cara blokir atm mandiri

Ini Beberapa Cara Blokir ATM Mandiri, Simak Ulasannya

Terpaksa memblokir kartu ATM bisa terjadi karena banyak faktor seperti kehilangan, kartu ATM tertelan dan masih banyak lagi. Kartu ATM yang tertelan memang bukan masalah yang berdampak besar layaknya kehilangan ATM karena penemunya bisa saja mengotak-atik untuk mengambil uang. Penting sekali mengetahui cara blokir atm mandiri agar bisa dilakukan tindakan pencegahan sebelum hal yang buruk terjadi. Berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan untuk blokir atm mandiri yaitu:

1. Lewat SMS

Pertama, cara blokir atm mandiri lewat sms ke nomor 3355 namun harus dihubungkan terlebih dahulu dengan layanan  SMS Banking Mandiri. Kelemahan cara ini harus sabar karena menunggu dalam waktu yang lama. Biaya pengiriman SMS-nya setiap kirim Rp 500.

2. Call Center

Setiap daerah terdapat nomor call centernya masing-masing yang dikelompokkan berdasarkan wilayah daerahnya masing-masing. Contohnya 14000 untuk daerah Medan, Bandung,

Jakarta, Palembang, Denpasar, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Semarang, Bogor, Balikpapan dan Yogyakarta. Daerah selain daerah sebelumnya maka harus memakai nomor  (021) 5299-7777 dikenakan biaya telepon biasa sedangkan untuk 14000 terkena biaya 1400-1800.

3. Lewat M-Banking

Kedua, cara blokir atm mandiri bisa lewat M-Banking. Syarat untuk memblokir  melalui M-Banking harus terdaftar di M-Banking mandiri. Pada M-Banking nantinya cari menu pemblokiran. Pahami terlebih dahulu tata caranya agar tidak kebingungan saat mempraktekkannya.

4. Melalui Kantor Cabang

Keempat, cara blokir atm mandiri bisa lewat kantor cabang mandiri. Datanglah ke kantor cabang mandiri  terdekat dengan daerah pemilik  kehilangan atm dengan membawa KTP, surat kehilangan dari kantor kepolisian dan buku tabungan.

Untuk mengurus pemblokiran harus berhadapan dengan cs, ambil antrian untuk cs setelah dipanggil utarakan tentang kehilangan ATM. Ikuti petunjuk dari cs, cs akan membantu pemilik atm untuk melaksanakan pemblokiran pada kartu ATM hilang.

Baca Juga »  Syarat Pengajuan Pinjaman di PNM ULAMM, Ternyata Mudah!

5. Lewat Livin

Livin adalah aplikasi  digunakan untuk memblokir kartu debit/kredit dan membuka blokir kartu debit. Download dulu aplikasi livin lalu setelah terinstall akan terdapat beberapa menu didalamnya. Menu yang tersedia seperti transfer, bayar, beli, e-money, top up link saja,  transaksi tertunda, dan favorit. Pojok kiri tulisan livin merupakan profil pengguna, klik lalu akan menemukan beberapa pilihan seperti profil saya, pengaturan, manajemen kartu, status transaksi, suku bunga.

Tersedia pula pilihan bantuan, tentang mandiri online, hubungi kami dan logout untuk membantu nasabah bila membutuhkan informasi atau mengalami kesulitan. Pilih menu manajemen kartu lalu akan ada pilihan kartu debit atau kartu kredit, pilih sesuai akan diblokir.

Kemudian akan diarahkan untuk memilih kartu aktif yang akan diblokir klik blokir kartu. Langkah selanjutnya akan ada permintaan konfirmasi apakah jadi memblokir kartu atau tidak jika iya klik iya baru akan diarahkan untuk mengisikan kode pin, kode pin akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar di kantor cabang baru proses seleksi

6. Kantor Polisi

Pengurusan melalui kantor polisi harus disertai dengan dokumen dari desa, KTP atau paspor dan buku tabungan bank mandiri. Antri dulu sampai nomer dipanggil lalu setelah berada di loket petugas akan menanyakan kronologi kehilangan dan data diri secara detail. Tunggu sampai semuanya diproses dan siapkan uang untuk biaya administrasi.

Itulah cara blokir atm mandiri yang dapat dipilih ketika terjadi suatu hal yang mewajibkan untuk pemblokiran kartu. Sebagai pemilik ATM tentu harus berhati-hati dan bijak menggunakan ATM agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Cara pemblokiran kartu sangat mudah sekali tersedia dengan berbagai versi cara sehingga cocok digunakan oleh siapapun bahkan oleh orang yang tidak paham teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.