjadi informasi yang banyak dicari, mengingat masa pandemi sehingga orang akan menghindari risiko sebisa mungkin. Membuat kartu kredit secara online ternyata tidak sulit dan dapat diproses melalui dua opsi: website BRI atau CekAja.com.

Membuat Kartu Kredit di Website Resmi

Masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk bepergian atau ingin meminimalisir aktivitas di luar rumah perlu mencoba cara ini. Sebelum mulai mengajukan kartu kreditnya di bank BRI, persiapkan laptop atau hp yang sudah terkoneksi dengan internet dan ikuti langkahnya sebagai berikut:

1. Mengakses Website & Pengisian Data

Ketikkan alamat situs resmi BRI yakni kartukredit.bri.co.id/apply di halaman pencarian. Setelah itu pengguna akan dibawa menuju halaman untuk pengajuan. Cara membuat kartu kredit BRI online berikutnya yakni mengikuti panduan yang diberikan sampai selesai. Baca dengan teliti jenis kartu yang ada.

2. Mengisi Data dan Verifikasi

Isikan data diri secara teliti sesuai yang diminta di website. Pastikan bahwa nomor telepon serta e-mail yang dituliskan masih aktif, keduanya digunakan untuk berkomunikasi dengan pihak bank terkait persetujuan dalam pengajuan kartu kreditnya.

Tunggu dalam beberapa hari hingga maksimal satu minggu. Bank akan kembali menghubungi nomor yang sudah dicantumkan waktu mengisi data tadi. Jangan ragu untuk mengangkat telepon dari bank untuk verifikasi, karena hal tersebut adalah langkah akhir sebelum persetujuan.

3. Pengiriman Kartu Kredit

Periksa e-mail secara berkala jika sudah menyelesaikan proses pengajuan sekaligus verifikasinya. Apabila sudah diterima, maka bank akan mengirim informasi berupa e-mail persetujuan untuk kartu kreditnya. Setelah itu, kartunya akan diantarkan menuju alamat yang telah dituliskan di data diri.

Baca Juga »  Daftar Investasi Bodong OJK Yang Telah Dihentikan

Membuat Kartu Kredit di CekAJa.com

Opsi kedua pada cara membuat kartu kredit BRI online adalah melalui CekAja.com yang merupakan situs resmi untuk proses pembuatan kartu kredit secara daring. Prosesnya singkat dan hanya perlu meluangkan waktu paling tidak 5 menit untuk melakukan pengajuan dimana saja. Caranya pun sama mudahnya dengan melalui website resmi BRI, seperti langkah berikut:

1. Mengakses CekAja.com

Akses alamat www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit pada mesin pencari. Nantinya akan dibawa menuju halaman berisi pilihan jenis kartu kredit yang ditawarkan oleh BRI. Cara membuat kartu kredit BRI online tidak lepas dari pengamatan cermat terhadap kelebihan dan kelemahan tiap jenis kartu. Pastikan sudah membaca dan memahami informasi terkait kartu kreditnya, sehingga tidak salah pilih. Sesuaikan dengan kebutuhan beserta gaya hidup.

2. Mengisi Data dan Verifikasi

Pilih satu kartu kredit yang diinginkan, lalu isikan datanya dengan benar. Isilah dengan lengkap sehingga tidak ada kekurangan data di kemudian hari. Beberapa data yang dibutuhkan yakni alamat rumah, nomor hp, serta e-mail. Data yang diisi tersebut digunakan dalam menghubungi kembali mengenai proses pengajuannya. Tunggulah selama beberapa hari hingga dihubungi CekAja.com untuk verifikasi kebenaran data.

3. Pengiriman Kartu Kredit

Lakukan pemeriksaan di e-mail, karena CekAja.com biasanya tidak membutuhkan waktu lama untuk mengirimkan konfirmasi. Apabila pengajuannya sudah disetujui, kartu yang telah jadi akan segera diantar ke alamat rumah sesuai dengan data.

Demikian penjelasan tentang cara membuat kartu kredit BRI online. Melalui berbagai pilihan jenis kartu dan kemudahan untuk mendaftarkannya, semakin banyak orang yang bisa menggunakan kartu kredit. Kehadiran kartu kredit sangat cocok dalam masa seperti ini mengingat penyebaran virus Covid-19 masih belum terkendali. Tidak perlu lagi repot mencari uang tunai, lakukan pembayaran aman dan bertanggung jawab secara digital dengan berbekal sebuah kartu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.