Enam Bank dengan Pinjaman KTA Bunga Rendah, Apa Saja Ya?

Bila menyoal kebutuhan hidup, rasanya tidak ada habisnya. Belum lagi hal-hal yang di luar dugaan dapat terjadi begitu saja. Hal tersebut bisa membuat beberapa orang berpikir untuk melakukan pinjaman, apalagi sekarang mulai gencar perbankan yang memberi penawaran berupa pinjaman KTA bunga rendah. KTA sendiri adalah fasilitas pinjaman yang tidak memerlukan jaminan. Cara meminjamnya pun mudah dan cukup cepat. Inilah daftar bank suku bunganya cukup rendah untuk KTA:

1. Standard Chartered

Pertama ada Standard Chartered. SC menyediakan program pinjaman tanpa perlu jaminan hingga mencapai 300 juta dengan tenor yang terbilang fleksibel, yakni 12-60 bulan. Bunga yang ditawarkan dimulai dari 0,65 hingga 1,49 persen. Mengajukan pinjaman di sini dikenal cukup mudah dan cepat selesai yakni sekitar tiga sampai lima hari saja, asalkan dokumen yang diperlukan sudah diajukan secara lengkap.

Apabila ingin melakukan pinjaman KTA bunga rendah di Standard Chartered, ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan. Minimal usia peminjam adalah 21-60 tahun, pendapatan bersihnya minimal 8 juta, dan keanggotaannya sudah melebihi satu tahun.

2. BCA

Bank BCA memiliki program KTA dengan nama BCA Personal Loan. Ketentuannya cukup fleksibel, dimana peminjam bisa mengangsur tiap bulannya sesuai tenor yang telah dipertimbangkan sesuai kemampuan. Pinjamannya mencapai 100 juta, dengan tenornya 12 sampai 36 bulan. Bunganya juga tidak terlalu besar yakni 1 hingga 1,07 persen. Peminjam paling tidak berusia 21 sampai 55 tahun saat pelunasan, memiliki penghasilan minimal 2,5 juta di kota tertentu dan daerah lainnya 2 juta.

3. DBS

Pinjaman KTA bunga rendah yang dimiliki DBS memberikan jangka waktu selama 1 sampai 3 tahun untuk melakukan pelunasan. Pinjamannya bisa mencapai 300 juta. Suku bunganya juga tidak mencekik leher yaitu mulai 0,88 persen flat tiap bulannya khusus Jabodetabek, dan 1,49 persen untuk kota Bandung dan juga Surabaya.

Baca Juga »  Besaran Bunga Pinjaman Bank BRI 50 Juta untuk Produk KUR

4. Mandiri

Hingga akhir 2020, Mandiri masih termasuk dalam daftar bank dengan suku bunga yang rendah. Kepopulerannya didukung oleh bunga yang hanya 0,59 persen sampai 0,61 persen tiap bulannya. Jumlah pinjamannya juga fantastis, dimulai dari 5 juta hingga mencapai angka 1 miliar. Peminjam memiliki opsi untuk melakukan pembayaran hingga 15 tahun lamanya. Hal ini menjadikan Mandiri bank terpopuler untuk melakukan pinjaman Kredit Tanpa Agunan.

5. BNI

Pinjaman di BNI Flexi memberi penawaran bunga yang cukup bersahabat yakni mencapai 0,88 persen per bulannya. Nilai pinjamannya bisa sampai 100 juta, diikuti dengan tenor mencapai tiga tahun. Lamanya tenor ini menghasilkan suku bunga yang berbeda pula, namun yang tertinggi hanya 0,96 persen untuk masa tenor tiga tahun. Bahkan juga terdapat opsi untuk tenor lima tahun dengan bunga 1,04 persen saja sehingga peminjam bisa lebih fleksibel.

6. CIMB Niaga

CIMB Niaga memiliki KTA yang bunganya cukup rendah yaitu sebesar 0,99 sampai 1,79 persen dengan pinjaman mencapai 200 juta. Tenornya maksimal empat tahun dan memiliki kriteria tertentu. Peminjam haruslah nasabah bank Niaga, memiliki tabungan Niaga, dan memiliki kartu kredit. Salah satu keuntungannya adalah tidak ada perbedaan bunga di antara tenor, sehingga peminjam yang memiliki tenor panjang pun bebannya bisa lebih ringan.

Itu tadi beberapa bank dengan pinjaman KTA bunga rendah. Ada yang mulai 0,59 sampai 1,8 persen. KTA tetap menjadi pilihan masyarakat karena jumlah pinjaman dan jangka waktu lama, serta keamanan data peminjam. Sebelum melakukan pinjaman harus jeli dalam memilih lembaga mana yang akan dipercaya, karena semua memiliki keunggulannya masing-masing. Semoga informasi ini dapat membantu untuk membandingkan mana bank yang pas dengan keperluan untuk meminjam dana.

Baca Juga »  Cara Mudah Mendapatkan Keuntungan Investasi Emas Dalam Setahun

Leave a Reply

Your email address will not be published.