Adakah Cara Buka Blokir ATM BNI lewat Mobile Banking Tanpa Perlu ke Bank

ATM BNI terblokir adalah salah satu masalah yang akan jadi sangat menyusahkan bagi nasabah Bank BNI. Menyulitkan pengguna melakukan penarikan uang jadi salah satu kendala yang terjadi. Namun, membuka kembali ATM BNI yang terblokir juga menjadi satu hal yang butuh waktu karena harus antri di Bank. Lalu sebenarnya adakah cara buka blokir atm bni lewat mobile banking yang mudah dilakukan?

Pertanyaan di atas tentunya sering kali dipertanyakan dan dicari tahu caranya demi untuk mempermudah proses untuk membuka kembali ATM BNI yang terblokir. Nah, untuk itu mari simak ulasan berikut ini untuk membuka kembali ATM BNI yang terblokir:

Bisakah Membuka ATM Terblokir Menggunakan Mobile Banking?

Salah satu masalah yang sering terjadi pada ATM adalah terjadinya pemblokiran karena pengguna yang salah memasukkan nomor PIN sebanyak tiga kali. Bila hal seperti ini terjadi maka, secara otomatis pengguna harus memulihkan kembali ATM yang terblokir. Datang ke salah satu cabang Bank terdekat dan meminta pembetulan ATM adalah solusi terbaik jika hal seperti ini terjadi. Namun, untuk datang ke Bank dan melakukan pembaharuan tentunya juga membutuhkan waktu luang.

Nah, hal seperti di ataslah yang akhirnya membuat beberapa orang mencoba untuk memperbaiki ATM BNI yang terblokir secara mandiri menggunakan Mobile Banking tanpa harus mendatangi Bank.  Namun, ternyata cara buka blokir ATM BNI lewat Mobile Banking sebenarnya adalah satu hal yang tidak dapat dilakukan. Hal ini karena sistem yang digunakan pada Mobile Banking dan ATM tentunya berbeda.

Kendala lainnya adalah dikarenakan harus ada bantuan dan persetujuan dari customer service untuk mindahkan data nasabah pemilik kartu ATM. Prosedur ini merupakan ketentuan yang memang harus dilakukan oleh pihak Bank juga nasabah supaya keamanan data tetap bisa terjaga dengan baik.  Alasan kuat lain yang membuat ATM BNI terblokir tidak dapat dibuka menggunakan Mobile Banking adalah supaya tidak terjadi penyalahgunaan data atau ATM oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga »  2 Cara Membuka Rekening BCA Online dengan Mudah

Lalu Bagaimana Cara Membuka ATM BNI Terblokir Tanpa Harus ke Bank?

Nah, tapi tenang saja karena ada solusi lain yang bisa dilakukan untuk memulihkan kembali kartu ATM terblokir meskipun cara buka blokir ATM BNI lewat Mobile Banking tidak dapat dilakukan. Salah satu solusinya adalah melakukan call center untuk meminta bantuan langsung kepada customer service tanpa perlu pergi ke Bank. Lalu bagaimana caranya? simak ulasannya berikut ini:

1. Hubungi Call Center

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah menghubungi call center Bank BNI yang nantinya akan mengarahkan nasabah. Silakan hubungi nomor ini 1500046 untuk dapat menyambungkan telepon pada customer service.

2. Silakan Beritahu Kendala pada ATM

Langkah selanjutnya apabila telepon sudah berhasil tersambung adalah memberitahukan kepada customer service tentang masalah pada ATM yang terblokir dan minta supaya ATM dapat digunakan kembali. Biasanya customer service akan menanyakan data-data ATM dan ID nasabah untuk kemudian melakukan cek data yang digunakan untuk mendaftar rekening.

3. Tunggu Proses Pengaktifan Kembali

Tahap terakhir, nasabah hanya tinggal menunggu pihak Bank untuk kembali mengaktifkan ATM BNI yang terblokir. Proses pengaktifan ini biasanya akan berlangsung sekitar 10 menit. Apabila proses pengaktifan telah selesai maka, customer service akan memberikan informasi kepada nasabah. Silakan cek apakah ATM sudah dapat digunakan kembali apabila sudah ada pemberitahuan.

Nah, itulah tadi cara membuka kembali ATM BNI yang terblokir menggunakan call center dan tanpa harus ke Bank. Satu hal yang harus diingat bahwa cara buka blokir ATM BNI lewat Mobile Banking tidak dapat dilakukan karena harus adanya persetujuan dan pengecekan data langsung dari pihak Bank.

Pencarian Popular

Cara buka blokir ATM BNI Lewat Mobile Banking,atm bni terblokir mbangking jg g bisa kenapa,Buka blokir ATM BNI secara online,Buka foto,buka pin bni terblokir,Cara buka blokir ATM BNI Online,cara buka blokir m banking bni via online,cara buka blokir pin bni pada mobile banking,cara membuka blokir pin atm bni dari mobile banking,cara mengaktifkan atm bni secara online,cara mengaktifkan kartu atm bni yang terblokir lewat hp,pin atm terblokir lewat bni mobile banking

Leave a Reply

Your email address will not be published.