2 Cara Membuka Rekening BCA Yang Diblokir Termudah

Sampai sekarang diketahui masih saja ada yang belum paham mengenai cara membuka rekening BCA yang diblokir. Semua bank, tidak hanya BCA saja sebenarnya, sering melakukan tindakan blokir rekening nasabahnya. Hal tersebut merupakan langkah untuk meminimalisir adanya tindak kejahatan.

Rekening nasabah pun akan jauh lebih aman. Hanya saja, beberapa kasus  terjadi rekening nasabah terutama BCA tidak sengaja terblokir. Alasan paling sering terjadi adalah karena salah memasukkan PIN saat akan bertransaksi via ATM, maupun m-banking. Kesalahan memasukkan PIN tersebut akan membuat rekening nasabah terblokir secara otomatis oleh pihak bank.

Biasanya, jika ketahuan salah memasukkan PIN sampai 3 kali. Bila ada nasabah yang merasa mengalami hal tersebut, tidak perlu panik dulu. Ada cara membuka rekening BCA yang diblokir dengan mudah dan bisa dicoba. Ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini

Apa Saja Syarat Jika Ingin Membuka Kembali Rekening Yang Diblokir BCA?

Sebelum mengurus proses pembukaan rekening kembali rekening yang diblokir, ada baiknya siapkan dulu syarat-syarat yang dibutuhkan. Pada umumnya, syarat yang perlu disiapkan tidak terlalu banyak, tidak seperti ketika permulaan membuka rekening. Jadi, setidaknya yang harus dipersiapkan adalah

  • Identitas diri yang dipergunakan ketika dulu mendaftar pertama kali, umumnya adalah E-KTP.
  • Kartu ATM dari rekening yang diblokir.
  • Buku tabungan yang pasti telah diberikan ketika melakukan pembukaan rekening dulu.

Selain itu, ada hal lain yang perlu dipersiapkan. Hanya saja masih berhubungan dengan metode apa yang ingin dipilih nasabah ketika akan membuka rekening kembali setelah diblokir. Jika menggunakan cara menelepon Halo BCA, nasabah juga perlu menyiapkan pulsa yang cukup. Pasalnya, tidak akan nyaman jika di tengah percakapan pulsa tidak mencukupi.

Baca Juga »  Inilah Cara Menghitung Bunga Deposito 100 Juta di Berbagai Bank Dengan Mudah dan Cepat

Membuka Rekening BCA Yang Diblokir Dengan Datang Langsung Ke Bank

Cara pertama yang bisa nasabah lakukan ketika mengetahui rekening BCA miliknya terblokir adalah langsung datang ke kantor cabang terdekat. Ketika memilih cara ini, pastikan sedang punya waktu luang. Pasalnya, akan sedikit memakan waktu sebab pasti terjadi antrian walaupun tidak tahu akan banyak atau sedikit. Berikut langkah-langkahnya:

  • Sebelum berangkat ke kantor cabang BCA, sebaiknya cek ulang dokumen yang perlu dibawa seperti identitas diri, buku tabungan, dan kartu ATM.
  • Jika telah sampai langsung ambil nomor antrian, atau sampaikan pada pihak keamanan jika ingin bertemu dengan pihak Customer Service.
  • Ketika nomor antrian sudah tiba, langsung sampaikan saja pada Customer Service jika ingin membuka kembali rekening yang tidak sengaja terblokir.
  • Customer Service akan memberikan pernyataan yang berisi pembukaan kembali rekening nasabah setelah terblokir.
  • Tanda tangani persetujuan pembukaan kembali rekening nasabah yang sudah diblokir.
  • Pihak Customer Service akan langsung memproses keluhan nasabah, dan rekening pun bisa dipergunakan kembali.

Membuka Kembali Rekening Yang Diblokir Melalui Halo BCA

Cara membuka rekening BCA yang diblokir tidak hanya harus pergi ke kantor cabang langsung. Nasabah juga bisa melakukannya yaitu dengan telepon ke Halo BCA. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan

  • Pastikan pulsa mencukupi, terutama bagi nasabah yang menggunakan perangkat HP.
  • Siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti kartu ATM, identitas diri, serta buku tabungan untuk keperluan verifikasi data pihak bank.
  • Hubungi Halo BCA di 1500888 hingga dilayani oleh Customer Service yang sedang bertugas.
  • Sampaikan keluhan yaitu ingin membuka kembali rekening yang terblokir.
  • Jawab semua pertanyaan dari Customer Service seperti nomor kartu ATM, nama ibu kandung, saldo terakhir, dan lainnya.
  • Tunggu proses Customer Service unblock

Bagaimana? Mudah bukan cara membuka rekening BCA yang diblokir? Oleh sebab itu, nasabah sebenarnya tidak perlu khawatir jika seandainya rekeningnya tiba-tiba terblokir karena suatu alasan. Ikuti saja salah satu langkah yang sudah dijelaskan di atas.

Baca Juga »  Mengenal Pengertian serta Contoh Qardhul Hasan Bank Syariah

Pencarian Popular

Apakah bisa membuat rekening BCA baru setelah ATM yg lama keblokir,Apakah bisa membuka tabungan bca sudah di blokir,cara membuka blokir rekening bca,Cara membuka blokiran re,Penyebab rekeni,status khusus bca,tanda rekening bca diblokir

Leave a Reply

Your email address will not be published.